Jumat, 15 November 2013

Google Glass Fitur Musik Online

Google berencana melengkapi kacamata pintar buatannya, Google Glass dengan fitur musik.

Dengan fotur baru itu maka pengguna Google Glass dapat menikmati layanan musik online yang disediakan raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu.


Dilansir dari AFP Rabu (13/11), Google akan secara khusus merancang earbud untuk Google Glass agar memberikan efek audio berkualitas tinggi."Musik akan tampil pada perangkat Glass (kacamata Google) dalam beberapa cara yang keren, " kata juru bicara Google.

Google juga akan melengkapi kacamata pintar itu dengan fitur pencarian suara yang mampu mengidentifikasikan lagu yang tegah diputar namun tidak dikenal judulnya. "Cukup mengatakan OK Glass, lagu apa ini?" tambahnya.

Google Glass yang mampu memotret dan merekam gambar video, dilengapi pula dengan fitur untuk pengiriman pesan. Semua itu dikendalikan melalui kontrol sentuh dan perintah suara si pengguna.

Tidak hanya itu, Google Glass juga dapat terhubung ke internet menggunakan hot spot Wi-Fi. Dengan begitu maka setiap gambar maupun video yang diambil dapat dibagi melalui jaringan sosial Google+.

Hingga kini, Google belum mengumumkan kapan tanggal pasti peluncuran Google Glass. Namun, beberapa kabar menyebut kacamata pintar itu akan hadir pada tahun depan.

sumber
jpnn.com