Halaman

Senin, 30 September 2013

Polytron W8470 Quadra HD Andalan Baru

Polytron kembali memperkenalkan smartphone terbarunya dari generasi Quadra, yakni W8470 Quadra HD.

Sebuah smartphone yang memiliki kemampuan mumpuni, dengan dukungan fitur berkualitas serta ditawarkan dengan harga yang terjangkau. W8470 memiliki 2 buah kamera, kamera 8 MP( back) dan 2 MP( front).


System operasinya menggunakan Android Jelly Bean 4.2.1, layarnya seluas 4.7 inch dengan retina display atau lebih populer dengan istilah High Definition Display (HD). Sehingga layar tetap jernih meski dibawah sorotan sinar matahari.

Menurut Santo Kadarusman, Public Relation and Event Manager Polytron, W8470 menjadi flagship dari Polytron karena memiliki sejumlah keunggulan, desain yang tipis dan futuristik. “Gadget ini juga dilengkapi dengan produk unggulan pada audio, baik di handset dan earphone menggunakan teknologi Professional Digital Sound Processor dan XBR Hifi Earphone,” jelas Santo.

Keunggulan Audio ini memang menjadi ciri khas produk-produk Polytron yang memilki pengalaman luas di bidang elektronik.

Kehadiran W8470 Quadra melengkapi line up produk Dari PT Istana Hartono Teknologi, yang sebelumnya sudah meluncurkan empat smartphone pendahulunya.

Yakni W7450 Quadra,W7451, Quadra S W7531 Quadra V dan terbaru adalah W8470 Quadra HD dengan keunggulan pada desain yang elegan, tipis, futuristik dan layar IPS yang tajam (Retina Display.

W8470 ini diluncurkan dengan menggandeng mitra distributor PT Erajaya Swasembada Tbk.

Peluncuran dan promo kali ini dibuka di gerai Erafone Megastore Mall Taman Anggrek, Erafone Mall Of Indonesia, Erafone Mall Karawaci, dan Erafone MM Bekasi, dan ditutup pada 29 September 2013.

Dengan mempersembahkan hadiah langsung dan promo cuma-cuma bagi konsumen. Jadi buat pengguna smartphone Android Polytron, buruan mumpung masih ada waktu. Dapatkan promo series Quadra dengan hadiah berlimpah.

Harga

Untuk setiap pembelian W8470 Quadra HD dengan harga Rp.2.699.000 , konsumen dapat menerima hadiah langsung Jelly Case, Micro SD 8GB, Indosat free 9GB, Powerbank dengan kekuatan besar 6200 mAH dan Bluetooth Handfree. Untuk setiap pembelian W7531 Quadra V seharga Rp.2.499.000, konsumen mendapatkan free Leather Case, Micro SD 8GB, Indosat Free 9GB dan Powerbank 6200 mAH. Untuk setiap pembelian W7450 Quadra seharga Rp.2.299.000, berhadiah langsung Leather Pouch, Micro SD 8GB, Indosat Free 9GB dan Powerbank 6200 mAH. Setiap pembelian W7451 Quadra S dengan harga terjangkau Rp.1.649.000, konsumen akan mendapatkan Micro SD 8GB, Indosat Free 9 GB.

Dan promo juga berlaku untuk setiap pembelian W7530 Wizard Note seharga Rp.3.299.000 dengan berhadiah langsung Jelly Case, Micro SD 8GB, Indosat Free 9 GB dan Powerbank 6200 mAH.

Keberhasilan pada penjualan Wizard Crystal II sebagai pendahulunya, juga diharapkan membawa kesuksesan pada Quadra Series ini. Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager Polytron mengatakan, “antusiasme para konsumen di pasaran membuat Polytron makin bergairah menciptakan produk-produk barunya.

Harapannya pada peluncuran kali ini Polytron dapat menjual habis semua stock on hand pada bulan pertama peluncuran. Semoga target yang ditetapkan sebesar 10% peningkatan penjualan dapat diraih selambatnya pada bulan Oktober 2013”, jelas Santo mengakhiri.

Spesifikasi:


- Dual SIM : 3G HSDPA - GSM
- Data WiFi : Yes
- Data Bluetooth : Yes
- Display Type : Capacitive Touchscreen
- Display Size : 4,7 Inches HD (1280x720) IPS Screen
- Memory Internal : 4 GB, 1GB RAM
- Camera Primary : 8 Mpix AF
- Camera Secondary : 2 Mpix Camera
- OS : Android 4.1.2
- CPU : Quad Core 4 x 1.2 GHz Processor
- Radio : FM radio
- GPS : A-GPS
- Battery : 1800 mAH
- Colors : White, Blue

sumber:
polytron.
majalah telset.

Minggu, 29 September 2013

Internet Gaul Unlimited Axis | Paling Murah Dalam Negeri

Axis memperkenalkan kampanye baru bertajuk ‘Semuanya Unlimited’. Paket beru yang diperkenalkan ini menawarkan paket baru layanan internet, Internet Gaul Unlimited Bulanan.

Internet Gaul Unlimited Bulanan ini menawarkan kecepatan hingga 7,2Mbps untuk pemakaian sebesar 1,5GB pertama (batas pemakaian wajar atau FUP) hanya Rp 34.900 per bulan.

Operator yang kabarnya akan diakuisisi XL ini mengklaim, bahwa paket baru ini memungkinkan pelanggan Axis, baik pelanggan baru ataupun pelanggan lama, untuk menikmati layanan data yang cepat dengan harga yang sangat terjangkau.

“Jadi, jika Anda menginginkan layanan telepon, SMS, Chatting, browsing ataupun layanan BlackBerry sepuasnya, kami punya penawarannya untuk Anda,” jelas Daniel Horan, Chief Marketing Officer Axis dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/8).

Paket baru Internet Gaul ditawarkan hanya Rp 34.900 untuk satu bulan penuh. Sementara penawaran paket BlackBerry Fun Unlimited hanya Rp 30.000 per bulan.

“Kami yakin seluruh masyarakat Indonesia berhak untuk mengakses internet, dan dengan kampanye baru kami ‘Semuanya Unlimited’ kami dapat memastikan bahwa kami menyediakan akses internet untuk semua,” pungkasnya.[HBS]

sumber:
telsetnews.com

Cross Mengganti Namanya Dengan EverCoss

Manajemen PT Aries Indo Global (AIG) pemilik brand Evercoss yang sebelumnya bernama Cross, menyatakan proses perubahan nama brand, tidak akan mempengaruhi layanan terhadap para pengguna merek lama, yakni Cross.


