Sabtu, 02 Juni 2018

Apa itu Android 7.0 Nougat ? - Peningkatan Doze dan Stamina Mode

Android™ 7.0 Nougat membawa Anda fungsionalitas baru yang lezat dan fitur yang manis yang akan lebih lanjut akan memperluas semesta Android™.

Dengan Nougat, Anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih cepat dan dengan penggunaan baterai minimum berkat peningkatan Doze dan mode STAMINA.

Terlebih lagi, privasi dan file pribadi Anda sekarang dilindungi dengan lebih baik oleh enkripsi berbasis file baru. Anda juga akan menemukan buku telepon yang diperbarui dengan antarmuka baru yang hebat – ditambah kemungkinan untuk memblokir panggilan telepon dan pesan dari nomor yang tidak diinginkan.

Bukan Main - Layar Terpisah dalam Sekejap


Nougat membawa beberapa tugas ke tingkat yang baru karena Anda dapat memasukkan mode layar terpisah dengan dua jendela aktif pada waktu yang sama.

Ini berarti salah satu dari banyak hal yang dapat Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk teperinci dalam satu jendela dan mengambil tindakan yang lain.


Atau mungkin mendengarkan musik dalam satu jendela saat membaca tentang artis lain. Anda bahkan dapat menyeret dan meletakkan gambar dan teks di antara jendela.

Kemungkinan tiada akhir! Masukkan mode layar terpisah, saat menjalankan aplikasi, dengan menekan lama tombol aplikasi terkini untuk memilih aplikasi lain untuk dijalankan. Untuk kembali ke mode layar penuh, cukup tarik pembagi layar ke tepi layar.

Tidak itu saja! Dengan Nougat Anda dapat beralih antara dua aplikasi dengan sangat cepat. Cukup tekan dua kali tombol aplikasi terkini untuk membuka aplikasi yang digunakan terakhir, dan ketuk dua kali lagi untuk beralih kembali ke aplikasi pertama.

Lebih Cepat dari Sebelumnya


Fitur lain yang berguna adalah sekali usap dari tepi atas layar juga menampilkan lima item pertama dari menu Setelan Cepat. Dan lebih baik lagi, Anda sendiri memutuskan lima item tersebut.

Mengetuk ikon perluas akan menampilkan menu Setelan Cepat penuh, di mana Anda dapat mengetuk Edit untuk menambah, menghapus dan menyusun ulang item dengan menyeret dan meletakkan ikon dalam urutan yang Anda inginkan. Cukup tekan lama salah satu ikon, lalu Anda akan dibawa langsung ke panel setelan masing-masing dari item tersebut.

sumber:
sony mobile