Memperkenalkan Berbagai Macam Jenis Ponsel dari Vendor Lokal Maupun Branded

Memperkenalkan Berbagai Macam Jenis Ponsel dari Vendor Lokal Maupun Branded

Tips trik Opera Mini

Browsing tidak menggunakan trik pastilah akan terasa lama dan membosankan untuk menunggu.Contoh saja jika brwosing menggunakan firefox di komputer.Apabila aku blogwalking saja tanpa memberi komentar pada kawan blogger, maka semua image dan gambar pasti akan aku matikan agar lebih cepat menuju buku tamu.
Maklumlah koneksinya wong ndeso ora koyok wong kuto yang memakai speedy, HSDPA dan broadband lainnya.Itu juga termasuk trik kan.

Nah sekarang jika kita mau browsing menggunakan hp, akan tetapi tidak mengetahui tips dan triknya menurutku juga akan tersa lama loadingnya.Salah satu contoh jika aku browsing menggunakan hp pastinya situs yang sering aku kunjungi akan aku bookmark.Terlebih kawan blogger yang sering berkunjung ke blog ini.Sebagai ungkapan rasa hormat dan terima kasih ke kawan tersebut yang dengan susah payah menuju blog ini.Ya...meskipun agak terlambat membalasnya Insya Alloah ya dikunjungi.Maklum aku juga sibuk dengan pekerjaan kantor yang menumpuk.hehehe...
Trik lain jika aku blogwalking di opera mini ya dengan memberi centang versi mobile.Karena besarnya file juga akan semakin sedikit dan lebih cepat ke sasaran.

Ini ada beberapa tips trik untuk opera mini 5 di ponsel kita:
1.Manfaatkan speed dial.
Speed dial akan memudahkan kita mengakses situs-situs web favorite kita hanya dengan menekan angka pada keypad ponsel.Add saja situs favorite kita.Jika masih belum mengerti caranya disitu juga telah disediakan fasilitas help untuk menambahkan speed dial.
2. Mengeset Browser.
Kita dapat mengeset browser ponsel dengan menonaktifkan gambar ke posisi off.Load images offkan saja tuh agar lebih cepat tentunya.Caranya dengan menekan menu kemudian setting dan cari load images dan uncheck yang itu.
3.Layar memanjang.
Agar tampilan browser kita menjadi memanjang atau landscape kita masuk ke menu kemudian pilih setting dan pilih opsi landscape.
4.Fasilitas download.
Aplikasi ini menyediakan download manager utnuk mengunduh file yang kita inginkan.Dengan download manager kita bisa menghentikan proses download sesaat, apabila kita ingin brwosing ke tempat lain dan nanti bisa di lanjutkan lagi.
5.Bookmarking.
Bookmark juga akan menambah cepat kita menuju ke lokasi seperti speed dial saj nih.Caranya tinggal pilih menu kemudian bookmark dan beri nama situs yang di bookmark tadi.
6.Password manager.
Password manager difungsikan untuk membuka akun email yang kita miliki secara otomatis, namun pastinya dengan izin Anda.
7.Menjaga Security.
Ada baiknya cookies selalu dibersihkan agar jika suatu saat hp kita dipinjam teman, mereka tidak bisa masuk ke akun yang berpassword yang sudah kita set.Misal akun email.
8.Menyimpan halaman wap.
Menyiompan halaman wap caranya dengan menuju menu kemudian pilih saved pages.Lumayan buat ngirit pulasa.Karena web tersebut secar offline bisa kita baca.
9.Mencari halamn web.
Fungsi ini digunakan untuk mencari kata atau teks dalam sebuah halaman web.caranya cukp mudah.Kita tinggal pilih menu kemudian carifind in page dan masukkan kata yang kita inginkan kemudian tekan next.
10.Mengganti speed dial.
Biasanya di hp kita sudah ada speed dialnya.Namun jika kita menginginkan, kita dapat merubah namanya sesuai keinginan kita.Caranya adalah klik tombol speed dial yang sudah ada tersebut, kemudian tekan angka 1 pada keypad ponsel, kemudian pilih clear dari menu yang telah muncul.Selanjutanya akan muncul add to speed dial dan masukkan alamat web yang kita ingini.

Bagi yang belum menggunakan opera mini 5 terbaru silahkan di download dan pilih merk hpmu.Semoga Hpnya kawan support untuk versi 5 ini.
Aku anjurkan di download melalui PC saja dulu karena sudah aku coba lewat ponsel langsung filenya selalu corrupt.Entah jika yang hpnya bagus.hehe..ya karena ponselnya tidak mengatasi versi opera mini 5 kawan.Tapi ponsel yang baru pastilah bisa.

Semoga tips ini bermanfaat bagi diriku ini dan orang lain.Siapa sich yang tidak menginginkan kecepatan dalan berbrowsing.Tentunya kita semua mengharpakan layanan cepat dengan modal seadanya kan...syukur-syukur jika gratisan hehehe...
Tag : Tips Trik
7 Komentar untuk "Tips trik Opera Mini"

gan,di rumah ada award,harap di ambil ya. .hehehe. .

oo begitu too..
tapi hp saya g da GPRSnya mas jadi g bisa nyoba
thanks sharingnya

opera mini 5 masih BETA ngga Mas??? soalnya punya saya OpMin 5 BETA sering ngehang... ehehehehehe

o iya, mau koreksi sedikit boleh kan??? tulisan Insya Allah di paragraf ke-2 tolong di benarkan ejaannya Mas...

mas sya klo mo donlot game pake opera mini pas di download ada tulisan link tidak tersedia,,, hpe sya 5130 gmna itu mas solusinya..
thnks yy info a...

wah saya jg udah make, tapi susah ngetiknya pake keyboard virtual, kecil2 hurufnya. oh ya, selain opera aq jg sering make UCWeb, enak jg lho ^^

aku ra ngerti blas ba bar pisan.......

ada yg bisa isi form otomatis gak klo pake opera gan?

Back To Top