Para pengguna tetap mendapatkan layanan yang sama baiknya dan berkualitas dari PT AIG. Hal itu dikatakan oleh Djanto Jojo kepada Telsetnews, kamis(26/9/203)

Menurut Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss, sekarang ini di pasaran masih beredar merek Cross. Konsumen tidak perlu risau, karena produk tersebut tetap diakui sebagai produk Evercoss dan memiliki garansi sama dengan Evercoss. “Pergantian brand semata-mata hanya untuk kepuasan konsumen yang lebih luas,” jelasnya.

Untuk mendukung perubahan brand, PT Aries Indo Global berencana membangun basis produksi di Indonesia. Dengan membangun pabrik ponsel seluas 8 hektar yang berlokasi di Semarang.

Dengan merek baru tersebut, Evercoss akan melakukan ekspansi pasar, tidak hanya menggarap pasar lokal namun juga pasar global.

Untuk menjadi pemain global memang tidak mudah. Namun berangkat dari pengalaman, mengelola pasar lokal dan menjadi market leader di Indonesia. Evercoss mempunyai keyakinan untuk bisa menggarap pasar di luar negeri.

“Kita tidak ingin hanya besar di pasar nasional. Tapi harus memilik semangat bahwa anak bangsa ini mampu dan mau bersaing di pasar Internasional,” ungkap Janto Djojo.

Dengan semangat Go International, PT. Aries Indo Global dengan brand barunya, Evercoss akan terus meningkatkan kualitas serta produk-produk lainnya yang diminati konsumen lokal maupun global.

PT. AIG optimis konsumen akan tetap menyukai produk yang dipasarkan bahkan akan lebih lagi, karena dengan Go International maka produk dan semua yang berkaitan pasti akan mengalami peningkatan kualitas.

“Evercoss merupakan metamorfosis dari brand sebelumnya yang dikelola secara profesional oleh team PT. Aries Indo Global. Tentunya produk dan layanan yang diberikan akan lebih baik dan lebih memuaskan konsumen,” tegas Janto.

sumber:
telsetnews.com

Kamis, 26 September 2013

Harga Cyrus Terbaru Berlangganan Internet Telkomsel 1 Tahun

Cyrus Berlangganan Internet Telkomsel 1 Tahun

Nikmati promo harga dahsyat Smartphone Cyrus One Cuma Rp. 279.000,- atau Modem 21Mbps secara GRATIS? Cukup dengan berlangganan internet Telkomel 60rb/bulan selama 1 tahun gratis 800MB + 210 Menit Voice + 210 SMS. Periode promo pembelian 25 September - 25 Oktober 2013.


Cyrus Apel.

Langganan Internet Rp 60rb/bln Selama 1 thn
Benefit : 800Mb + 210 Menit Voice + 210sms
Harga Promo : Rp 1.279.000

Cyrus Cerry.

Langganan Internet Rp 60rb/bln Selama 1 thn
Benefit : 800Mb + 210 Menit Voice + 210sms
Harga Promo : Rp. 1.799.000,-

Cyrus Atom Action.

Langganan Internet Rp 60rb/bln Selama 1 thn
Benefit : 800Mb + 210 Menit Voice + 210sms
Harga Promo : Rp. 579.000,-

Cyrus One.

Langganan Internet Rp 60rb/bln Selama 1 thn
Benefit : 800Mb + 210 Menit Voice + 210sms
Harga Promo : Rp. 279.000,-

Modem 21 Mbps.

Langganan Internet Rp 60rb/bln Selama 1 thn
Benefit : 800Mb + 210 Menit Voice + 210sms
Harga Promo : Rp.0,-


Dapatkan di :

Cyrus Gameloft Store Lt. Dasar.

Mall Ambasador

Jl Prof Dr satrio kav 8 Jakarta Selatan


Cyrus Gameloft Store Lantai 3

Mall Ambasador

Jl Prof Dr satrio kav 8 Jakarta Selatan

Atau pembelian secara online di www.cyruspad.com & Nikmati cicilan 0% hingga 12 bulan dengan program Klikpay BCA.

sumber:
cyruspad.

Rabu, 25 September 2013

LG VU 3 Tempel Keberadaan Galaxy Note 3

Pada akhirnya pihak LG secar resmi memperkenalkan salah satu perangkat terbaru unggulan mereka yakni LG VU 3 yang merupakan phablet pesaing Galaxy Note 3.

Seperti diketahui bahwa Phablet tersebut akan memiliki layar berasio sama dengan pendahulunya, yaitu 4:3 tetapi dengan ukuran yang lebih besar yakni 5.2 inci.

Disamping itu pihak LG pun meningkatkan kualitas phablet ini dengan menggunakan prosesor Snapdragon 800 yang berkecepatan 2.2GHz didalamnya.


Walaupun ukuran layar phablet ini lebih besar tetapi ukuran phablet ini sama dari pendahulunya dimana hal ini dikarenakan pihak LG membuat desain phablet ini dengan bezel yang tipis yang kurang lebih berukuran 0.2 inci dan hal tersebutlah yang menjadikan phablet ini berukuran sama dengan pendahulunya.

Sebagai informasi kembali untuk spesifikasi dari phablet LG VU 3 ini antara lain adalah seperti yang telah disebutkan memiliki layar dengan ukuran 5.2 inci berteknologi IPS dan beresolusi 1280 x 960 piksel, ditenagai dengan kekuatan prosesor Snapdragon 800 yang berkecepatan 2.2 Ghz dan didukung dengan RAM berkapasitas 2 Gb dan grafis Adreno 330.

Tentunya disematkan pula dengan dual kamera yang masing-masing adalah kamera belakang 13 megapikseldengan LED flash serta autofocus dan kamera depan beresolusi 2.1 megapiksel.

