Sabtu, 13 Februari 2010

Sinyal dan Kecepatan Transfer Data Modem HP CDMA

Akses internet bertarif murah masih menjadi impian orang Indonesia.Kenapa ya internet di Indonesia ini kok mahal dan sulit sekali untuk didapatkan?

Aku berharap di tahun-tahun mendatang Indonesia menyediakan internet murah kalau bias gratislah hehehe…Karena di daerahku belum ada jaringan telepon yang masuk, maka ponsel Hp CDMA menjadi pilihanku karena Alhamdulillah aku punya HP CDMA dan computer di rumah.

Ponsel Hp CDMA tetap menjadi pilihanku saat bekerja atau di rumah untuk menjelajahi dunia maya.Di sini saya menggunakan kartu Starone dan ponsel HP CDMA Nokia 6155.Meski sinyal di daerahku kecil bahkan meredup sampai 2 strip sinyalnya namun tetap saja bias digunakan.



Sinyal dan data kecepatan transfer data modem CDMA tertera di komputerku adalah speed 460.8 Kbps. Lumayan untuk browsing.User name starone dan password indosat sedangkan dial up #777 sudah aku hafalkan agar setiap kali computer aku format bias cepat dalam koneksi.

Oh iya aku di rumah menggunakan starone pasca bayar paket data1 Giga dengan dana sebesar 99rb/bulan.CDMA 2000 1x menawarkan kecepatan akses yang lebih tinggi dibandingkan teknologi nirkabel yang lain.Semoga saja di masa depan aku bias upgrade lagi dan semoga pula ada yang lebih murah alias gratis.