Jumat, 28 Februari 2014

Smartphone Jangkrik akan Diperkenalkan Google

Di era tahun 80-an sempat muncul istilah komputer jangkrik alias komputer rakitan lokal.

Sesuai namanya komputer ini dibuat bukan oleh pabrikan terkenal tapi perseorangan yang memiliki kemampuan merakit komputer, dimana mayoritas pengetahuannya didapat lewat kursus singkat bahkan otodidak.


Nah, zaman dan kemajuan teknologi berlangsung sangat cepat hingga obyeknya kini bukan lagi komputer tapi smartphone! Jangan kaget, penggagasnya adalah raksasa teknologi Google. Rencana pengembangan smartphone "jangkrik" diketahui setelah Google mengumumkan akan menjadi tuan rumah koferensi pertama tentang pengembangan proyek "Ara."

Proyek ini akan mendidik para pengembang, apa saja yang bisa mereka lakukan dengan modular smartphone yang tak lama lagi akan dirilis Google. Dalam tayangan video yang dibuat bersama komunitas Phonebloks, dijelaskan proyek tersebut memberikan keleluasaan pada pengguna smartphone untuk merangkai handset semau mereka.

Ini bisa terlaksana seiring dengan makin memasyarakatnya printer 3D serta modular kit smartphone yang kini terus dikembangkan Google. Meski dilangsungkan secara online, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (27/2), konferensi yang disiarkan dari Museum Sejarah Komputer di Mountain View, California, hanya untuk kalangan terbatas.

lihat sumbernya:
jpnn.com