Phablet LG VU 3 ini akan dijalankan dengan sistem operasi android Jelly Bean 4.2.2 dan pihak LG pun melengkapi phablet ini dengan pen Stylus RubberDium, konektivitas LTA, TMDB, 4G LTE, HSPA+, WiFi, Bluetooth 4.0 dengan A2DP serta GPS dengan aGPS. Sementara itu untuk harga dari phablet ini dimana pihak LG akan mengumumkannya pada tanggal penjualannya yaitu tanggal 27 September 2013 mendatang.

sumber:
mobile88.co.id

Selasa, 24 September 2013

Sensor Sidik Jari iPhone 5S Diretas Orang Jerman

Sensor sidik jari yang menjadi salah satu fitur unggulan Apple pada iPhone 5S dikabarkan berhasil dibobol oleh kelompok peretas asal Jerman.


Dalam sebuah video yang disertakan di bawah ini terlihat seseorang berhasil mengelabui sensor tersebut dengan foto sidik jari yang ditempelkan dalam bahan latex.

Kelompok tersebut mengaku bisa memotret sidik jari dari permukaan kaca, layaknya di film-film Holywood, membersihkan fotonya di komputer, lalu mencetaknya kedalam sehelai latex.

Berita mengenai keberhasilan peretas ini langsung menyebar ke sejumlah media ternama di seluruh dunia karena Apple baru saja menjual iPhone 5 S pada tiga hari lalu. Sejauh ini, mereka dikabarkan belum memberikan pernyataan resmi.

Di situsnya, Apple mengklaim keamanan sidik jari kuat karena kemungkinan satu sidik jari mirip dengan sidik jari lainnya sehingga bisa digunakan membuka kunci perangkat iPhone hanya 1 banding 50.000.

Pemindai sidik jari di iPhone 5 S bisa digunakan untuk menggantikan pin yang biasa kita kenal di ponsel.

Berita mengenai peretasan ini kian menambah cacat produk Apple setelah sebelumnya dilaporkan bahwa iOS 7 juga memiliki bug yang memungkinkan pengguna menerobos passcode untuk mengaktifkan layar dan mengirim pesan, menelepon, bahkan melihat informasi kontak di ponsel pengguna menggunakan Siri.

sumber:
chip.co.id

Senin, 23 September 2013

Aduh BlackBerry Kembali Menunda Peluncuran BBM for All

Antusiasme para pengguna Android menunggu munculnya BlackBerry Messenger (BBM) di Android sangat besar. Bahkan, ada beberapa yang tak sabar hingga memaksa menggunakan versi bocoran yang beredar di internet sepanjang hari Sabtu (22/9) kemarin.

Berdasarkan penelusuran kami di beberapa forum, terdapat beberapa link yang memberikan aplikasi BBM untuk Android. Tak jelas asal mula munculnya bocoran aplikasi BBM untuk Android tersebut.

Banyak juga pengguna Android yang mencoba dan menyatakan aplikasi tersebut telah bisa digunakan. Namun, tak sedikit pula yang menyatakan aplikasinya masih belum bisa digunakan.

Namun, besarnya antusiasme pengguna Android tersebut tampaknya malah membawa masalah bagi BlackBerry. Dalam pernyataan terbarunya, BlackBerry menyatakan ada sekitar 1,1 juta pengguna aktif dari Android dalam 8 jam.

Padahal, aplikasi resminya sendiri belum diluncurkan di Google Play Store. Versi bocoran tak resmi ini membuat masalah pada server BlackBerry. Tapi, masalah ini tak mengganggu pengguna BBM di perangkat BlackBerry.

Jadi, saat ini BlackBerry memutuskan untuk menunda lagi peluncuran BBM untuk Android.

Selain itu, BBM di iPhone juga kembali ditarik peredarannya dari App Store karena masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Namun, pengguna yang telah mengunduh BBM di iPhone masih tetap dapat menggunakannya.

Dan aplikasi BBM versi tak resmi di Android tak akan bisa digunakan lagi. BlackBerry menyatakan akan melanjutkan peluncuran BBM di iPhone dan Android setelah masalah-masalah tersebut terselesaikan dan siap untuk diluncurkan.

sumber:
infokomputer.

Minggu, 22 September 2013

iOS 7 Tawarkan Segudang Fitur Baru

WASHINGTON - Apple akhirnya secara resmi merilis sistem operasi mobile iOS 7 untuk iPhone dan iPad pada hari Rabu (18/9). Sistem operasi terbaru keluaran perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu diklaim akan memberikan tampilan yang jauh lebih berani, yang nantinya bakal memberi kejutan.

Apple menyebut iOS 7 memiliki lebih dari 200 fitur baru, termasuk kemampuan untuk meningkatkan aplikasi smartphone, seperti fungsi aplikasi berbagi, aplikasi kamera baru, serta suara laki-laki dan perempuan untuk perangkat lunak Siri, iOS terbaru itu juga menampilkan perubahan pada iTunes Radio.

Perusahaan asal California itu mengatakan bahwa sistem operasi iOS 7 akan tersedia pada dua produk terbarunya, yakni iPhone 5S dan 5C yang akan diluncurkan pada minggu ini. Namun sayang, nampaknya Apple mengalami keterlambatan pengiriman yang akan berdampak pada banyaknya antrean dalam peluncuran iPhone serti terbaru.

Tetapi, sistem operasi Apple terbaru itu ternyata berhasil menarik perhatian banyak orang. Analis perusahaan riset IDC, Ramon Llamas, mengatakan bahwa sistem operasi iOS 7 itu memiliki tampilan dan rasa yang berbeda.

"Orang-orang harus mulai berpikir kembali untuk melakukan hal-hal yang biasa dilakukan dengan ponsel smartphone mereka dan Apple meminta orang membuat suatu lompatan keyakinan," katanya.

Apple, masih menurut Ramon, sedang berusaha mendapatkan kembali daya tarik di pasar ponsel yang telah didominasi oleh sistem Android buatan Google. Karenanya, iOS7 akan menjadi titik penting bagi Apple.

"iOS 7 akan menjadi ujian utama bagi Apple, karena iPhone terbaru telah gagal membuat konsumen merasa terkesan. Respon yang saya lihat adalah bahwa orang mengatakan iPhone baru bagus, tetapi mereka akan menunggu untuk model tahun depan," jelasnya.

iOS 7 merupakan perubahan terbesar sepanjang sejarah Apple, banyak fitur tambahan serta tampilan baru yang lebih futuristik yang membuat iOS sebelumnya terkesan “jadul”.

iOS 7 menggunakan desain flat, dengan keyboard baru dan masih dengan ciri khasnya ikon aplikasi tersusun rapi pada layar, serta menggunakan banyak huruf tipis Helvetica. Mungkin sebagian orang masih menyukai iOS yang lama, karena desain iOS 7 terkesan datar, dan banyak menggunakan warna transparan. Bagaimanapun juga, secara keseluruhan, iOS 7 mengungguli fitur-fitur yang sebelumnya tidak ada pada iOS 6.

