Rabu, 18 Agustus 2010

Time Shutter

Time shutter adalah fasilitas di kamera digital maupun kamera ponsel yang berfungsi mengatur waktu untuk melakukan jepretan.

Time shutter ini sangat cocok bagi yang ingin melakukan foto bersama entah 5 atau 10 detik tergantung yang di inginkan saja.

Wah dasar awak lagi sial aku kawand.
Gimana tidak sial la wong aku menservis mesin fotokopi merk SELEX tipe GR1450 sudah berjam-jam aku kerjakan kok belum kelar juga.
Mak nyus tenan rasanya.

Ya memang sich mesin fotokopi ini sudah 3 tahun mangkrak tidak pernah terpakai.
Otomatis semuanya kotor sekali termasuk kaca, lensa apalagi bodi mesin walah gak karuan kotornya.

Mesin fotokopi ini milik tetanggaku yang di bawa dari kantornya untuk diservis di tempatku.
Setelah berjam-jam aku betulkan memang sich keluar imagenya jika untuk fotokopi.
Namun sayang hasilnya tidak begitu tajam.

Mulai dari kaca, lensa, drum, transfer, corona wire, upper, lower, belt paper feed telah aku bersihkan tapi kenapa kok tetap saja hasil tidak tajam blas.
Aku kuras developer tempat tintanya dan aku bersihkan pancet (tetap) saja tidak tajam hasilnya.

Aku curiga kalau teknisi sebelumku yang nyervis dulu telah mengotak-atik posisi lensa atau mirrornya.
Wah kalau sudah diotak-atik orang kayak gitu ya butuh waktu lama mbetulinnya, kan harus pake senter segala untuk menetapkan fokus gambar.
Waduuh...dasar apes, mundur lagi dech dapat rejeki...mak nyus tenan...
Mah biasanya aku nyervis fotokopi gak ada satu jam kurang lebihnya eh...malah ini berjam-jam.

Ya wislah biar aku lanjutkan besok malam saja sepulang kerja selepas tarawih mudah-mudahan cepat kelar dan dapat bayaran..mak nyus.
Doakan yo..
Suwun suwun.