Jumat, 15 Januari 2010

Setting GPRS Kartu Simpati di HP Nokia

CARA SETTING GPRS KARTU SIMPATI di Hp Nokia
Biar tidak lupa aku posting saja cara setting gprs di hp nokia aku dengan memakai kartu simpati.Ini merupakan setting favoritku.

Wah bisa runyam jika aku sendiri lupa cara settingnya.Tapi biarin aja dech kan sudah aku tulis disini dan jika lupa tinggal buka blog selesai dech masalah.

Berikut caranya:
1. Siapkan ponsel nokia yang ada fasilitas gprs.
2. Punya pulsa minimal rp.500,-karena jika kurang dari rp 500,- tidak bisa kirim sms
3. Ketik pesan sms ke 6616 dengan format GPRS 6210xxxxxxxxxx.    6210xxxxxxxxx adlah angka dibelakang karu simpati kita.
4. Sistem akan memberikan pesan notifikasi sms ke kita tulisannya adalah:    "Your request for gprs setup alredy  recieved.Please wait for max 48 hour for successful activation  notification message."
5. Setelah proses aktifikasi sukses ada pemberitahuan dari 6616 sebagai berikut:"Wlcome to GPRS  service!  Your GPRS service has been activited.Please visit www.telkomsel.com for more information."
Setelah sukses maka hp langsung dapat digunakan untuk browsing.



Keunggulan dari cara ini adalah pasti berhasilnya tidak pandang bulu sekalipun HP nokia kita baru terbit selama hp tersebut memiliki fasilitas GPRS.
Berlaku untuk semua merk hp dan OS sembarang.

Cara otomatis sebenarnya juga ada tapi banyak kegagalan jika hp tersebut baru beredar di pasaran karena tipe HP belum terdaftar.

Atau bisa juga aktivasi gprs langsung ketik gprs kirim ke 6616

Untuk aktivasi mms telkomsel.
Ketik mms kirim ke 6616

Kira-kira begitu ya kali.Semoga bermafaat buat saya pribadi dan orang lain.