Jumat, 29 Januari 2016

5 Smartphone Pilihan 2016

Blackberry Priv salah satunya yang tengah booming di perbelanjaan online di Indonesia sekarang ini.

Mungkin Anda termasuk mereka yang tidak nyaman menggunakan layar sentuh untuk mengetik di smartphone Anda? Anda tergolong mereka yang lebih menyukai penggunaan keyboard pada smartphone?

Maka Anda adalah target yang disasar oleh Blackberry. Perusahaan asal Kanada ini masih mempertahankan penggunaan keyboard pada smartphone milik mereka. Namun, berbeda dengan smartphone Blackberry sebelumnya, kali ini Blackberry menggunakan OS Android.

Smartphone ini menggunakan layar 5,4 inci yang bisa digeser untuk menampilkan keyboardnya yang sangat enak ditekan. Didukung oleh SoC Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3GB, dan baterai 3410 mAh. Blackberry Priv juga memiliki kamera belakang 18 MP dan kamera depan 2 MP. Dengan harga di kisaran 10 sampai 14 juta, Blackberry Priv layak untuk menjadi smartphone bisnis Anda.

Meskipun tahun 2016 baru berumur satu bulan, namun saat ini masuk ke dalam waktu yang tepat untuk mengupgrade smartphone lama Anda. Karena saat ini adalah saat di mana smartphone dengan teknologi tercanggih yang diperkenalkan di tahun 2015 untuk hadir di pasaran. Ada smartphone yang diperkenalkan pada kuartal ke-empat di 2015, ada juga yang baru hadir di awal tahun 2016 ini. Intinya semuanya sama, yaitu mengusung teknologi terkini yang ada di pasaran.

Keenam smartphone ini adalah smartphone yang diperkirakan akan dapat meraih perhatian di tahun 2016 ini:

1. Xiaomi Redmi Note 3.

Nama dari vendor ini selalu identik dengan spesifikasi canggih, namun dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Hal tersebut juga berlaku pada Xiaomi Redmi Note 3. Smartphone berlayar 5,5 inci ini menggunakan SoC dari Octacore dari Mediatek, yaitu MT6795 Helio X10, dengan RAM 3GB, kamera belakang 13MP dengan f/2.2, kamera depan 5MP dengan f/2.0, dan baterai sebesar 4000 mAh. Hebatnya lagi, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan feature fingerprint sensor untuk menambah keamanan data Anda.
Spec yang cukup canggih itu memiliki harga mulai dari 2 jutaan sampai 3,2 juta saja. Dengan harga di kisaran itu, maka smartphone dari Tiongkok ini dapat dipastikan akan sangat menarik bagi mereka yang membutuhkan smartphone dengan spec menengah ke atas serta memiliki daya tahan baterai yang panjang, namun dengan budget yang tidak terlalu mewah.

2. Oppo R7s

Produk dari Oppo yang juga berasal dari Tiongkok ini memang selalu dinanti-nanti. Termasuk juga dengan Oppo R7s ini. Smartphone dengan layar AMOLED 5,5 inci ini memiliki SoC Quadcore dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 615. Smartphone ini juga memiliki RAM yang lebih besar dari smartphone lain pada umumnya, yaitu 4 GB. Oppo R7s juga memiliki kamera depan yang beresolusi cukup besar, yaitu 8 MP dengan f/2.4. Baterai dengan kapasitas 3070 mAh juga cukup memadai.

Oppo R7s memiliki harga sekitar 4 sampai 5 juta. Kualitas kamera yang dihasilkan oleh Oppo R7s ini tergolong yang terbaik di kelasnya. Sehingga, smartphone ini akan sangat cocok untuk Anda yang gemar mengabadikan momen, di manapun kapanpun.




3. Xperia Z5

Sony adalah pemain lama di bidang elektronik. Maka tak heran jika masih banyak yang percaya dengan nama besar brand dari Jepang ini. Xperia Z5 adalah salah satu smartphone unggulan dari Sony. Xperia Z5 muncul dalam tiga varian, yaitu Premium, Compact, dan Dual. Perbedaan dari ketiganya hanya terletak pada ukuran baterai, jumlah sim card, dan ukuran layar serta RAM yang lebih kecil pada tipe Compact.

Namun, ketiganya sama-sama mengusung kamera belakang beresolusi besar, yaitu 23 MP dengan feature HDR. Kamera belakang ini tergolong yang terbesar untuk kelasnya. Selain kameranya, Sony Xperia Z5 juga memiliki feature anti debu, tahan air, dan tahan guncangan yang demikian terkenal tersebut. Ketiganya memiliki harga di kisaran antara 6 sampai 12 jutaan.

4. iPhone 6S

Apple yang fenomenal dalam mendefinisikan kata smartphone dalam produk milik mereka yang dinamakan iPhone. Keluaran terkini dari iPhone adalah iPhone 6S. Sudah seperti menjadi kebiasaan bagi para pengguna iPhone, yaitu untuk mengganti milik mereka dengan model terkininya iPhone. Begitu juga dengan iPhone 6S yang memiliki beberapa feature baru dibanding iPhone 6 sebelumnya. Yaitu chip A9 dan M9 yang 64bit, RAM 2B, resolusi 4K, kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 5 MP, dan feature Force Touch.

Rasanya tidak perlu lagi diungkapkan kenapa iPhone 6S akan menjadi fenomenal, karena apapun yang baru dari Apple selalu laris terjual. Selain karena para pengguna Apple pasti tergoda untuk menggantinya ke tipe yang lebih baru, namun juga karena adanya pengguna baru yang tertarik karena iPhone sangat mengedepankan pengalaman pengguna yang nyaman. Namun, semuanya itu juga datang dengan harga yang relatif mahal. Yaitu di kisaran 9 sampai 14 juta.

5. ASUS Zenfone Selfie

Siapa sih yang tidak suka melakukan selfie? Fenomena selfie turut mendorong teknologi smartphone dengan memasukkan feature kamera depan yang semakin lama semakin canggih. Begitu juga dengan ASUS yang mengedepankan teknologi pada kamera depannya dengan merilis ASUS Zenfone Selfie. Smartphone ini memiliki spec dengan layar 5,5 inci yang ditenagai oleh SoC Snapdragon 615, RAM 3GB, dan baterai 3000 mAh. Spec menengah ini sudah tergolong mumpuni, meskipun jika Anda hanya mengincar kameranya saja.

Yang membedakan ASUS Zenfone Selfie dengan smartphone lainnya adalah kualitas kamera depannya yang bahkan menyaingi kualitas kamera belakang smartphone lain. ASUS Zenfone Selfie memiliki kamera depan dan belakang dengan resolusi 13MP serta sensor dengan laser autofokus. Beda antara belakang dan depan hanyalah bukaan f/2.2 dengan f/2.0. Depan belakang sama-sama memilki lampu flash. Sehingga, bagi Anda yang gemar memotret diri sendiri, maka ASUS Zenfone Selfie ini sangat tepat untuk Anda. Cukup dengan harga sekitar di bawah 3 juta.

Jika tertarik untuk membeli salah satu smartphone di atas, maka Anda bisa membelinya di MatahariMall hari ini juga! Karena sedang ada pay day sale yang bertabur aneka promo dan diskon gila-gilaan.

sumber:
chip.co.id