Minggu, 24 November 2013

Kenapa Kalender EverCoss Tidak Sinkron

Saya pemilik ponsel Cross A20 (EverCoss A20) berbasis android.

Sebagai alat komunikasi, menelepon dan sms, Cross tak ada masalah.

Pun untuk penggunaan internet, lewat wifi maupun kartu, juga tak ada kendala. Namun, belakangan baru saya sadari bila kalender (hari dan tanggal) Cross tidak sinkron.


Di tampilan layar dan agenda, hari dan tanggal tak ada masalah.

Namun, saat membuka kalender lewat menu, barulah tanggal dan hari tak sinkron. Contohnya, tanggal 1, 2, 3 Juli 2013 harusnya hari Senin, Selasa, Rabu, dst. Namun, di tampilan kalender tanggal 1 Juli 2013 jatuh pada hari Selasa.

Demikian juga untuk hari Rabu, Kamis, dst. Kesalahan berlanjut untuk bulan, tahun-tahun berikutnya dan sebelumnya.

Keanehan lain terjadi pada galeri. Foto-foto pribadi yang saya simpan di picasaweb.com ternyata muncul utuh dalam galeri, tanpa saya sadari arti dan apa penyebabnya. Saya berusaha menghapusnya tapi fasilitas penghapus tidak ada.

Lewat setelan/aplikasi juga gagal. Benar, dalam beberapa saat memang gambar terhapus, tapi belakangan muncul lagi. Benar-benar membuat tak nyaman.

Sebelum menulis ini, Cross saya bawa ke toko tempat saya membeli, ternyata itu bawaan hp yang tak bisa diubah. Benarkah? Mohon tanggapan Cross Indonesia. Terima kasih.

Yoedimanto
Kauman - Tulungagung

sumber:
surya online.