Senin, 19 April 2010

Tips Trik Agar Hemat Baterai Untuk Ponsel Java dan PDA

Kondisi ponsel jenis PDA memang terletak pada daya tahan baterai yang terlalu singkat.Pemborosan utama biasanya berasal dari display dan lampu side light.

Adapun beberapa tips trik yang dapat kita lakukan untuk berhemat baterai adalah sebagai berikut:
1.Matikan semua interkoneksi yang tidak diperlukan seperti:Infra Red,Bluetooth dan WIFI.Fitur interkoneksi wireless tersebut banyak memakan energi daya baterai.Peringkat pertama diduduki wifi disusul bluetooth dan infra red.

2.Kecilkan atau matikan suara yang tidak diperlukan.Seperti pada penanda kesalahan atau error dan lain sebagainya yang kira-kira tidak diperlukan.

3.Pergunakan waktu backlight seperlunya.Perlu diketahui bahwa backlight merupakan bagian paling boros pada ponsel atau PDA.Solusinya juga sangat sederhana.Masuklah ke setting backlight untuk mengatur tingkat intensitas backlight tadi.Biasanya tersedia pilihan Automatic.Lama waktu aktif backlight sebaiknya juga di atur seperlunya.Biasanya 10-15 detik sudah cukuplah.



4.Pelankan Processor dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Pocket Hack Master.KIta juga dapat mengatur timing LCD dan memori.Pengaturan otomatis juga tersedia untuk mengatur kecepatan processor sesuai beban aplikasi.Intinya semakin rendah processor maka akan semakin hemat pula konsumsi dayanya.

Tips trik di atas dapat pula digunakan untuk ponsel java selama aplikasinya ada ytang sama dengan PDA O2 Atom life.
Selamat mencoba.