Berikut Fitur-Fitur iOS 7 yang dijalankan pada iPhone 5 :


1. Pusat Kontrol

Apple menambahakan toogles, pada pusat kontrol atau control center yang dapat dipanggil di mana saja dengan mengusapnya dari bagian bawah layar ke atas. Dari pusat kontrol ini, kita dapat mengaktifkan maupun mematikan airplane mode, wifi, bluetooth, night mode, dan rotate screen.

Selain itu, kita juga dapat mengatur keterangan layar, mengaktifkan senter dengan flash, menjalankan kalkulator, air drop dan kamera. Pusat kontrol ini juga terhubung dengan pemutar musik bawaan Apple, sehingga kita dapat secara mudah mengatur pemutar musik.

2. Pusat Notifikasi

Apple juga merombak pusat notifikasi pada iOS 6 dengan desain yang transparan dan memiliki tiga bagian yaitu today, all, dan missed. Pada bagian today terdapat penambahan tanggal pada bagian ini (pada iOS 6 tidak ada). Cuaca yang biasanya berjalan pada bagian atas iOS 6 berubah menjadi tulisan dan prediksi mengenai cuaca ditempat Anda berada. Pada bagian today juga menampilkan jadwal kalender.

Dengan mengusap layar ke samping, kita dapat mengakses bagian all dan missed. Bagian ini merupakan letak notifikasi seperti email, chat, sms, dan notifikasi yang ada dari aplikasi yang kita gunakan. Missed adalah bagian notifikasi yang belum kita akses. Pusat notifikasi atau notfification center pada iOS 7 ini membuat pengguna dan perangkat iOS menjadi lebih dekat.

3. Pencarian

Jika sebelumnya kolom pencarian terdapat pada bagian paling kiri dari layar utama, kni kita dapat memanggilnya (search), dengan menekan dan menarik salah satu ikon aplikasi dari atas ke bawah.

4. Task Manager

Kita dapat memanggil task manager dengan menekan tombol home dua kali untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang kita jalankan, dan kita dapat memilih untuk berpindah aplikasi.

Tampilan ini membuat kita dapat sedikit "multitasking" karena aplikasi ditampilkan secara keseluruhan, tidak seperti sebelumnya yang terdapat pada bagian bawah hanya berupa ikon-ikon kecil aplikasi yang sedang dijalankan.

5. Pengaturan / Settings

iOS 7 memiliki tampilan settings yang benar-benar baru dan terlihat lebih bersih dan berwarna warni. Tambahan kecil namun cukup esensial dari settings iOS 7 adalah penambahan akses “cellular” pada bagian atas, karena mempermudah kita untuk mengatur jaringan 3G dan paket data (pada iOS 6 harus melalui General – Cellular).

Perubahan besar juga terdapat pada bagian layar, banyak tambahan latar belakang baru pada iOS 7, kita pun dapat memilih untuk menggunakan latar yang diam (still) atau bergerak (dynamic). Tidak banyak varian desain pada latar yang bergerak, hanya ada perubahan warna, yang menurut saya cukup membosankan dan lebih baik menggunakan latar yang diam agar lebih menghemat baterai.

Selain tambahan latar, terdapat juga banyak tambahan nada dering baru pada bagian ringtone. Nada-nada dering ini terkesan lebih futuristik, dan cukup berhasil membuat nada dering yang lama terkesan kuno. Namun kita tetap dapat menggunakan nada dering yang ada pada versi iOS sebelumnya pada bagian “classic”.

7. Layar kunci / Lock Screen

Apple menggunakan desain flat yang minimalis pada lock screen iOS 7. Kita dapat membuka kunci dengan menggeser layar ke kanan. Dari lock screen ini, kita dapat mengakses kamera dari bagian kanan bawah, pusat notifikasi dengan menarik garis transparan di atas, dan pusat kontrol dengan menarik garis transparan dari bagian bawah.

8. Siri

Siri sudah mengakhiri versi betanya. Pada iOS 7, Siri memiliki respons yang cepat. Selain itu, kita dapat memilih suara pria maupun wanita sebagai asisten kita. Siri juga menggunakan desain yang transparan. Setelah saya gunakan, performa dan banyaknya pertanyaan serta tugas yang dapat dikerjakan Siri meningkat jauh dibandingkan Siri pada iOS 6.

9. Photos

Bagian penyimpanan gambar atau foto juga mengalami perubahan yang cukup besar. Dengan dominan warna putih, tampilannya menjadi lebih bersih dan nyaman di mata. Apple menambahkan fitur untuk membagi foto dalam waktu dan tempat pengambilan. Bahkan, kita dapat memperkecilnya atau mengurutkannya berdasarkan tahun.

Pada bagian album, iOS 7 memisahkan video pada camera roll dalam satu folder sendiri, sehingga kita tidak perlu repot mencari video pada tumpukan foto di camera roll seperti pada iOS sebelumnya.

Ketika menyeleksi foto, kita dapat melakukan beberapa hal seperti mengirimnya melalui email, iCloud, atau membagikannya melalui Twitter dan Facebook. Dari sini, kita juga dapat menjadikan foto sebagai latar atau wallpaper perangkat iOS kita.

Selain itu, kita juga dapat menyunting gambar langsung, meskipun tidak banyak fitur sunting yang tersedia. Kita dapat memutar gambar, memperbaiki warna gambar secara otomatis (auto enhance), memberikan filter, menghilangkan red eye, dan melakukan krop pada gambar.

10. Kamera

iOS 7 memiliki tambahan fitur pada aplikasi kameranya, yaitu square dan filter. Bagi kita yang gemar membagi foto di aplikasi Instagram, square cukup membantu karena langsung mengambil gambar dengan perbandingan 1:1. Pada bagian filter, kita dapat langsung menggunakan filter-filter yang disediakan Apple untuk mengambil gambar. Panorama digunakan untuk mengambil gambar landscape.

