Selasa, 20 Januari 2015

Cara Aktifkan Fitur Pengenal Tulisan Tangan LG G3

Ada alternatif lain untuk menulis di smartphone selain tombol virtual yang ada. Kini LG juga turut melengkapi gadgetnya dengan fitur pengenal tulisan tangan, lalu bagaimana cara mengaktifkannya.

Menurut situs metrotrnews.com, hal ini bisa dilakukan dan terbilang mudah menjalankannya.

LG G3 sudah dilengkapi fitur pengenal tulisan tangan seperti Galaxy Note. Jika bosan mengetik di keyboard virtual, Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan cara yang sangat sederhana.
Fitur pengenal tulisan tangan ini dapat digunakan untuk menulis SMS atau ngobrol di aplikasi semacam WhatsApp. Pertama, ketuk lambang gir untuk mengatur keyboard, seperti gambar di bawah ini.

Ketika Anda memencet menu tersebut, akan muncul tiga simbol, yaitu microphone untuk memberi perintah suara, pensil untuk pengenal tulisan tangan dan Clip Tray yang memuat semua teks yang pernah Anda salin (copy). Pilih tanda pensil.

Sesudah itu, Anda akan diminta mengunduh bahasa sebagai referensi untuk mengenal tulisan tangan. Anda bisa memilih bahasa sesuai selera, apakah Indonesia atau Inggris. Jika sudah selesai mengunduh, Anda akan bisa menulis pesan dengan tangan, seperti di bawah ini.

sumber: http://teknologi.metrotvnews.com/read/2014/08/16/278375/mengaktifkan-pengenal-tulisan-tangan-di-lg-g3