Memperkenalkan Berbagai Macam Jenis Ponsel dari Vendor Lokal Maupun Branded

Memperkenalkan Berbagai Macam Jenis Ponsel dari Vendor Lokal Maupun Branded

Arti Huruf di Tiap Tipe Ponsel Nokia

Seperti kita ketahui bahwa ponsel nokia sesungguhnya mempunyai ciri khusus sebagai penanda.Ponsel Nokia memiliki emapt tipe yaitu C,X,E dan N.Setiap tipe selalu di ikuti dengan penomoran dari angka 1 sampai 9, tapi tanpa tanda 4.

Nokia tidak pernah menggunakan angka 4 pada tiap tipe ponselnya.
Entah kenapa ya.



Empat huruf di tipe Nokia memiliki arti sebagai berikut:

1.Tipe C.
Ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi terbatas pada kemampuan yang paling inti.

2.Tipe E.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi yang fokusnya pada pengguna bisnis dan produktifitas.

3.Tipe X.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi utama pada hiburan dan sosial.

4.Tipe N.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi yang paling canggih.

Sedangkan angka yang mengikuti dibelakang huruf menunjukkan fungsi dan harga.Jadi angka 1 menunjukkan ponsel tersebut memiliki fungsi dan harga paling rendah.Berturut-turut hingga ponsel dengan awalan 9 yang menunjukkan harga dan fungsi paling tinggi.
17 Komentar untuk "Arti Huruf di Tiap Tipe Ponsel Nokia"

Wahhh... baru tau aku bung...
Tipe N yang paling canggih???
Makasih untuk infonya...

Bermanfaat sekali sob infox, ane jd tw ilmux. Jd g salah dh lo ane mw bli ponsel..trims yo

wah gitu ya
baru tau
banyak beredar yang N neh

wah kren2 baru tau nech hihi
oh iya sob kapan2 kalo boleh request
minta di share aplikasi atau konten buat BB yach hehe
Sukses Slalu!

Sip infonya kang, jd nambah pengetahuan tentang ponsel.
Trims...

Wah aku baru tau tuh Cak hhe....Aku sih pake yang huruf N cak....tp knp ya Ngomong2 Nokia ga pernah pake angka 4? tolong dicari tau N Dibikin postingannya Cak klo sempet hhe....

hp saya 5800 nggak ada hurufnya, jadi masuk yg mana ??
saya dulu megang n81, artinya pernah megang hp canggih donk ^^

hihi mas tomooo
6230i artinya apa yah <=== hapenya juadul
wakakkakakaka

xixiix
ane megang N-Gage
emang hape tuh trmasuk canggih ya bung??????

Hpku depannnya c sob.yang termurah dan tidak canggih ya

waw selama ini ngga tahu tentang huruf dan angka pada serial nokia
ternyata memiliki arti sendiri-sendir ...
makasih infonya...
jadi nanti kalo suatu saat beli, tahu yang sesuai kebutuhan ...

kalo dngan ponsel sony ericson gmana nih mas pendefinisiannya???

hihi
baru tahu aku..
jadi gt toh..
ku tunggu info tentang hape yang lain ya..
trutama hape qwety lokal yang ge booming sekarang

gmn caranya tukeran link?aku follow balik gt y?

kalau kepanjangan dr huruf tersebut apa mas tom ?

Pernah baca nokia ga pake angka 4 utk serinya coz dlm bhsa mandarin pngcapanya hmpir mirip dg kata 'mati' kan pangsa pasar trbsar nokia di asia

Back To Top