11. Browser

Masih dengan Safarinya, iOS 7 memberikan tampilan baru pada Safari. Tampilan menjadi lebih futuristik dan mudah digunakan. Ada beberapa fitur gerakan jari yang dapat digunakan melalui Safari iOS 7 ini, seperti kembali ke halaman sebelumnya dengan mengusap jari dari kiri ke kanan, dan menutup tab yang terbuka dengan membuangnya ke samping. Warna dominan putih membuat desain safari terkesan lebih bersih.

12. Panggilan

Pada bagian panggilan tidak banyak yang berubah, hanya menggunakan desain iOS 7 dengan adanya bingkai lingkaran pada setiap angka.

13. Apple Map

Pada bagian map, tidak ada perubahan yang signifikan selain desain iOS 7 yang bernuansa putih biru yang tipis.

14. Kalender

Aplikasi Kalender pada iOS 7 memiliki desain yang lebih baik dan mudah untuk merubah tampilan dalam harian, bulanan, dan tahun.

15. Game Center

Jika sebelumnya Game Center pada Apple memiliki desain yang klasik, kini mengikuti iOS 7 yang lebih berwarna-warni dengan tambahan notifikasi pada bagian bawah. Jika teman menantang bermain atau melangkahi skor kita dalam sebuah permainan, Game Center akan memberikan notifikasi.

Meskipun mengalami perubahan yang cukup pesat dari iOS 6, namun kustomisasi tampilan Apple masih terbatas, tidak seperti Android dengan widget serta tampilan yang dapat diatur sesuka kita dengan banyak pilihan launcher.

Selain itu, perubahan pesat yang dimaskud di sini adalah lebih kepada desain, bukan fitur tambahan yang ditawarkan Apple. Beberapa fitur iOS 7 ini mungkin sudah lama dimiliki Android, sehingga tidak menjadi hal yang sangat luar biasa.

Banyak animasi tambahan, seperti ketika membuka aplikasi, membuka task manager, membuka lock screen,dan memencet tombol home yang mungkin pergerakannya akan sedikit patah pada perangkat di bawah iPhone 5, karena sebenarnya iOS 7 ini didesain untuk iPhone 5S.

Tak mengherankan jika pergerakan menu pada iPhone 5 dan 5S akan berbeda dengan iPhone 4 atau 4S karena perbedaan prosesor dan spesifikasi.

sumber:
jpnn.
kompas.
chip.

Sabtu, 21 September 2013

Smartphone Panasonic T11

Salah satu produsen elektronik yang berasal dari negara Jepang yakni Panasonic tampak menghadirkan sebuah smartphone terbaru mereka yang diberi nama Panasonic T11 dan pertama kali smartphone ini terlihat pada saat dipasarkan oleh flipkart beberapa bulan yang lalu.

Kini dikabarkan kembali bahwa smartphone Panasonic T11 tersebut muncul yang dipasarkan secara online oleh Snapdeal beberapa waktu yang lalu.


Spesifikasi dari Panasonic T11 antara lain adalah memiliki layar sentuh kapasitif IPS dengan ukuran 4 inci beresolusi WVGA atau 480 x 800 piksel, ditenagai dengan kekuatan prosesor Quad Core yang berkecepatan 1.2 Ghz yang didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB serta ROM berkapasitas 4 Gb, terdapat pula slot kartu MicroSD sebagai fasilitas penambahan kapasitas penyimpanan memori bagi pengguna hingga 32 Gb, smartphone ini dijalankan dengan sistem operasi android 4.1 Jelly Bean.

Tidak ketinggalan smartphone ini pun disematkan dengan dual kamera yang masing-masing adalah kamera belakang beresolusi 5 megapiksel dan kamera depan beresolusi 0.3 megapiksel, dibekali dengan daya tahan baterai berkapasitas 1500 mAH. Seperti kebanyakan ponsel lokal atau cina yang telah beredar dan memiliki fitur dual sim demikian pula dengan smartphone ini memiliki fitur tersebut.

Panasonic T11 ini juga telah didukung dengan jaringan 3G, sementara itu untuk harga jual dari smartphone ini secara on-line di Snapdeal dijual dengan harga sekitar INR 9.250.- atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 1,7 jutaan per unitnya.

Tertarik untuk memilikinya? kita tunggu saja kehadirannya di pasaran tanah air kita, Indonesia.

sumber:
mobile88.co.id

Jumat, 20 September 2013

Cara Soft Reset dan Hard Reset Khusus Nokia Lumia

Bagaimana cara soft reset dan hard reset lumia...
Ponsel nokia lumia Anda hang ?
Bingung mau ngerestart ?

Kalau di BB sama nokia jadul bias di atasin dengan mencopot baterai
Tentunya susah copot baterai lumia karena casingnya unibody.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Tekan dan tahan tombol volume dan tombol power bersamaan, selama kurang lebih 3-5 detik
  • Ponsel akan bergetar (vibrate) sebanyak tiga kali
  • Selanjutnya ponsel Lumia akan restart
  • Bila cara ini tak berhasil, bisa mencoba dengan menahan tombol power selama kurang lebih 10 detik


Bilamana Anda ingin melakukan lebih dari sekadar soft reset, misalnya ingin mengembalikan semuanya pada bawaan pabrikan (factory setting) maka bisa melakukan akses hard reset. Untuk kondisi ponsel Lumia hidup, Anda bisa masuk ke Setting-About-Reset your phone.


Sebelum melakukan hal ini, perlu diketahui bahwa data-data Anda yang ada di ponsel akan hilang. Jadi pastikan Anda sudah mem-back-up-nya. Langkahnya relatif sama, kecuali di sini harus menekan dan menahan tombol volume, tombol power dan tombol kamera selama kurang lebih 3 detik.

sumber:
lumia Indonesia.

Kamis, 19 September 2013

BBM for Everyone akan Diluncurkan Nanti Jam 12 Siang

Chip.co.id - Kepastian soal kehadiran BBM lintas platform akhirnya terjawab sudah. CHIP sudah menerima undangan peluncurannya via surel.


Dalam undangan tersebut, tertuliskan bahwa acara akan digelar Kamis, 19 September sekitar pukul 12 siang.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah komunitas smartphone Indonesia.

