Selasa, 12 Oktober 2010

Pengguna Anonim Menyakitkan HatiKu

Dengan sangat terpaksa blog ponselhp ini yang sebenarnya bisa untuk membantu orang lain yang membutuhkan informasi seputar ponsel dan hp, mulai saat ini form komentar hanya aku perbolehkan untuk pengguna google account saja untuk berkomentar.

Panas juga hati ini jika dikatain hal yang tak senonoh, apalagi sampai menghina.
Begitu berat kawand menangani blog ponsel menurutku, karena saingannya dari website atau situs yang sudah terkenal terlebih dahulu, seperti ponseljakarta, arena ponsel, tabloid ponsel, sentra ponsel dan lain-lain.

Blog ponselhp ini kalau dicari menggunakan search engine google dengan keyword "ponsel", maka masih kalah jauh dengan mereka-mereka itu, yaitu di halaman 4 google, tepatnya rangking 33 ketika postingan ini aku buat.
Berat kawand, untuk itulah aku ambil domain ponsel dan hp digabung agar bisa bersaing dengan mereka-mereka itu yang sudah tahunan nongkrong di google.

Sebenarnya sudah lama keinginan menghapus blog ini dari search engine google agar tiada mendengar kata-kata yang tidak enak di dengar.
Tapi IFA tidak mengijinkan, it's ok aku turuti saja.
Dan sebenarnya pula aku sudah lama untuk bersabar untuk cuek, namun kali ini aku sudah tidak kuat lagi kawand kayaknya.
Ada puluhan hinaan atau aku kira spamlah, karena komen mereka tak ada hubungannya dengan postingan.
Banyak yang sudah aku hapus.


Anonim mengatakan:
"postingan ngawur...."
Senin, 16 Agustus 2010 14.26.00 WIB

Anonim mengatakan...
"pantes aja postingannya banayk, ngawur semua isinya, gak mutu nulis gak pake ilmu ya kaya gitu"
Selasa, 12 Oktober 2010 16.42.00 WIB
Dan masih banyak lagi yang telah aku hapus.

Untuk meminimalisai komen seperti itu sebenarnya telah lama aku respon dengan menyediakan form tanya seputar ponsel yang ada di blog ini.
Tapi entah kenapa mereka kok memilih tidak bertanya kok malah membuat komen yang gak enak di baca oleh pembaca lain.

Sori buat ANONIM banyak komentarmu yang telah aku hapus.
Yawislah kira-kira begitu maksud postingan ini.
-Berat bersaing dengan Situs terkenal agar bisa nongkrong di halaman Google dengan keyword ponsel, perlu perjuangan keras.
Tujuan agar berguna bagi siapa pun.
-Berilah semangat kepada kami untuk berkarya bukannya malah membuat drop mental dalam meramaikan blogger Indonesia.
-Tulislah sesuatu pada tempatnya.
Form sudah lama nongol di blog ini untuk pertanyaan.
-Dukungan kalian aku butuhkan agar terus aktif sambil memperbaiki diri.

Bagi yang memakai anonim sori jika Anda tersinggung dan sori juga jika aku tidak bisa menyajikan materi yang kalian butuhkan mungkin ada di tempat lain dan mungkin pula ini sebagai cambuk untuk terus berkarya, tapi kok caramu memperingatkan tidak enak sekali kawand ya, kenapa.
Membuat pemilik blog down saja wo alah...

So...Menurut kawand-kawand bagaimana..
Aku tunggu solusinya apa yang harus aku lakukan.
Suwun.