Sabtu, 21 Maret 2015

5 Tahun Sudah Blog ini Mengudara

Tiada terasa sama sekali ya, blog ini sudah lima tahun berjalan usianya. Dan itu artinya saya sudah mengeblog selama hampir 6 tahunan, rutin, bukan yang suka hiatus sana sini. Belum pernah hiatus selama berminggu-minggu. Meskipun saya juga sibuk, tapi namanya saj suka, pasti ada postingan setiap harinya di blog saya.

Dahulu sekitar tahun 2011, blog ini sangatlah terkenal di google, banyak yang menawar untuk membelinya, tapi tidak saya jual karena suka saja dengan yang namanya gadget. Meski tak memiliki gadgetnya tapi minimal saya bisa mengetahui perkembangannya selama ini dari ponsel ke smartphone sekarang.

Dulu juga, blog ini pengunjung per harinya adalah kurang lebih 20 ribu orang per hari. Sekarang turun menjadi sekitar 6 sampai 7 ribu orang per harinya. Hal tersebut terjadi karena blog ini pernah didepak oleh google karena dianggap blog spam yang membahayakan, gara-garanya sering update pos per harinya auau mungkin juga ada yang nitip iklan di blog ini sehingga saya menjadi malas karenanya.

Blog ini sempat saya tinggalkan beberapa waktu lamanya, tapi saya tetap rajin ngeblog di akun saya yang lain. Setelah selamakurun wartu itu, saya jarang menulis lagi di blog ini. Paling saya hanya copas alu saya sebutkan sumber artikelnya.

Dulu blog ini yang paling bisa dimonetize, sungguh.
Tapi saya khawatir setelah kejadian itu saya tidak berani sama sekali.

Salam ngeblog ya dari saya.