Senin, 29 Maret 2010

Yahoo Mim di Ponsel

Mim merupakan layanan mcrobloggimg yang dirilis yahoo.Memang sepintas mirip twitter.Mim munculnya belakangan dan dia pasti telah melakukan perbaikan-perbaikan dari layanan microblogging yang sudah ada.

Memang mim client untuk ponsel belum ada.Namun kita dapat update status dengan mengirim sms.
Untuk mengakses yahoo mim di ponsel sangat mudah karena layanan ini memiliki versi mobile.Kita tinggal menuju mim saja.
Jika kita sudah punya akun yahoo maka kita dapat sign ke mim prosesnya sama ketika kita mengakses melalui komputer.Setelah mendaftar maka klik saja menu setting lalu klik tab mobile dan masukkam nomor ponsel kita serta pilih operator.Cepet banget daftarnya dan tidak ribet kayak yang lain setelah aku praktekkan.

Oh iya hanya ada tiga layanan operator yang mendukung layanan ini yaitu telkomsel,indosat dan excelcom.Tarif sms untuk update status sebesar lima ratus rupiah.
Cara update status kita ketik MEME spasi terus isi postingan lalu kirim ke 4246 untuk telkomsel,946 untuk indosat dan 9246 untuk excelcom.

Dengan mim kita dapat melihat kotak isian info posting untuk mengupdate informasi yang baru.Kemudian tinggal klik kata posting maka akan tampillah update postingan kita.

Sayangnya versi ponsel ini tidak diberi fasilitas untuk mengunggah video,foto atau file lain seperti ketika kita browsing menggunakan komputer.
Namun kita dapat memasukkan link kita secara manual bersamaan dengan teks saat kita melakukan posting.

Yahoo mim kayaknya lebih seru daripada twitter karena foto dan video dapat langsung disaksikan bersama info post yang telah diunggah, bukan dalam bentuk link seperti pada twitter.

Seperti pada plurk, dengan yahoo mim kita juga dapat mengomentari akun anggota lain.Mim juga mengaplikasikan retweet seperti pada twitter dengan sebutan repost.
Bagi yang belum mendaftar silahkan mendaftar mim dari yahoo ini kawan.
NB:Jika dirasa ribet berkirim sms dari ponsel untuk update mendingan pakai komputer di warnet saja.Timbang kesuwen hehehe