Sabtu, 16 November 2013

Samsung Akan Siapkan Layar 3 Sisi

Raksasa Samsung Electronics berencana merilis smartphone Galaxy dengan tampilan tiga sisi yang membungkus sekitar tepinya sehingga pesan dapat dibaca dari berbagai sisi.

Rencananya, smartphone besutan terbaru ini akan muncul di 2014 mendatang. Ponsel ini juga dibekali versi upgrade dari teknologi Samsung yang disebut Youm, dimana saat ini sudah dipakai dalam handset Galaxy Round.


Menurut laman Bloomberg, Jumat (15/11), Galaxy layar tiga sisi ini diperkenalkan perangkat inovatif karena terdesak adanya penurunan penjualan di segmen smartphone high-end. Apalagi saat ini Samsung berperkara dengan Apple di pengadilan akibat sengketa paten.

Saingan Samsung, Apple dikabarkan mengembangkan desain iPhone baru termasuk layar lebih besar dengan kaca melengkung. Alat sensornya lebih disempurnakan yang dapat mendeteksi berbagai tingkat tekanan.

Samsung tak mau ketinggalan untuk smartphone yang juga bakal menggunakan teknologi layar melengkung. Gadget terbaru ini bakal menampilkan layar melengkung yang membungkus bagian depan hingga ke bagian sekitar tepi membentuk layar tiga sisi yang sangat unik.

Meski belum ada kepastian smartphone ini dilepas ke pasar, namun banyak pihak yang memprediksi bahwa prototipe smartphone layar tiga sisi ini akan diperkenalkan Samsung di CES 2014.

Di balik itu semua, Samsung dan Apple kini kembali berseteru di Pengadilan California dalam perang paten antara dua pembuat ponsel pintar terbesar di dunia ini. Apple menuduh Samsung telah membajak rancangan dan teknologi smartphone dan tabletnya.

Kasus di California ini adalah di antara sejumlah kasus yang ditangguhkan di pengadilan di seluruh dunia, antara dua raksasa elektronik yang saling menuduh melakukan pembajakan paten. Samsung sendiri kini telah menyalip Apple sebagai produsen smartphone utama dunia.

sumber
jpnn.com