Rabu, 23 Oktober 2013

Apple Luncurkan Tablet iPad Air

Di acara yang berlangsung di kota San Francisco, Apple akhirnya mengumumkan iPad genarasi ke-5 dengan sebutan iPad Air.


Perangkat ini hadir dengan layar 9,7 inci LED backlit multi-touch yang disokong LCD IPS. Ukuran dan berat keseluruhan iPad Air ini telah berkurang secara signifikan dari versi sebelumnya.

iPad Air memiliki bentuk sudut kurva layaknya iPad Mini. iPad generasi ke-5 ini mengambil bentuk iPad yang lebih kecil dan sedikit lekukan di bagain belakangnya.

Selain itu, Apple juga memperbaiki tampilan bezel di sekitar layar yang mengacu dari iPad Mini, sehingga terlihat lebih menarik.

Tablet terbaru ini akan bekerja dengan sistem operasi iOS 7.

Mesin ini akan menjadi salah satu dari dua perangkat yang menunjukkan seluk-beluk iOS7 untuk tablet, meskipun software yang sama tidak bekerja pada generasi sebelumnya, baik iPad maupun iPad Mini. Versi iPad ini juga akan mengadopsi port Lightning untuk kabel daya dan transfer data seperti pada iPad generasi ke-4.

Penempatan port Lightning juga berada di bagian bawah yang letaknya berada di antara dua speaker. Tidak hanya itu, Apple juga terus melakukan sentuhan di bagian belakang dengan menyematkan material alumunium berkulitas tinggi.

Ketebalan iPad Air adalah 7,5 mm, 20% lebih tipis dari model sebelumnya. Begitu juga ukuran bezel, 43% lebih tipis dari model sebelumnya. Berat keseluruhan perangkat ini adalah 0,5Kg.

Perangkat ini juga telah bekerja dengan prosesor 64-bit A7 dan M7 motion coprocessor yang juga dapat ditemukan di iPhone 5S.

Dukungan lainnya adalah kamera iSight 5MP dan kamera FaceTime HD yang menghadap ke depan serta kekuatan baterai hingga 10 jam. Apple mengatakan, iPad Air memiliki dua kali kecepatan transfer data pada WiFi berkat dukungan MIMO 802.11n.

iPad Air akan tersedia dalam warna Silver - White dan Grey - Black dengan harga yang ditawarkan sebesar US$499 di sejumlah negara mulai tanggal 1 November 2013. Versi LTE akan tersedia dengan harga US$629.

Apple menegaskan, semua produk iPad baru akan mengusung sistem operasi iOS7.

sumber:
chip.co.id