"BlackBerry Indonesia mengundang rekan-rekan media untuk dapat menghadiri acara bersama dengan komunitas pengguna smartphone untuk mendapatkan update mengenai layanan aplikasi messaging BlackBerry Messaging (BBM)," kata BlackBerry dalam undangan tersebut.

Dengan hadirnya undangan ini, kemungkinan besar aplikasi BBM di Android dan iOS dapat digunakan keesokan harinya, yakni tanggal 20 September.

sumber:
chip.co.id.

Rabu, 18 September 2013

BlackBerry Z30 Diluncurkan

BlackBerry resmi merilis ponsel pintar BlackBerry Z30 di Malaysia, Rabu (18/9/2013). Produk ini berukuran layar 5 inci, termasuk dalam kategori phablet atau perpaduan dari perangkat ponsel dan tablet.

Z30 berjalan dengan sistem operasi terbaru BlackBerry 10 versi 10.2. Perusahaan asal Kanada ini mengklaim, sistem operasi tersebut mengalami perbaikan dan penambahan fitur.

Sehari sebelum meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS, BlackBerry mengumumkan perangkat terbaru yang dinamai BlackBerry Z30.


Anggota keempat dari keluarga ponsel pintar BlackBerry 10 ini adalah yang terbesar dan terkuat dengan layar Super AMOLED 5 inci dan prosesor quad-core 1,7GHz. Ia juga menyandang baterai berkapasitas terbesar, yakni 2.880 mAh, yang diklaim BlackBerry mampu bertahan hingga 25 jam.

Selain perangkat, BlackBerry juga memperkenalkan sistem operasi terbaru BlackBerry 10.2. Versi 10.2 memiliki sejumlah pembaruan dibanding seri sebelumnya, termasuk pembenahan BlackBerry Hub.

Terdapat fitur Priority Hub yang mempelajari kebiasaan pengguna untuk menampilkan apa yang dianggap merupakan pesan paling penting yang diambil dari surel, jejaring sosial, dan akun lainnya. BlackBerry 10.2 juga menawarkan versi terbaru BBM yang bisa menampilkn pesan secara pop-up dan rincian pesan yang diterima ketika layar perangkat dalam keadaan terkunci.

Untuk memanjakan telinga pengguna, Z30 dilengkapi dua speaker stereo dan fitur yang disebut BlackBerry Natural Sound. Fitur ini dirancang untuk memperbaiki kualitas panggilan audio dan video melalui BBM. Selain itu, BlackBerry membenamkan antena baru agar proses transfer data bisa berlangsung lebih cepat dan mengurangi terputusnya panggilan karena kualitas sinyal yang buruk.

BlackBerry Z30 akan tersedia mulai pekan depan di Inggris dan Timur Tengah, sementara wilayah lain akan menyusul bulan depan. Adapun harganya tergantung masing-masing wilayah.

Anda yang menggunakan BlackBerry Z10, Q10, dan Q5 sudah akan bisa menggunakan BlackBerry 10.2 pada pertengahan Oktober nanti.

"Ponsel BlackBerry Z30 dibangun dengan desain kokoh dari platform BlackBerry 10 dengan fitur seperti BlackBerry Hub, keyboard virtual, dan browser yang baik," ujar Carlo Chiarello, Wakil Presiden Eksekutif Produk BlackBerry, dalam keterangan persnya.

BlackBerry tidak mengungkap secara detail spesifikasi komponen Z30. Dalam siaran pers, perusahaan hanya mengungkap bahwa perangkat ini memakai layar jenis Super AMOLED, prosesor quad-core 1,7GHz, dan baterai berkapasitas 2.880mAh.

BlackBerry akan mulai memasarkan Z30 pada pekan depan di Inggris dan wilayah Timur Tengah. Selanjutnya, Z30 akan dipasarkan di negara lainnya saat musim liburan atau akhir tahun 2013.

sumber:
kompas.
chip.

K900 Lenovo Kencang Cang

Berbeda dengan kebanyakan pabrikan lain yang membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon atau MediaTek, Lenovo memilih prosesor Intel Atom dalam ponsel pintar unggulannya, K900.


Strategi ini mengundang rasa penasaran banyak pengguna, ini terlihat dari hasil pencarian terpopuler di Google Indonesia pada 26 Agustus sampai 1 September lalu.

Selain karena strategi pemasaran jitu dari Lenovo, pengguna tak sabar mencari tahu bagaimana kinerja Intel --setelah sangat sukses di komputer-- di dunia ponsel pintar yang selama ini dikuasai ARM.

Lenovo K900 sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp5 juta. Untuk Anda yang membutuhkan informasi lebih jauh sebelum membeli ponsel ini, berikut kami hadirkan ulasannya.

Baterai K900 berkapasitas 2.500mAh, yang dalam pemakaian normal sehari-hari bisa bertahan sekitar sampai 10 jam. Pemakaian normal artinya, tidak digunakan untuk menonton film HD atau bermain game selama beberapa jam.

Untuk menghemat baterai, Lenovo sudah menyediakan aplikasi khusus yang akan secara otomatis mematikan beberapa fungsi tertentu ketika daya baterai kurang dari 20 persen. Anda bisa mengatur sendiri penggunaan baterai karena fitur aplikasi sudah cukup lengkap, misalnya mematikan koneksi data pada waktu tertentu.

Dengan harga sekitar Rp5 juta, tidak ada keraguan bahwa Lenovo K900 adalah salah satu ponsel Android pilihan terbaik saat ini. Performanya setara dengan ponsel berprosesor quad-core dengan harga jauh lebih mahal, seperti Sony Xperia Z, HTC One dan Samsung Galaxy S4.

Kekurangan slot microSD bukan persoalan besar karena tersedia K900 versi 16GB dan 32GB pada Oktober mendatang. Adapun perangkat yang cepat panas sehingga terasa tak nyaman digunakan bisa diatasi dengan menggunakan case.

Desain kotak pembungkus Lenovo K900 yang didominasi warna hitam, mengingatkan saya kepada Oppo Find 5. Keduanya sangat mirip, meski kotak Oppo Find 5 terlihat sedikit lebih mewah.

Dibandingkan dengan ponsel premium lain yang beredar di pasar, Lenovo mampu menghadirkan ciri khas tersendiri pada K900; konstruksi unibody seluruhnya dari metal, prosesor terbaru Intel, bobot 162 gram dan ketebalan hanya 6,99 mm.

