Selasa, 02 Maret 2010

Upaya Dunia Ponsel Menyelamatkan Bumi

Semua pihak pemilik operator telepon selluler sekarang sedang menggalakkan program peduli lingkungan hidup.Berbagai cara dilakukan sebagai rasa tanggung jawab terhadap industri yang mereka geluti dan yang memberi mereka tempat.

Jangan sampai dunia industri selluler yang mereka geluti memberi dampak negatif terhadap lingkungan.Mari kita dukung program mereka.Toh kita juga menggunakan fasilitas operator selluler, dan semakin lama pemakai hp semakin banyak di Indonesia.Sudah berapa banyak energi yang di ambil untuk menggerakkan BTS-BTS mereka.

Beberapa cara yang dilakukan Industri selluler itu adalah sebagai berikut entah sudah terlaksana atau belum.informasi aku dapatkan dari kakak kandungku yang sudah lama bekerja di PT Indosat, Jakarta.

1.Masalah energi BTS.Mereka berusaha menggunakan energi yang ramah lingkungan yang antara lain energi angina.
2.Bahan daur ulang.Bahan baku dari pembuatan hp menggunakan hp bekas yang telah di daur ulang
3.Penghijauan.Penghijauan memang perlu dilakukan oleh semua warga Indonesia, terkhusus untuk industri-industri harus lebih getol dalam hal ini dan jangan sampai lepas tangan.

Kepedulian terhadap lingkungan harus tetap kita tumbuhkan dan mulailah dengan lingkungan keluarga sendiri sebelum ikut andil ke luar atau yang lebih luas.