Minggu, 11 Januari 2015

4 Tips Membersihkan Kaca Touchscreen

Perlu diingat bahwa cara penggunaan juga menjadi aspek yang penting saat menggunakan smartphone. Beberapa orang memiliki telapak tangan yang mudah berkeringat, beberapa dari mereka ada juga yang tidak. Namun, sidik jari cenderung menempel di layar ponsel setelah habis digunakan.

Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus menjaga kebersihan tangan sebelum memegangnya. Contohnya, tak menggunakan ponsel saat sedang makan atau berkutat dengan aktivitas yang membuat tangan sangat kotor.

Sebagian besar smartphone saat ini sudah menggunakan teknologi layar sentuh. Hanya sedikit perangkat pintar yang menggunakan keyboard fiisik. Nah, semakin sering digunakan, tentu layar sentuh akan mudah kotor. Berikut beberapa alat yang berguna untuk menjaga kebersihannya.

4 Tips Membersihkan Kaca Touchscreen:


1. Cairan Pembersih Lensa

Cairan ini biasanya tersedia setiap kali membeli kacamata, dan cukup berguna untuk membersihkan smartphone. Cara menggunakannya juga tidak sulit, cairan bisa diteteskan secukupnya pada kain pembersih atau langsung di permukaan layar. Namun, meneteskannya di kain adalah saran dari saya karena berbeda dengan minyak putih, cairan pembersih lensa tidak cukup kental seperti minyak kayu putih.

2. Kain Khusus Kaca atau Lensa

Kain kecil yang biasa tersedia untuk membersihkan kacamata menjadi senjata utama untuk menjaga kebersihan layar sentuh ponsel. Mengusap layar sentuh dengan kain ini akan menjaga kebersihannya secara berkala. Perlu diingat bahwa kain ini dapat digunakan baik dalam keadaan kering maupun basah.



3. Minyak Kayu Putih

Sebagian dari Anda mungkin tidak percaya bahwa bahwa ini adalah produk yang dapat membersihkan layar. Minyak kayu putih bisa digunakan sebagai pengganti air biasa untuk membersihkan touchscreen pada smartphone. Tentu saja, penggunaannya tidak dalam jumlah yang besar.

Satu atau dua tetes di permukaan layar sudah cukup, dan kemudian diusap dengan kain pembersih sampai bekas minyak menghilang. Untuk sementara waktu, layar akan mengeluarkan aroma minyak kayu putih, tetapi tingkat kebersihannya jauh lebih baik dari mengusapnya dengan kain pembersih saja.

4. Pelindung Anti-Glare

Anda dapat melihat produk ini di toko ponsel dengan harga yang bervariasi. Pelindung anti-glare biasanya menjadi produk kedua yang dibeli setelah smartphone. Pelindung ini dapat mencegah debu, minyak, dan sidik jari menempel di permukaan layar yang biasanya menyebabkan layar kurang responsif. Beberapa ponsel yang telah menggunakan kaca anti-gores, seperti Gorilla Glass 3 atau Dragontrail sebenarnya sudah tidak memerlukan pelindung tambahan semacam ini.

sumber: http://teknologi.metrotvnews.com/read/2015/01/10/343374/tips-membersihkan-layar-sentuh-gadget