Selasa, 12 Juni 2018

Solusi Ketika Layar Sentuh Tidak Berfungsi dengan Benar

Ada beberapa solusi yang dapat dicoba jika layar sentuh Anda terlalu sensitif, bergerak sendiri, tidak responsif atau memiliki sensitivitas yang buruk:

Kinerja layar sentuh dapat dipengaruhi oleh kotoran, panas, atau penggunaan pelindung perangkat dan anti gores layar:

Jika Anda secara manual melekatkan anti gores layar ke perangkat Anda, pastikan anti gores ini terpasang dengan benar dan tidak ada gelembung udara di bawah anti gores.


Lepaskan semua casing atau penutup pelindung dari perangkat Anda untuk memastikan tidak mengganggu layar sentuh.

Lap layar dengan kain kering bersih untuk memastikan bahwa layar sentuh bersih. Pastikan tangan dan jari Anda bersih dan kering sebelum menggunakan layar sentuh.

Jika perangkat panas berlebihan, fungsi sentuhan dapat terpengaruh. Dinginkan lalu coba untuk menggunakan layar sentuh kembali.

Matikan perangkat Anda, lalu hidupkan lagi. Dengan melakukan ini, Anda menonaktifkan semua aplikasi yang berjalan dan mengosongkan memori yang terkadang secara otomatis mengatasi masalah.

Anda juga dapat memaksa perangkat untuk menyala ulang atau mati ketika perangkat tidak merespons atau tidak menyala ulang dengan normal. Tidak ada setelan atau data pribadi yang dihapus selama menyalakan ulang paksa.

sumber:
Sony Indonesia