Rabu, 20 November 2013

3 HTC Baru Resmi di Indonesia

Tidak tanggung-tanggung, HTC memperkenalkan tiga ponsel pintar sekaligus di pasar Indonesia. Ketiganya adalah HTC One dual sim+, HTC One mini, dan HTC One max.

Dua perangkat, yaitu HTC one dual sim+ dan HTC One mini tersedia di pasar Indonesia mulai tanggal 25 November dan saat ini pengguna sudah mulai bisa melakukan pemesanan, sedangkan HTC One Max baru akan tersedia di bulan Desember nanti.

Seperti apa spesifikasi ketiganya? Pastinya, ketiga perangkat tersebut memiliki persamaan yang terlihat jelas, yaitu seluruh bodinya dibalut dengan material metal alumunium, sehingga tampak lebih elegan. Selain itu, ketiga produk tersebut juga ditunjang dengan fitur HTC BoomSound, yaitu dua stereo speaker yang terletak di atas dan bawah pada bagian depannya.

Fitur unggulan lainnya yang turut disematkan oleh HTC ke dalam tiga ponsel tersebut adalah HTC BlinkFeed, yaitu fitur live di layar beranda yang cukup membantu pengguna untuk melihat informasi berupa kilasan berita dan akun jejaring sosial miliknya. Ada pula fitur HTC Zoe yang berfungsi melakukan perekaman video berdurasi tiga detik serta foto sebanyak 20 frame hanya dengan menekan tombol shutter pada menu kamera.

1. HTC One dual sim+


HTC One dual sim+ dikembangkan oleh HTC dengan dukungan CDMA dan jaringan GSM/3G. HTC mengklaim perangkat ini sebagai ponsel pintar Android pertama yang mendukung konektivitas UMTS/HSPA/3G serta data kecepatan tinggi EVDO CDMA. Untuk slot SIM pertama, mendukung jaringan 3G/HSPA dan juga CDMA/EVDO. Sedangkan slot SIM kedua mendukung konektivitas 2G untuk jaringan GSM.

Dukungan lainnya, HTC One dual sim+ memiliki penyimpanan tambahan yang kapasitasnya lebih diperluas dengan dukungan microSD hingga 64GB. Berbeda dengan HTC One, bagian penutup belakang HTC One dual sim+ bisa dilepas. Ia tersedia dalam warna Glacial Silver dan Stealth Black.


Sama seperti versi sebelumnya, HTC One dual sim+ memiliki dapur pacu yang diperkuat dengan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 600 1,7GHz, RAM 2GB, serta memori internal sebesar 32GB. Ponesl ini memiliki layar 4,7 inci dengan tampilan full HD dan kepadatan piksel sebesar 468ppi.

Berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean dan dukungan HTC Sense 5, HTC One dual sim+ juga ditunjang dengan kamera UltraPixel yang kekuatannya tidak berbeda dengan HTC One. Kedua kamera yang melengkapi ponsel ini juga memiliki kemampuan merekam video full HD serta di dukung Optical Image Stabilization. Baterai HTC One dual sim+ memiliki kapasitas baterai sebesar 2.300mAh.

2. HTC One mini


Ponsel lainnya adalah HTC One mini. Memiliki ketebalan 9,25mm, HTC One mini ditunjang dengan prosesor dual core Qualcomm Snapdragon 400 1,4GHz, RAM sebesar 1GB, dan dukungan internal storage sebesar 16GB yang tidak bisa ditambah melalui microSD. Fitur lainnya adalah kamera 4 UltraPixel di bagian depan dan 2,1 MP di bagian belakang yang memiliki kemampuan merekam video full HD 1.080 piksel.


Berbeda dengan HTC One, HTC One Mini memiliki bentang layar 4,3 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel dan kepadatan layar sebesar 341ppi. Sistem operasi yang terpasang di HTC One Mini adalah Android Jelly Bean yang diperkuat dengan HTC Sense 5. Untuk menunjang kinerjanya, HTC One Mini hanya diperkuat dengan baterai sebesar 1.800mAh.

3. HTC One max


HTC Indonesia juga memperkenalkan HTC One max, ponsel berlayar besar (phablet) yang hadir dengan fitur terbaru, Fingerprint Scan. Layar HTC One max memiliki ukuran 5,9 inci full HD, sangat cocok untuk menikmati foto, video dan film ketika tengah dalam perjalanan. Untuk menunjang kinerjanya, phablet ini dilengkapi prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 600 1,7 GHz.


Tersedia dengan memori onboard 16GB atau 32GB, phablet ini juga ditunjang dengan slot microSD dan Google Drive hingga 65GB secara gratis selama 2 tahun. Kapasitas baterai yang terpasang adalah sebesar 3.300mAh, namum berkat pilihan HTC Power Flip Case, baterai bisa tambahan 1.150mAh yang bukan hanya menawarkan perlindungan, namun juga kesenangan ketika pengguna membutuhkannya.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik di HTC One max adalah Fingerprint Scan. Terletak di bagian belakang, fitur ini memberi kemudahan bagi penggunanya untuk mengunci atau membuka layar dengan cepat serta menampilkan tiga aplikasi favorit dengan menempatkan masing-masing jari.

Teknologi kamera UltraPixel dikombinasikan dengan HTC Zoe juga membuat sejumlah objek foto yang dihasilkan HTC One max terasa lebih hidup. Dukungan kamera depan 2,1 MP mampu mengabadikan foto-foto menakjubkan dan video 1.080p full HD, bahkan ketika pengguna menjadi fotografer sekaligus objeknya. Fitur Dual Capture dapat memudahkan pengguna untuk mengambil sebuah momen dan mengabadikannya dalam satu foto atau video secara terus-menerus dengan kamera depan dan kamera utama.

Seperti telah disebutkan di atas, HTC One dual sim+ dan HTC .One mini mulai hadir di pasar Indonesia pada tanggal 25 November 2013 nanti. Harga yang ditawarkan oleh HTC Indonesia untuk kedua smartphone tersebut terbilang cukup mahal, yaitu Rp7.699.000 untuk HTC One dual sim+ dan Rp5.249.000 untuk HTC One mini. Berapa harga HTC One Max? Sayangnya, pihak HTC belum mau menyebutkannya.

sumber:
chip.co.id