Rabu, 20 November 2013

Polytron Alihkan Produksi Ponsel ke Indonesia

PT Hartono Istana Teknologi produsen telepon seluler (ponsel) Polytron akan memulai produksi ponsel di Indonesia pada Desember 2013. Ponsel garapan Polytron ini akan dibuat di pabrik Kudus, Jawa Tengah.

Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Budi Darmadi mengungkapkan ponsel Polytron sebelumnya dirakit di China.


"Bulan depan Polytron sudah produksi ponsel di Indonesia, sebelumnya mereka produksinya di China," ujar Budi ditemui di Hotel Shangri-La, Rabu (20/11/2013).

Budi mengatakan kiprah Polytron memproduksi ponsel di Indonesia menjadi kabar gembira bagi industri lokal. Langkah tersebut sebelumnya sudah dilakukan oleh BUMN berbasis IT yaitu PT INTI.

"Dulu BUMN kita ada yang buat ponsel yakni PT INTI yang buat ponsel IMO, tapi sekarang sedang berhenti," ujarnya.

Budi mengungkapkan di Indonesia saat ini ada 3 produsen ponsel lokal. Harapannya ke depan, makin banyak lagi produsen ponsel yang membuat produknya di Indonesia.

"Kita ada Axioo yang pabriknya di Cakung, dia investasi sebesar US$ 10-15 juta, kita ada Polytron di Kudus, lalu kita punya Evercross dari PT Aries Indo Global yang pabriknya ada di Semarang," ujarnya.

sumber:
inet.detik.com