Rabu, 23 April 2014

Kelebihan Kekurangan Sony Xperia E1 Dual

Meski masih mengusung desain yang merupakan turunan dari Xperia Z1, namun tentu dengan harga di bawah Rp. 2 juta, Anda jangan mengharapkan material premium seperti ponsel tersebut.

Sony Xperia E1 Dual

Material plastik di sekujur bodi E1 Dual pun bukan merupakan material plastik kelas atas.

Meski mengusung desain ala smartphone kelas atas Sony, namun build quality ponsel ini terasa kurang istimewa, bahkan jika dibandingkan dengan ponsel lain di kisaran harga serupa. Namun ponsel ini masih nyaman dan pas dalam genggaman. Kover belakang plastik metalik dari E1 Dual bisa dibuka dengan mudah, di balik baterai 1750mAh yang removable, ada dua buah slot kartu SIM, serta slot Micro SD.

Sony Xperia E1 Dual

Bersaing dengan vendor besar seperti Nokia X, Samsung dan LG, untuk kisaran harga di bawah Rp. 2 juta, Sony Xperia E1 Dual relatif sebanding atau dalam beberapa hal lebih baik.

Namun persaingan dari ponsel-ponsel keluaran Smartfren Andromax dan Lenovo, seperti Andromax T, Andromax U2 serta Lenovo S890, lebih ketat.

E1 Dual menawarkan dual SIM dan RAM 1GB. Apalagi jika Anda menambahkan ponsel lama yang sudah turun ke harga Rp. 1999.000 seperti Huawei Ascend P1. Jangan lupa, Asus Zenfone 5 yang akan segera datang pertengahan bulan ini pun sangat menggoda dengan harga promosi Rp. 1999.000. Meski demikian, dengan daya tarik dan nama besar Sony di bidang Walkman, ponsel ini memiliki keunggulan tersendiri.

Sony Xperia E1 Dual

Spesifikasi:

Weight: 120 grams
Dimensions: 118 x 62.4 x 12 mm
Camera: 3 MP with HD video recording (720 p), 4 x smooth zoom
Display: four-inch display, 800 x 480 pixels and a 16,777,216-colour TFT
OS: Google Android 4.3 (Jelly Bean)
Prosesor: 1.2 GHz Qualcomm MSM8210 dual-core

Battery:
Talktime: up to 9 hours 17 min
Standby time: up to 429 hours
Music listening time: up to 81 hours 33 min
Video playback time: up to 9 hours 39 min.

Kelebihan:

Dual SIM
Slot Micro SD
Tombol khusus Walkman
Fitur suara khas Walkman
Baterai Removable
Kemampuan GPU relatif lebih baik dari pesaing (untuk pemutaran video HD dan main game)

Kekurangan:

RAM hanya 512MB
Kamera tidak ada autofokus dan LED flash
Build Quality terasa kurang bagus.

Sony Xperia E1 Dual

Bicara mengenai antar muka, tidak ada diferensiasi besar-besaran antara smartphone kelas menengah seperti Xperia E1 Dual maupun smartphone kelas atas seperti Xperia Z1 Compact, bahkan Xperia Z1 yang berlayar lebih besar.

Secara fitur dan kustomisasi bisa dibilang tidak terlalu banyak, dengan kata lain cukup sederhana dan tidak ada efek macam-macam. Dimulai dari lock screen yang bisa ditambahkan widget di sebelah kanan, Anda bisa langsung mengakses kamera dengan cara menyapu ikon kamera ke sebelah ke kiri.

sumber:
sonymobile.com
teknoup.com