Selasa, 19 November 2013

Meizu MX3 Penyimpanan Besar Hingga 128GB

Tidak hanya di tingkat global, persaingan industri smartphone juga terjadi di Cina. Sejumlah pabrikan di Negeri Tirai Bambu tersebut berlomba-lomba untuk menyuguhkan beragam fitur menarik ke dalam perangkat komunikasi tersebut.

Salah satunya, Meizu yang beberapa waktu telah merilis ponsel dengan kapasitas penyimpanan hingga 128GB.

Tidak main-main, Meizu pun berani mengklaim ponsel yang diberi nama Meizu MX3 ini sebagai ponsel pertama di dunia yang memiliki kapasitas penyimpanan terbesar.


Sayangnya, Meizu tidak memasarkan perangkat ini ke luar Cina karena MX3 dibuat berdasarkan kerja pada jaringan TD-SCDMA yang hanya kompatibel dengan China Mobile. Fitur lainnya yang turut disematkan oleh pengembangnya adalah bentang layar 5,1 inci dengan resolusi 1.800 x 1.080 piksel dengan aspek rasio 15:9.

Selain itu, Meizu juga telah membenamkan prosesor Exynos 5 Octa yang diperkuat dengan RAM sebesar 2GB. Meizu membanderol ponsel ini sekitar US$650. Kemungkinan lainnya, Meizu juga akan merilis varian MX3 128GB yang bisa berjalan di jaringan WCDMA.

Pabrikan lainnya, Vivo yang berbasis di Cina juga memiliki rencana untuk merilis posnel dengan jumlah kapasitas penyimanan yang sama. Namun, ponsel dari Vivo akan mendukung jaringan TD-LTE dan FD-LTE yang tentunya memiliki kinerja lebih unggul dari seri Vivo lainnya, Vivo Xplay 3 yang bisa dioperasikan di luar Cina.

sumber
chip.co.id