Jumat, 04 Oktober 2013

LG L1 II Smartphone Android Murah Sekali | Harga Spesifikasi

LG kembali membuat kejutan di pasar Tanah Air. Kali ini, bersama Telkomsel, LG menghadirkan smartphone 3G berbasis Android yang diberi nama LG L1 II.


Fitur

Smartphone yang sudah didukung sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean ini membawa seluruh karakteristik keluarga LG L-Series, seperti UX dengan fitur aktraktif dan tingkatan harga yang rasional.

Smartphone yang memiliki bentang layar 3 inci dan sokongan kamera 2MP ini juga dilengkapi dengan fitur Cheese Shutter dan LG QuickMemo.

Jika Cheese Shutter memungkinkan pengguna mengaktifkan kamera melalui perintah suara, fitur QuickMemo memberi kemudahan pengguna untuk menyisipkan catatan tanpa perlu lagi masuk ke dalam aplikasi memo khusus.

LG juga menyematkan fitur FM Music Collector. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam dan menyimpan berbagai lagu kesukaannya langsung dari siaran radio FM.

Uniknya, fitur ini dapat memisahkan lagu dengan suara penyiar yang terkadang menyertai di tengah lagu yang diputar.

Fitur unik lainnya yang tersemat ke dalam LG L1 II adalah LG Safety Care.

Tersirat jelas dari namanya, fitur ini berfungsi mendukung keamanan pengguna. Salah satu kegunaan dari fitur yang memanfaatkan SMS notifikasi ini adalah memberitahu posisi pengguna LG L1 II.

LG membekali LG L1 II dengan baterai berkekuatan 1.540mAh. Di sisi lain, bilik memori seluas 4GB pun diberikan bagi keleluasaan pengguna untuk melakukan penyimpanan data.

Harga

LG bersama Telkomsel menawarkan smartphone tersebut dengan harga Rp799.000.

Produk LG L1 II ini di-bundling dengan kartu simPATI Loop, yaitu kartu perdana simPATI yang dikhususkan bagi para remaja yang menjadi target segmen utama produk bundling ini dengan tambahan Gratis Paket Data 12GB selama 1 tahun.


Meski smartphone premium lebih populer dan sering dibahas namun LG ternyata tetap menggarap produk low-end yang murah meriah. Kerennya, seri L1 Series II kali ini mengusung sebagian feature yang ada pada gadget papan atas.

Bagi konsumen yang berdana terbatas tentu menjadi kendala saat mencari smartphone branded yang harganya murah. Rata-rata merek populer harganya tidak murah atau kalaupun ada featurenya pas-pasan. Berdasar latar belakang inilah LG Mobile
Communications Indonesia mendesain seri LG L1 II dengan desain menarik, berkarakter keluarga L-Series, serta memiliki kelebihan dibanding produk sekelas.

Kekuatan dapur pacu smartphone berlayar 3" (240x320 pixel) ini terbilang lamban dengan CPU single-core 1GHz, RAM 512MB, dan grafis Adreno 200. Namun dibalik kesederhanaannya dibenamkan sistem update Android 4.1.2 plus fungsi yang mencukupi mulai dukungan koneksi 3G, Bluetooth 3.0, hingga baterai 1540mAh yang termasuk besar dibandingkan kompetitor.

Setidaknya ada 4 feature asyik yang umumnya ditemui pada seri dengan spesifikasi lebih tinggi. Pertama feature QuickMemo untuk membuat catatan cepat kapan saja meski proses lain tengah dilakukan. Lalu ada fungsi Cheese Shutter untuk mengaktifkan
pemotretan dengan perintah suara. Selanjutnya fungsi FM Music Collector guna merekam berbagai lagu langsung dari siaran radio FM.

Uniknya, fungsi ini ini dapat memisahkanlagu dengan suara penyiar yang terkadang menyertai di tengah lagu agar rekaman lagu terdengar utuh dan terbebas dari suara-suara lain yang tak diinginkan.

Yang terakhir adalah feature khas LG Safety Care yang berfungsi mendukung keamanan pengguna dengan bentuk notofikasi sms ke nomor ponsel kerabat serta memberitahu posisi si pengguna LG L1 II secara otomatis.

“Smartphone terbaru ini memang dibuat kompak dan mengusung spesifikasi yang standar namun di dalamnya tersedia feature atraktif yang biasanya hanya ditemui pada smartphone berkelas,” kata Adinda Nesvia, Head of Product Marketing, LG Mobile Communications Indonesia. Ia juga menjelaskan bahwa produk ini ditujukan bagi mereka yang mencari smartphone murah namun tetap memiliki fungsi yang lebih lengkap.

LG L1 II sendiri dibanderol dengan harga Rp 799.000 yang sudah termasuk bundling kartu Simpati Loop. LG memang melakukan kerjasama dengan Telkomsel untuk memaketkan LG L1 II dengan kartu Simpati Loop yang menyajikan paket data 12GB untuk setahun gratis (1GB/bulan).

Paket kartu perdana yang murah ini (Rp 3000) sengaja terfokus ke para remaja yang butuh paket Internet terjangkau. Telkomsel sendiri juga berkomitmen membangun 70% BTS 3G dari total pembangunan BTS yang tersebar di 268 broadband city untuk mempercepat penetrasi smartphone dan internet di seluruh wilayah Tanah Air.

Spesifikasi LG L1 II:

Sistem : Android Jelly Bean 4.2
CPU : Qualcomm MSM7225A-AB Snapdragon S1 1GHz (single-core)
GPU : Adreno 200
Memori : RAM 512MB, internal 4GB
Layar : TFT 3" 256 warna 240X320 pixel
Kamera : 2MP tanpa kamera depan
Koneksi : EDGE, 3G, WiFi, Bluetooth
Baterai : Li-ion 1540mAh
Bobot : 105 gram

sumber:
chip.co.id
info komputer.