Selasa, 15 Oktober 2013

4 Alasan iPhone 5S dan 5C Laris Manis

Peluncuran iPhone 5S dan 5C menjadi cerita kesuksesan Apple.

Untuk pertama kalinya, Apple memperkenalkan dua iPhone sekaligus dan keduanya mencatat angka penjualan fantastis.

Hanya dalam tiga hari keduanya terjual sebanyak 9 juta unit secara global.


Lantas, apa yang membuat iPhone 5S dan 5C begitu diminati..

1. Adalah segi keamanan.

Khusus iPhone 5S sudah dilengkapi Touch ID atau pemindai sidik jari pada tombol Home. Sidik jari pemilik menjadi syarat untuk bisa mengakses ponsel ini.

Selain itu, Touch ID yang menyatu dengan tombol dari kaca safir juga bisa digunakan untuk bertransaksi dalam membeli konten pada toko online iTunes. Dengan begitu, transaksi dijamin aman.

Tapi, tak ada teknologi yang benar-benar aman. Chaos Computing Club (CCC), kelompok peretas dari Jerman, berhasil membobol sistem keamanan ini dengan memakai sidik jari palsu.

2. iPhone 5S adalah ponsel cerdas pertama yang menggunakan central processing unit (CPU) 64-bit.

Ponsel lain kebanyakan masih memakai CPU 32-bit.

Apa keuntungannya? Berkat CPU 64-bit, iPhone 5S mampu mengolah dan menampilkan aplikasi yang lebih besar dan rumit. Langkah ini akan diikuti Samsung pada seri Galaxy S berikutnya.
Selanjutnya..

3. iPhone 5S dilengkapi prosesor ganda, A7 dan M7.

Ini bisa menghemat baterai. Sebab, kerja sensor akan bergantian. Untuk gerak dan ketinggian, misalnya, aplikasi dijalankan oleh M7 yang lebih hemat daya.

4. iPhone kini tak hanya berwarna hitam dan putih, tapi warna keemasan pun tersedia.

Ini adalah strategi pemasaran yang cukup jitu, terutama untuk menyasar pasar Cina.

Di Cina, orang sangat tertarik pada warna keemasan karena dianggap sebagai simbol kemakmuran. Cara itu terbukti sukses dan berhasil menarik minat konsumen di sana.

Adapun spesifikasi iPhone 5C tak jauh berbeda dari iPhone 5. Hanya, Apple membungkusnya dengan warna cerah, seperti hijau, biru, kuning, merah, dan putih.

Kemasan yang lebih funky ini ternyata banyak diminati kaum muda. Selain itu, bahan plastik yang membalut bodinya menjadikan harga jual iPhone 5C bisa ditekan, meski tak terlalu murah.

iPhone 5S dihargai Rp 8,7-11,5 juta, sedangkan harga iPhone 5C sekitar Rp 7,5-8,7 juta. Harga ini tergantung besaran kapasitas penyimpanan.

Untuk pasar Indonesia, ada kemungkinan harganya di atas itu, lantaran memperhitungkan bea masuk dan biaya pengiriman.

sumber:
tempo.co