Rabu, 01 Agustus 2018

Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di Nokia

Mengaktifkan layanan lokasi. Telepon akan menampilkan lokasi Anda di peta menggunakan sistem penentuan posisi satelit, Wi-Fi, atau penentuan posisi berdasarkan jaringan (ID Area).

Ketersediaan, keakuratan, dan kelengkapan informasi lokasi tergantung pada, misalnya, lokasi, lingkungan sekitar, serta sumber pihak ketiga, dan mungkin terbatas.


Info lokasi mungkin tidak tersedia, misalnya, di dalam gedung atau ruang bawah tanah. Layanan jaringan A-GPS (GPS Terpandu) dan perangkat tambahan serupa lainnya untuk GPS dan GLONASS akan mengambil info lokasi menggunakan jaringan seluler dan membantu dalam menghitung lokasi Anda saat ini.

Beberapa sistem penentuan posisi satelit mungkin mengharuskan transfer sejumlah kecil data melalui jaringan seluler. Agar tidak dikenakan biaya data, misalnya saat bepergian, Anda dapat menonaktifkan sambungan data seluler di pengaturan telepon.

Penentuan posisi Wi-Fi akan meningkatkan keakuratan posisi bila sinyal satelit tidak tersedia, terutama bila Anda berada di dalam ruangan atau gedung tinggi. Jika Anda berada di tempat yang melarang penggunaan Wi-Fi, Anda dapat menonaktifkan Wi-Fi di pengaturan telepon.

Ketuk Pengaturan > ketuk Lokasi lalu alihkan ke Lokasi Aktif.

sumber
nokia