Selasa, 15 April 2014

4 Hal yang Mempengaruhi Sinyal Ponsel

Berikut ini adalah beberapa hal yang berhubungan dengan sinyal ponsel :

1. Antena Handset.

Saat ini antena handphone terdapat di dalam handphone dengan ukuran yang sudah diperkecil. Handphone yang sering jatuh atau terbanting apalagi kalau tercelup ke dalam air dapat menyebabkan kerusakan pada headset, jika ini sering terjadi maka dapat menimbulkan sinyal handphone sukar untuk ditangkap dan pada kondisi ini sebaiknya segera diperbaiki.


2. Kondisi Ruangan.

Kondisi ruangan yang tertutup dan kedap suara dapat menyebabkan susah diterimanya sinyal handphone. Walaupun ada sinyal yang masuk, tetapi kondisinya lemah dan handphone pun tidak bisa digunakan untuk layanan komunikasi. Jadi untuk itu disarankan keluar ruangan sementara jika ingin melakukan komunikasi.

3. Cuaca Alam.

Cuaca Alam sangat berpengaruh terhadap penghantaran sinyal, karena sinyal handphone dihantantarkan oleh ion-ion positif yang bertebaran di udara.

Saat cuaca sedang mendung, hujan apalagi angin sedang kencang, hal-hal tersebut dapat mengakibatkan susunan ion yang tidak beraturan, sehingga menimbulkan gangguan terhadap penerimaan sinyal handphone.

4. Relay Service Provider.

Kondisi dimana daerah yang tidak tercover oleh gelombang operator. Hal ini biasanya terjadi didaerah pelosok atau pedalaman.

sumber:
polytron.co.id