Sabtu, 17 April 2010

Arti Huruf di Tiap Tipe Ponsel Nokia

Seperti kita ketahui bahwa ponsel nokia sesungguhnya mempunyai ciri khusus sebagai penanda.Ponsel Nokia memiliki emapt tipe yaitu C,X,E dan N.Setiap tipe selalu di ikuti dengan penomoran dari angka 1 sampai 9, tapi tanpa tanda 4.

Nokia tidak pernah menggunakan angka 4 pada tiap tipe ponselnya.
Entah kenapa ya.



Empat huruf di tipe Nokia memiliki arti sebagai berikut:

1.Tipe C.
Ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi terbatas pada kemampuan yang paling inti.

2.Tipe E.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi yang fokusnya pada pengguna bisnis dan produktifitas.

3.Tipe X.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi utama pada hiburan dan sosial.

4.Tipe N.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi yang paling canggih.

Sedangkan angka yang mengikuti dibelakang huruf menunjukkan fungsi dan harga.Jadi angka 1 menunjukkan ponsel tersebut memiliki fungsi dan harga paling rendah.Berturut-turut hingga ponsel dengan awalan 9 yang menunjukkan harga dan fungsi paling tinggi.

17 komentar:

  1. Wahhh... baru tau aku bung...
    Tipe N yang paling canggih???
    Makasih untuk infonya...

    BalasHapus
  2. Bermanfaat sekali sob infox, ane jd tw ilmux. Jd g salah dh lo ane mw bli ponsel..trims yo

    BalasHapus
  3. wah gitu ya
    baru tau
    banyak beredar yang N neh

    BalasHapus
  4. wah kren2 baru tau nech hihi
    oh iya sob kapan2 kalo boleh request
    minta di share aplikasi atau konten buat BB yach hehe
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  5. Sip infonya kang, jd nambah pengetahuan tentang ponsel.
    Trims...

    BalasHapus
  6. Wah aku baru tau tuh Cak hhe....Aku sih pake yang huruf N cak....tp knp ya Ngomong2 Nokia ga pernah pake angka 4? tolong dicari tau N Dibikin postingannya Cak klo sempet hhe....

    BalasHapus
  7. hp saya 5800 nggak ada hurufnya, jadi masuk yg mana ??
    saya dulu megang n81, artinya pernah megang hp canggih donk ^^

    BalasHapus
  8. hihi mas tomooo
    6230i artinya apa yah <=== hapenya juadul
    wakakkakakaka

    BalasHapus
  9. xixiix
    ane megang N-Gage
    emang hape tuh trmasuk canggih ya bung??????

    BalasHapus
  10. Hpku depannnya c sob.yang termurah dan tidak canggih ya

    BalasHapus
  11. waw selama ini ngga tahu tentang huruf dan angka pada serial nokia
    ternyata memiliki arti sendiri-sendir ...
    makasih infonya...
    jadi nanti kalo suatu saat beli, tahu yang sesuai kebutuhan ...

    BalasHapus
  12. kalo dngan ponsel sony ericson gmana nih mas pendefinisiannya???

    BalasHapus
  13. hihi
    baru tahu aku..
    jadi gt toh..
    ku tunggu info tentang hape yang lain ya..
    trutama hape qwety lokal yang ge booming sekarang

    BalasHapus
  14. gmn caranya tukeran link?aku follow balik gt y?

    BalasHapus
  15. kalau kepanjangan dr huruf tersebut apa mas tom ?

    BalasHapus
  16. Pernah baca nokia ga pake angka 4 utk serinya coz dlm bhsa mandarin pngcapanya hmpir mirip dg kata 'mati' kan pangsa pasar trbsar nokia di asia

    BalasHapus

Categories

Acer (62) advan (101) Apple (89) Asus (54) Axioo (41) Cross Mobile (96) EverCoss (49) Hard Reset (31) HTC (121) Huawei (98) IMO (70) Keunggulan Kekurangan (177) Lenovo (79) lg (200) MITO (111) motorola (96) Nexian (81) nokia (376) operator seluler (178) Oppo (38) Polytron (71) Samsung (463) Smartfren (89) Sony (178) Vivo (26) Xiaomi (22) ZOPO (13) ZTE (92)