Senin, 23 September 2013

Aduh BlackBerry Kembali Menunda Peluncuran BBM for All

Antusiasme para pengguna Android menunggu munculnya BlackBerry Messenger (BBM) di Android sangat besar. Bahkan, ada beberapa yang tak sabar hingga memaksa menggunakan versi bocoran yang beredar di internet sepanjang hari Sabtu (22/9) kemarin.

Berdasarkan penelusuran kami di beberapa forum, terdapat beberapa link yang memberikan aplikasi BBM untuk Android. Tak jelas asal mula munculnya bocoran aplikasi BBM untuk Android tersebut.

Banyak juga pengguna Android yang mencoba dan menyatakan aplikasi tersebut telah bisa digunakan. Namun, tak sedikit pula yang menyatakan aplikasinya masih belum bisa digunakan.

Namun, besarnya antusiasme pengguna Android tersebut tampaknya malah membawa masalah bagi BlackBerry. Dalam pernyataan terbarunya, BlackBerry menyatakan ada sekitar 1,1 juta pengguna aktif dari Android dalam 8 jam.

Padahal, aplikasi resminya sendiri belum diluncurkan di Google Play Store. Versi bocoran tak resmi ini membuat masalah pada server BlackBerry. Tapi, masalah ini tak mengganggu pengguna BBM di perangkat BlackBerry.

Jadi, saat ini BlackBerry memutuskan untuk menunda lagi peluncuran BBM untuk Android.

Selain itu, BBM di iPhone juga kembali ditarik peredarannya dari App Store karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Namun, pengguna yang telah mengunduh BBM di iPhone masih tetap dapat menggunakannya.

Dan aplikasi BBM versi tak resmi di Android tak akan bisa digunakan lagi. BlackBerry menyatakan akan melanjutkan peluncuran BBM di iPhone dan Android setelah masalah-masalah tersebut terselesaikan dan siap untuk diluncurkan.

sumber:
infokomputer.