Minggu, 21 Maret 2010

Waspadalah Ponsel Bisa Jadi Pemicu Penyakit

Setidaknya ada 10 dampak merugikan dan jadi pemicu penyakit pada manusia yang ditimbulkan dari pemakaian ponsel secara salah.
Penyebab utama pemicu penyakit tersebut adalah radiasi gelombang elektronik yang memancar dari ponsel secara terus-menerus tanpa henti.

Penyakit yang bisa ditimbulkan oleh pengguna ponsel adalah sebagai berikut:
1.Memanaskan otak dan kulit
Dampak panas dari ponsel menyebabkan wajah pengguna bergaris-garis dan cekung yang menjadi awal terjadinya penuaan diri.
2.Resiko kanker.
Ponsel meningkatkan resiko tumor otak 2 kali lipat ketimbang yang bukan pengguna.Perokok pengguna ponsel dapat menyebabkan kanker getah bening non Hodgkin pada leher di area yang sering kontak dengan ponsel.
3.Rusaknya imunitas dan DNA.
Radiasi radio dan ponsel melemahkan system pertahanan tubuh yang bertugas melawan infeksi dan penyakit.Wah mengerikan sekali ya.
4.Cacat pada bayi.
Sebuah studi di amerika menunjukkan bahwa radiasi yang ditimbulkan dari ponsel menjadi penyebab cacat pada embrio ayam.
5.Peningkatan tekanan darah.
Pada penelitian di Jerman menunjukkan bahwa tekanan darah dari pengguna ponsel meningkat 5 sampai 10Hg yang dapat memicu stroke dan serangan jantung.
6.Beresiko penyakit Parkinson dan alzheimers multiplesclerosis.
Pancaran gelombang ponsel dapat melemahkan batas pengaman dalam darah, sehingga protein dan toksin bocor lalu masuk ke dalam otak.Hingga akhirnya bisa terkena resiko pikun 2 kali lebih cepat.
7.Pemicu serangan jantung dan batu ginjal.
Radiasi ponsel menyebabkan kebocoran hemoglobin yaitu pembawa oksigen ke tubuh dari sel darah merah.Hal inilah yang menyebakan terjadinya penyakit jantung dan batu ginjal.
8.Penurunan gairah seks.
Radiasi ponsel menyebabkan produksi hormon testoteron sedikit sekali ketimbang bukan pengguna.
9.Rasa terbakar dan kelelahan.
Jika terlalu lama menggunakan ponsel hp akan menyebabkan kelelahan, rasa terbakar, sakit kepala, kulit gatal, terbakar dan kejang.
10.Racun dari tambalan gigi.
Radiasi ponsel mengaktifkan mercuri dalam tambalan gigi yang bisa menghasilkan gas beracun.Gas ini yang dapat menyerang otak dan system syaraf.



Tips trik ponsel untuk mengurangi bahaya ponsel di atas sebaiknya pengguna ponsel menghindari kontak langsung dengan ponsel ketika menelpon atau menerima telpon.Di sarankan selalu memakai hands free atau headset meskipun agak ribet dengan adanya kabel.
Semoga tips trik ponsel di atas dapat dijadikan sebagai pengetahuan yang dapat di turunkan ke generasi lebih lanjut.Generasi muda.
Semoga bermanfaat bagi kita semua.