Minggu, 09 Februari 2014

Salah Satu Pendiri Apple Usulkan Pakai Perangkat Android

Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan.

Dalam acara Apps World North America di San Francisco, Woz mengatakan, Apple harus merilis perangkat Android.

"Tak akan ada yang membuat Apple keluar dari pasar Android sebagai pasar ponsel sekunder. Kita bisa berkompetisi dengan sangat baik," katanya.


Menurut Woz, Apple bisa bersaing di dua arena pada saat yang bersamaan. Dia yakin, Apple mampu menawarkan produk Android yang lebih baik dibanding perusahaan lainnya.

Ide Woz mustahil untuk diwujudkan mengingat Android adalah sistem operasi terbuka berbasis Apache Software License 2.0, dan bisa dipakai dan dikembangkan oleh pembuat perangkat mana pun. Apple bahkan bisa membuat Android versi sendiri, seperti Amazon, agar lebih sesuai dengan ciri khas mereka. Namun tentu saja mereka akan perlu melisensi aplikasi buatan Google, seperti Maps dan Gmail di perangkat tersebut.

Berbeda dengan banyak orang yang skeptis melihat kondisi Apple saat ini, Woz masih sangat yakin bahwa perusahaan itu masih inovatif dan sedang menunggu waktu yang tepat untuk merilis produk keren lainnya, seperti jam tangan pintar atau televisi.

"Produk-produk keren sungguh muncul dari pengembangan yang rahasia," katanya. "Anda membaut tim kecil yang terdiri-dari orang-orang hebat dan mereka tak peduli komentar orang atas apa yang sedang mereka lakukan ketika mereka melakukannya. Produk yang benar-benar baru tak terlalu sering terjadi. Ia mungkin terjadi sepuluh tahun sekali. Kadang-kadang Anda harus menunggunya untuk datang."

Dia juga mendukung keputusan Apple agar tak menambahkan fitur baru ke iPhone, karena fitur baru tak sama dengan inovasi. "Jika Anda punya sesuatu yang sangat bagus, jangan merusaknya," katanya. "Anda ambil ponsel Samsung lalu berkata senyum dan ponsel itu menjepret Anda, tetapi seberapa besar inovasi itu? itu hanya menambah lebih banyak fitur."

Woz menambahkan, orang sebenarnya tak memilih ponsel berdasarkan fiturnya dan itulah yang membuat Apple superior.

sumber chip.co.id