Jumat, 31 Oktober 2014

Kasus Layar LCD Smartphone Acer Muncul Titik

Pernah melihat titik muncul di LCD smartphone, notebook atau komputer-mu kawan? Kalau sudah begini lalu apa yang harus dilakukan ya?

Kebetulan baca dari dokter Acer bahwa kalau sudah begini layar LCD harus segera diganti dan pastikan perangkat kalian masih dalam kondisi garansi sehingga bisa benar-benar gratis dalam penggantiannya.

Garansi pada LCD tidak berlaku jika terjadi cacat minor seperti titik pada LCD. Namun ada beberapa case pengecualian jika sobat punya kondisi seperti ini.

2 Kasus


Pertama:
Jika muncul titik / dot di tengah layar. Dimana yang dimaksud ‘tengah layar’? Menentukan tengah layar adalah dengan membagi layar menjadi 9 grid. Area central / central grid adalah yang berada ditengah (warna hijau)

Jika titik muncul pada bagian tengah layar (central grid) yang berwarna warna hijau, maka vendor wajib mengganti LCD milik user.




Kedua:
Jika titik muncul di luar area central grid, maka minimal ada 4 titik yang muncul barulah user akan mendapat penggantian LCD dari toko.

Selama masa garansi produk Acer-mu masih berlaku, jika kasus pertama dan kedua terjadi, maka LCD milikmu akan diganti pihak Acer.

Namun, ada baiknya setiap sehabis membeli smartphone, tablet, notebook dari toko, jangan lupa untuk mengecek kondisi barang yang kamu beli. Bagaimanapun juga, produk PC tidak lepas dari hal-hal di luar jangkauan manusia.

sumber: acerid.com