Sabtu, 14 September 2013

Nokia Berbasis Android Bernama Newkia

Kabar gembira sob, apabila Anda pernah menginginkan hadirnya Android pada perangkat Nokia, mungkin keinginan Anda akan menjadi nyata. Tak lagi hanya samsung saja yang berbasis android nantinya. Benarkah akan menjadi kenyataan..

Mantan CEO Nokia Asia Pasifik, Thomas Zilliacus, dengan beberapa mantan pekerja Nokia membuat suatu perusahaan baru dengan nama Newkia.


Sesuatu yang penting dicatat mengenai Newkia ini adalah mereka berkomitmen untuk menciptakan smartphone berbasis Android, bukan Microsoft.

Zilliacus menyatakan bahwa pihaknya sedari dulu ingin membeli Nokia sebelum Microsoft melakukannya, namun pihaknya kalah dengan tawaran Microsoft yang lebih besar kepada Nokia.

Para penanam modal pada Newkia ini percaya bahwa kombinasi dari Nokia dan Android mempunyai potensi untuk sukses.

Jika semuanya sesuai dengan rencana, perusahaan akan mulai berjalan dan produksi mulai 2014 mendatang, Secara Teknis, Microsoft hanya membeli divisi perangkat keras dari Nokia, jadi masih ada kesempatan bagi pihak lain untuk menggunakan teknologi PureView dari Nokia pada kamera smartphone lain.

Bagaimanapun juga, Newkia akan tetap menjadi pendatang baru nantinya yang akan berkompetisi dengan raksasa Android seperti Samsung.

Tidak akan mudah untuk Nokia versi Android ini menarik perhatian pecinta Android dan Samsung, namun semua itu mungkin saja terjadi.

sumber:
chip.co.id