Jumat, 03 September 2010

Akun Gmail Error

Wah ini aku baru saja mengalami kalau aku tidak bisa masuk aku Google.Tepatnya pada hari Rabu malam 1 September 2010.

Entahlah apa yang terjadi kenapa kok bisa terjadi Unusual akun, padahal aku tidak berbuat apa-apa dengan akunku pada waktu itu.
Ini Report yang telah aku dapatkan.

Verify your account
We've detected unusual activity on your account. To immediately restore access to your account, type your phone number below.

Verification Options
Text Message
Google will send a text message containing a verification code to your
mobile phone.
Voice Call
Google will make an automated voice call to your phone with a verification code.

Country
Mobile phone company
Mobile phone number
Phone number


Setelah mencoba beberapa kali masuk ke akun selalu saja dimintai verifikasi akun untuk mengaktifkan Akun Google tersebut.
Jika membuka blogku yang sebanyak 7 buah di akun tersebut semuanya terjadi pesan bahwa blog telah dihapus.
Gila amat rek kejadian ini.

Aku gunakan sebanyak 3 buah nomor telepon seluler milik dari Telkomsel untuk mendapatkan kode verifikasi, namun ternyata Telkomsel selalu tidak bisa menerima kode verifikasi Google tersebut.Entahlah kenapa kok bisa begitu.

Namun hari ini setelah sholat Subuh aku ingin mencpbanya lagi dengan memasukkan nomor telepon milik 3 (Three).
Di luar dugaan, hanya beberapadetik saja kode verifikasi telah di kirimkan Google ke nomoer 3 tersebut.
Ini pesannya:
Your Google Verification code is 506832
dari +447624804881

Nah dari situ dengan cepat saja aku langsung ganti password dengan yang very strong untuk keamanan.
Mungkin ada yang pernah mengalami hal yang demikian, monggo dipun sharing biar kita tahu semuanya.