Jumat, 11 Oktober 2013

Samsung Berlayar Melengkung

Setelah banyak beredar kabar di media massa, akhirnya Samsung merilis smartphone berlayar melengkung.

Peluncuran gadget baru Samsung yang dilakukan di Korea Selatan, Kamis (10/10) itu dalam rangka menjaga dominasinya di pasar smartphone yang mulai mengalami kejenuhan.


Generasi terbaru Galaxy itu memiliki ukuran 5.7 inch dengan tampilan agak membulat pada dua sisinya.

Layar smartphone yang didesain melengkung membuat gagdet itu terlihat lebih tipis, bahkan jauh lebih ringan dari pendahulunya.

"Bentuk layar yang ergonomis (melengkung, -red) dibentuk agar sesuai dengan ukuran tangan dan nyaman saat bersentuhan dengan telinga maupun pipi saat melakukan percakapan melalui telepon," kata SK Telecom, operator jaringan nirkabel negara yang menjual smartphone Samsung.

SK Telecom meyakini bahwa generasi terbaru Galaxy itu akan meningkatkan penjualan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu. Smartphone itu kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 1,08 juta won atau sekitar Rp 10 juta.

Sementara LG yang berupaya menyaingi Samsung, seminggu sebelumnya telah mulai memproduksi gadget dengan layar panel melengkung untuk smartphone.

Kabarnya, LG akan segera mengumumkan smartphone melengkung produksinya itu bulan ini.

Namun sayang, nampaknya LG kini tengah menghadapi kendala serupa dengan yang pernah dihadapi oleh Samsung.

Kendala yang dihadapi LG sekarang adalah bagaimana membuat komponen pendukung seperti baterai yang dapat ditekuk untuk menyesuaikan dengan bentuk smartphone.

sumber:
jawa pos.