Kamis, 07 Oktober 2010

Naik Turun Alexa Rank Unik

Alexa rank itu sebenarnya buat apa aku sendiri kurang paham fungsinya.
Yang aku tahu naik dan turunnya alexa rank ini dipengaruhi oleh page view blog yang bersangkutan.

Misal saja blogku sendiri ini.
Blog ponselhp bila aku akan posting selalu aku lihat statistiknya.
Hari ini sebelum posting, statistiknya mencapai 864 dan kemarin adalah 928 pageview.

Telah aku amati dari hari ke hari ternyata apabila blog ini pageviewnya di bawah seribu, maka akan sangat drastis efeknya (jadi makin gemuk) dalam angka ribuan terpautnya.
Blog ini mentok di alexa rank 103 ribu, habis itu aku kurang peduli lagi.

Akan tetapi jika pageviewnya di atas seribu, terpautnya cuma dalam angka ratusan saja.
Entahlah kok bisa demikian.

Sebenarnya aku juga heran, la wong aku tidak melakukan apa-apa kok ada saja yang membuka blog ini dalam sehari sampai ratusan.
Yang aku lakukan cuma posting dan ngeping saja.

Memang sich sebenarnya kalo ingin drastis kita pake surfing atau PTC atau BW biar banyak pengunjung.
(nyambut gawe ae pegel awake kok malah digawe mlaku-mlaku...lak yo tambah remek awak wkwk).
Tapi hal itu kan juga melelahkan dan dana belum tentu ada (ada tapi untuk keperluan offline he3).

Nanging aku ra patek ngurus perkoro alexa rank rang ring rong iki, sing penting ngisi data nek postingan ben ra ilang di pangan rayap terus sing penting hepi ngeblog ae
La' iyo ta cak.....

Oh iyo...
Iki dulur bolo kurowo sing apik ambek aku:

Kang Jiox.
La iki jenenge kang Jiox.
Tutore akeh seng tak colong....tapi yo aku ijin sek rek....
Wonge rajin sangat membantu kesulitan dulur-dulur kabeh.
Eh kang...suwun yo atas ijine copas tutormu..

Kang Upex.
Lek kang Upex iki uapik wonge.
Durung mesti ono wong koyok beliau.
Masio blog PRnya duwur tapi minta ampun...apike...menghargai karya blog orang lain masio bloge lawan sek anyar.

Kang Rizky.
Kang Rizky iki wonge rajin komen.
Aku sampek ra iso mbales komene.
Suwun kang yo komene terutama di awal-awal berdirinya blog ini.

Bolo Dewe.
Bolo Dewe iki arang kading online, nanging bloge mak nyus tenan.
Onok bahasa inggrise sisan campur aduk.
Pinter sisan wonge.
Yo opo ra pinter, la wong blog ra enek sak wulan kok langsung PR5.
Edaan...
Tapi update kemarin mudun dadi PR4.
Tibane Beliau master...
Anehe aku cek backlinknya yo mek sitik tok pada bulan Januari yang lalu yaitu ada 4 page backlink google.
Tapi entahlah kenapa kok dia memperoleh PR5 kala itu.

Halah kok malah nglantur ae omongane rek rek.
Smart best info benar-benar blog yang mengandalkan konten.
Ketipu aku gan gan....
How are you kawand..
Cepetan sandar dan ngeblog yo...

Cak Ferdi
Ya inilah cak Ferdinand dan biasa aku panggil cak Ferdi.
Orangnya baik banget tanpa membeda-bedakan antara peblogger yang satu dengan yang lain.
Suka berkunjung dahuluan ke blogku ini.
Aku yang selalu telat berkunjung he3 sori cak yo aku soale gawe hp.
Dadine yo suwe temen mbukake he3.

Kabeh dulur nok nduwur iku wong jowo, soale tak ajak boso jowo nyembung mak nyus.
Wong Jawa Timur karo Jawa Tengah.

Nyuwun agunging pangeksami mbok bilih wonten dulur engkang dereng kulo serat wonten inggil meniko nggeh...
Insya Alloh kulo serat wonteng postingan lanjute.

Sing pasti, beliau-beliau ini selalu berkunjung ke tempatku kala ada waktu senggang.
Lain daripada yang lain.

Apa uniknya...
La ada juga blog baru new new new anyar anyar, yang begitu rajine komen dan berkunjung ke tempatku, namun setelah bertukar link dengan blog ini...mereka amblas tanpa bekas.
Bukane ngeblog iku ugo kanggo golek dulur ta jane...

Nah..
Itulah keunikan pemilik blog-blog yang aku sebutkan di atas.
Mereka lah yang tetap eksis namanya menghiasi blog ini.
Mereka tetap berkunjung meski aku tidak berkunjung duluan ke blog mereka.
Dadi isin aku cak cak..
Suwun dulur-dulur yo.