Desain Lenovo K900 tampak mirip dengan Sony Xperia Z, sudut-sudutnya berbentuk kotak yang lancip, namun terlihat mewah ketika digenggam.


Dukungan Intel terhadap produk ini terlihat sangat nyata. Logo "Powered by Intel Inside" tertulis di kotak K900, demikian juga di bagian belakang perangkat.

Bahkan, ketika saya pertama kali menghidupkan perangkat, yang muncul duluan adalah logo Intel dengan musik khas yang biasa kita dengar di iklan-iklan perusahaan itu, disusul logo Lenovo.

Dengan ukuran 5,5 inci, Lenovo K900 terasa agak besar jika Anda pertama kali memegangnya. Namun, bagi yang sudah terbiasa menggunakan ponsel besar, seperti Samasung Galaxy Note II atau LG Optimus G Pro, ukuran tersebut akan terasa tak mengejutkan.

Tombol power diletakkan di bagian kanan perangkat, tepat di atas slot micro SIM, sementara tombol volume berada di sisi kiri. Pada bagian bawah, terdapat micro USB port dan jack headphone 3,5mm bersama microphone. Microphone kedua diletakkan di belakang, berdampingan dengan dual-LED flash.

Sayangnya, Lenovo meletakkan speaker di bagian belakang, sehingga suaranya akan terasa tertahan kala mendengarkan musik sambil meletakkan perangkat di atas meja.

Beberapa produsen sudah mengetahui kelemahan ini dan memindahkan speaker ke bagian bawah, berdampingan dengan micro USB port.

sumber:
chip.co.id

Selasa, 17 September 2013

Kamera iPhone 5S Lebih Hebat dari Pendahulunya

Di tengah-tengah "perang megapiksel" antarprodusen smartphone, Apple mengambil langkah sedikit mengejutkan dengan tetap memasangkan kamera iSight 8 megapiksel untuk ponsel andalan barunya, iPhone 5S.

Angka tersebut sama dengan kamera yang sebelumnya telah dipakai dua generasi iPhone terdahulu, yaitu iPhone 4S dan iPhone 5, sehingga sedikit menghilangkan daya tarik iPhone 5S di mata pengguna awam.

Namun, apakah kamera iPhone 5S betul-betul sama dengan para pendahulunya? Ternyata tidak juga. Menurut Apple, sebenarnya serangkaian perbaikan telah diterapkan di balik angka "8 megapiksel" yang terkesan konservatif itu. Apa saja? Berikut penjabaran KompasTekno, sebagaimana disarikan dari TechCrunch.

Sensor Lebih Besar


Resolusi tinggi memang memiliki keuntungannya sendiri. Ambillah contoh Lumia 1020 dari Nokia dengan kamera 41 megapiksel-nya yang diklaim mampu menangkap foto begitu detail sehingga bisa melakukan digital zoom tanpa menurunkan kualitas.

Ketimbang memperbesar megapiksel, Apple memutuskan untuk mengambil langkah sebaliknya, yaitu mempertahankan resolusi 8 megapiksel, tetapi dengan meningkatkan ukuran sensor menjadi 15 persen lebih besar dibanding kamera di iPhone terdahulu.


Ukuran fotodioda (piksel) di sensor yang bertugas menangkap cahaya pun naik dari 1,4 mikron menjadi 1,5 mikron.

Langkah ini mirip dengan yang dilakukan oleh HTC melalui kamera Ultrapixel, di mana ukuran tiap-tiap piksel ditingkatkan menjadi 2 mikron. Akan tetapi, kamera pada HTC One memangkas resolusi menjadi hanya 4 megapiksel, sementara Apple tetap mempertahankan angka 8 megapiksel.

Lantas, apa pentingnya ukuran piksel yang lebih besar? Bayangkan piksel adalah sebuah ember dan cahaya adalah hujan yang turun dari langit. Semakin lebar ember, semakin banyak pula air yang bisa ditampung dalam periode waktu yang sama. Artinya, informasi cahaya yang bisa ditangkap lebih banyak.
HTC
Ukuran pixel pada kamera HTC One mampu menangkap lebih banyak cahaya dibandingkan sensor kamer smartphone lain pada umumnya

Ini berujung pada kualitas gambar yang—paling tidak secara teoretis—lebih bagus. Tone warna yang ditangkap lebih beragam dengan transisi yang lebih halus, tingkat noise (grain) yang muncul di foto pun bisa direduksi.

Untuk meningkatkan sensitivitas cahaya lebih lanjut, Apple turut melebarkan ukuran aperture pada kamera iPhone 5S menjadi f2.2 atau 1/4 stop lebih lebar dibandingkan bukaan f2.4 pada iPhone 5.
cameraimagesensor.com
Perbandingan ukuran sensor pada iPhone 5 (paling kiri), HTC One (kedua dari kiri), dan kamera saku serta DSLR

Apple mengklaim peningkatan ukuran sensor sebesar 15 persen turut meningkatkan sensitivitas cahaya sebanyak 33 persen. Akan tetapi, meski dengan perbesaran itu, sensor kamera iPhone 5S masih jauh lebih kecil dibandingkan milik kamera saku (Canon PowerShot G15) sekalipun, seperti bisa dilihat pada perbandingan di atas, apalagi jika dibandingkan kamera DSLR (Nikon D7000) yang kali-kali lipat lebih besar.

Kualitas hasil tangkapan gambar iPhone 5S belum bisa dinilai selagi perangkat itu masih absen di pasaran. Tetapi, contoh foto di bawah tampaknya cukup menjanjikan untuk ukuran sebuah kamera smartphone.

sumber:
kompas.

Senin, 16 September 2013

Mito Fantasy A50 Gambar Brosur Spesifikasi dan Warna

Mito Mobile menghadirkan jajaran ponsel terbarunya dari deretan Android Series.

Ponsel pintar berkode Mito Fantasy ini bisa dibilang memiliki karakter fitur yang cukup mmpuni, tidak kalah dengan produk sejenisnya. Mito Fantasy didukung layar berukuran 5 inci berjenis TFT capacitive beresolusi FWVGA.

