Minggu, 15 Juli 2018

Cara Memperpanjang Masa Pakai Baterai - Menghemat Daya

Masa pakai baterai ada waktunya.
Memperpanjang masa pakai baterai

Untuk menghemat daya:

Isi daya dengan cermat: Selalu isi daya baterai hingga penuh.
Hanya aktifkan suara yang diperlukan: Menonaktifkan suara yang tidak diperlukan, misalnya suara penekanan tombol. Ketuk Pengaturan > Suara, dan dalam Suara lainnya, pilih suara yang akan disimpan.

Menggunakan headphone berkabel sebagai pengganti loudspeaker.
Mengubah pengaturan layar telepon: Mengatur layar telepon agar nonaktif setelah beberapa saat. Ketuk Pengaturan > Tampilan > Tidur, lalu pilih waktu.

Kurangi kecerahan layar: Ketuk Pengaturan > Tampilan > Tingkat kecerahan. Pastikan Kecerahan adaptif diaktifkan. Untuk menyesuaikan kecerahan, tarik penggeser Tingkat kecerahan.
Menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang: Tekan check_box_outline_blank, lalu tutup aplikasi yang tidak diperlukan.
Aktifkan Manajer aktivitas latar belakang. Notifikasi dari beberapa aplikasi atau email mungkin tidak dapat langsung ditampilkan. Anda dapat mengelola masa pakai baterai dengan menambahkan atau menghapus aplikasi ke atau dari daftar putih. Ketuk Pengaturan > Baterai > Manajer aktivitas latar belakang.

Aktifkan Penghemat baterai. Ketuk Pengaturan > Baterai > Penghemat baterai, lalu alihkan ke Aktif.
Menggunakan layanan lokasi secara selektif: Nonaktifkan layanan lokasi bila tidak digunakan. Ketuk Pengaturan > Lokasi, lalu alihkan ke Nonaktif.

Menggunakan sambungan jaringan secara selektif: Aktifkan Bluetooth hanya bila diperlukan. Gunakan sambungan Wi-Fi untuk menyambung ke Internet, sebagai pengganti sambungan data seluler.

Menghentikan telepon untuk memindai jaringan nirkabel yang tersedia. Ketuk Pengaturan > Wi-Fi, lalu alihkan ke Nonaktif.

Jika Anda mendengarkan musik atau menggunakan telepon, namun tidak ingin membuat atau menerima panggilan, aktifkan modus Pesawat. Ketuk Pengaturan > Lainnya > modus pesawat.

Modus pesawat memutus koneksi ke jaringan seluler dan menonaktifkan fitur nirkabel perangkat.

sumber:
nokia