Rabu, 14 Mei 2014

4 Tahun Lebih Usia Blog Seputar Dunia Ponsel dan HP

Met sore sahabat semua...
Rasanya sudah 4 tahun lebih blog Seputar Dunia Ponsel dan HP ini mengudara di internet dan tepat pada hari Rabu, Januari 13, 2010 membuat tulisan pertama yang berjudul GPRS. Tak terasa ya.

Sebenarnya aku buat blog ini dulu hanya untuk menambah ilmu pengetahuanku saja biar tidak ketinggalan jaman. Tak ada maksud lain selain itu. Seiring berjalannya waktu, monitize blog jadilah tujuan selanjutnya. Bukan di blog ini saja tapi di semua blogku yang jumlahnya puluhan.


Karena terlalu bernafsu untuk mendapatkan uang, saya melakukan kesalahan hingga dibanned lah blog ini oleh google karena dianggap blog spam. Padahal saya sudah curahkan waktu dan dana untuk mengelola blog ini agar tetap eksis menemani pengunjung yang tidak sengaja berkunjung kemari.

Terdeteksi Google Dalam Beberapa Menit

Karena suatu kesalahan itulah postingan-postingan di blog Seputar Dunia Ponsel dan HP ini hilang diambil sang empunya. Bukan cuma itu saja, tapi juga postingan terbaru cukup lama terindeks oleh google setelah dibanned blogger tahun yang lalu. Karena dulunya setiap kali saya posting, hanya beberapa menit saja tulisan saya sudah nongol di halaman pertama google.

Sangat disayangkan memang.
Tapi itulah kenyataan yang harus saya hadapi, mencoba memaksimalkan blog ini lagi. Tapi kayaknya usaha saya percuma saja mungkin karena sudah pernah diangulir google membuatku sulit kembali lagi.

Copas dan Non Copas

Lagi-lagi banned alasan saya. Perlu kalian ketahui sob, dulu saya membuat postingan bukan gratis alias copy paste sana sini, melainkan saya membeli buku, majalah cetak dan sejenis untuk mengumpulkan data hingga terciptalah sebuah postingan. Saya masih teringat, saya mengeluarkan uang sebesar 68 ribu rupiah untuk membeli buku tentang teknologi, dan buku-buku lain menyusul dengan uang pribadi saya demi blog ini agar lebih terkenal. Tentu saja saya menjiplaknya hanya sebagian lalu dikembangkan dengan kata-kata sendiri.

Sungguh tak masuk akal kalau artikel-artikel di blog ini dicopas dan disebarluaskan dengan doamin com orang yang berduit tanpa kejelasan. Padahal itu tulisan saya, saya tidak menjiplak tulisan di internet. Dari itu, tahun 2011, google memberikan page rank 4 blog ini. Dan saya anggap itu wajar atas jerih payah saya selama ini.

Tahun 2012, copas makin banyak beraksi. Sudah copas, salah lagi menuliskan url link ke sumber. Capek deh...
Pada pertengahan tahun 2012, page rank turn menjadi 3 tapi masih banyak sekali copas sana sini. Kok tahu, ya tahu karena ada statistik copasnya sob.

Aku pikir, kok enak ya copas, padahal saya saja mencari artikel dengan membeli.
Dari itu, saya putuskan untuk mengimbanginya, biar irit, ikut-ikutan copas sana sini dengan menyebutkan sumbernya hingga sekarang ini.

Demikian suka duka ngeblog dari saya ini.
Happy Blogging....