Selasa, 15 Mei 2018

Cara Mudah Blokir Iklan di Android

Bagaimana cara blokir iklan di android ya? Paling mudah dan termudah ya menggunakan aplikasi yang ada di playstor, contohnya adalah seperti yang satu ini.

Dengan menggunakan Adblock Plus karena ini adalah proyek yang mempunyai sumber terbuka dan memiliki opsi untuk mengizinkan iklan yang tidak mengganggu. Metode ini bekerja untuk perangkat android.

Memasang aplikasi pencekal iklan mengharuskan perangkat mengizinkan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Side loading diperlukan karena Google telah menghapus aplikasi blok iklan dari Google Play Store.

Kamu perlu mengunggah pemblokir iklan apa pun, yaitu memasang pencekal iklan menggunakan file APK-nya dan bukan dari Google Play Store.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengatur konfigurasi ini:


1. Buka Pengaturan> Aplikasi (atau Keamanan 4.0 dan yang lebih baru) di perangkat Android kamu.

2. Arahkan ke opsi sumber tak dikenal.

3. Jika tidak dicentang, ketuk kotak centang, lalu ketuk OK pada munculan konfirmasi.

4. Perangkat Android kamu siap memasang penghambat iklan.

Memasang dan Mengkonfigurasi Adblock Plus


Buka browser di perangkat kamu dan download Adblock Plus untuk Android. Perangkat kamu akan menerima file APK: adblockplusandroid-version.apk.

Arahkan ke tempat file yang didownload disimpan, lalu ketuk file dan instal. (Jika kamu membuka file APK menggunakan file manager, pilih Open App Manager lalu klik Install.)

setelah menginstal, buka Adblock Plus. Ini akan meminta izin pengguna super. Izinkan izin pengguna super ke Adblock Plus dan kamu baik untuk pergi. Sekarang Adblock Plus akan mulai memblokir iklan.

Kamu dapat menetapkan lebih banyak pilihan di Adblock Plus seperti daftar filter iklan, iklan yang tidak mengganggu, dll di Setelan.

sumber:
evercoss.com