Sabtu, 17 Mei 2014

Ponsel Lenovo A516 Baru Sehari Hang dan Mati Sendiri

HANDPHONE Lenovo tipe A516 saya beli pada Minggu (27/4/2014) di Abdul Fattah Celuller, Jalan Abdul Fattah 10 & 16 Tulungagung, seharga Rp 1.525.000 (IMEI 861188021527537 / 861188021527545) dan SN HA073KHT (10).

Baru sehari dipakai pada Senin (28/4/2014) malam, HP hang dan mati sendiri. Ketika digunakan membuka aplikasi, tiba-tiba kembali ke menu home dengan sendirinya. Selasa (29/4/2014) sore HP saya bawa kembali ke Abdul Fattah Seluller dan direset oleh teknisinya. Namun pukul 19.00 WIB HP kembali mati sendiri.


Minggu (4/5/2014) HP saya bawa ke Abdul Fattah Seluller untuk digaransikan. Teknisi menulis bukti garansi dan hanya mengambil bagian ponsel saja, tanpa baterai maupun cover baterai yang akan dikirim ke servis Lenovo di Surabaya.

Pihak Abdul Fattah mengatakan proses garansi menunggu sekitar tiga bulan. Sebagai konsumen saya jelas kecewa dengan produk Lenovo karena terjadi kerusakan sistem dan tak sepatutnya konsumen dirugikan. Saya minta opsi balik uang atau ganti HP baru, tapi ditolak.

Jika tahu kualitas dan layanan garansi Lenovo begitu buruk, saya akan membeli merek lain. Lenovo harus bertanggung jawab terhadap produk yang dilempar ke pasaran. Apakah memang benar demikian lama proses garansi Lenovo? Jika benar, ini peringatan bagi calon konsumen yang berminat membeli produk yang sama.

David Yohanes
Desa Tanggung Glotan, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.

sumber:
Harian Pagi Surya.