Selain itu, smartphone ini dibekali prosesor Dual-core dengan clock speed 1GHz plus RAM 512 MB serta storage ROM 4GB. Untuk sistem operasi, Mito Fantasy A50 menggunakan Android 4.2 Jelly Bean


Spesifikasi:
Dual GSM dan CDMA.
1 Ghz Dual core.
Android 4.2 Jelly bean.
ROM 32 GB (4 GB).
RAM 4 GB (512 MB).
Kamera belakang 5 MP.
Kamera Depan 0.3 MP.
Bluetooth.
Wifi.

Baterai 2000 mAh.

Full Specs:

Dimension 154mm x 79.5mm x 9.44mm
Operating Frequency GSM 900/1800/1900 Mhz WCDMA 900/2100 Mhz
OS Android 4.2 Jelly Bean
Prosesor Dual core 1 GHz
GPU PowerVR SGX 544MP
Dual SIM Dual SIM (GSM+GSM), Dual Standby
Konektivitas GPRS, Edge, HSDPA, HSUPA, 3G, USB Port, WIFI, Bluetooth, Port, GPS
Display FWVGA Capacitive LCD Touchscreen Display
Display Size 5″
Memory ROM 4Gb + RAM 512MB
Memory Slot Micro SD Card (Up to 32GB)
Resolution 480 x 854 pixel
Video Video Recording Yes , Video Player Yes MP3,MP4, MIDI, WAV, 3GP, AAC, AMR & 1080p Full HD video
Music DTS (Doubly Theatre Sound), MP3 Player , Sound Recording Yes
FM FM Radio
Social Network facebook,twitter.yahoo
Application Google Play,Gmail,Google Maps,Facebook,Twitter<Navigation,Email
Bundle Application Game (The Avengers, Kingdom and Lords, Wonder Zoo, Little Big City), Google Play, Neo Application & Gameloft, NQ Mobile Security
Battery Li-Ion 2000 mAh
Salespack Charger, Earphone, User Manual
sumber:
Mito Mobile.

Nokia Ingin Pindah ke Android Sebelum Diakuisisi Microsoft

Nokia sempat mempertimbangkan untuk beralih ke sistem operasi Android sebelum divisi devices & services mereka diakuisisi Microsoft awal bulan ini.


Nokia sempat menguji sistem operasi Android untuk diadopsi pada seri Lumia.

Bahkan, Nokia punya kesempatan untuk mengakhiri kesepakatan dengan Microsoft terkait Windows Phone pada tahun 2014.

Lalu, Nokia sedianya akan beralih ke Android sebagai pemasok sistem operasi untuk seri Lumia.

Peralihan sistem operasi dari Windows Phone ke Android disebut-sebut sebagai Plan B dari polemik sistem operasi untuk smartphone Nokia.

Nokia dan Microsoft sendiri membuat kesepakatan terkait Windows Phone pada 2011 silam.

Saat itu, banyak pihak yang menyayangkan keputusan Nokia yang lebih memilih Windows Phone ketimbang Android yang sedang naik daun.

Sayangnya, rencana tersebut tinggallah rencana karena akhirnya Microsoft membeli divisi pembuat ponsel Nokia.

Namun demikian, Nokia dikabarkan akan tetap melanjutkan rencana penggunaan sistem operasi Android melalui perusahaan baru bernama Newkia.

sumber:
CHIP.co.id

Nokia Asha 501 Datang ke Indonesia Harga Murah

Dikemas dengan desain yang menarik, Nokia Asha 501 memiliki desain berkelas dengan kualitas tinggi.

Nokia Asha 501 didisain dengan casing yang kuat dan bisa dibuka, serta layar kaca tahan gores tiga inci dengan kemampuan layar sentuh kapasitif. Ponsel ini memiliki satu tombol, yaitu ‘back’.

Dengan bobot 98 gram, ponsel ini cukup mudah dibawa kemanapun.

Nokia Asha 501 menawarkan enam pilihan warna, termasuk merah cerah, hijau cerah, cyan, kuning, putih dan hitam dengan harga Rp 925.000.


Nokia Asha 501 dibuat untuk memudahkan pengguna mengakses beragam hal yang mereka sukai lebih mudah dengan menggeser layarnya.

Asha baru ini dilengkapi dengan Nokia Xpress Browser, yang mengkompresi penggunaan data Internet hingga 90%.
Hal ini dilakukan agar browsing di internet lebih cepat dengan biaya yang lebih terjangkau.

Melalui kerja sama strategik dengan operator, Nokia memberikan penawaran khusus untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan pilihan dua pilihan, yakni paket data Nokia Asha, dengan 500MB akses data, waktu bicara 60 menit, 60 SMS dan gratis akses Facebook selama sebulan; atau gratis akses internet 1.5GB dengan mengisi pulsa (250 MB per bulan selama enam bulan).

Pengguna juga dapat dengan mudah menikmati beragam aplikasi yang bisa diunduh melalui Nokia Store. Beragam aplikasi buatan developer Indonesia adalah 21 Cineplex, Kamus Lengkap, Kompas, Power Pop, Beyond the Well, Keto Adventure, Beneath the Well, Tako Jump, Drag Man Ards dan Puzzle Adventure sudah pre-load di Nokia Asha 501.

sumber:
chip.co.id

Minggu, 15 September 2013

Daftar Alamat Service Center Tabulet Seluruh Indonesia

Beli barang kalau tidak mengetahui alamat servis center terdekat rasanya seperti mau marah saja. Apalagi barang tersebut yang kita beli adalah barang baru dan kebetulan rusak.


Nama Kota
Alamat dan Nomor Telepon
Semarang
Jl. Jendral Sudirman 256, Semarang | Phone: 024-7610911
Bogor Plaza Eka Lokasari, Ground Floor unit 26-27 | Phone: 0251-8375157
Banda Aceh
Jl. Saffiatuddin No.74, Penayoung | Phone: 0651 34567
Medan
Jl. Sutomo No.490 | Phone: 061-4568988
Denpasar
Jl. Nusa Kambangan No.61, Denpasar Bali | Phone: 0361-8423426
Pekanbaru
1. Jl. Teratai No.152A | Phone : 0761 857640/ 641 2. Jl. Tuanku Tambusai no.421-423 | Phone: 0761 571891/ 571792 3. Moh.Yamin 54 | Phone: 0761 23413/ 24213
Dumai
Jl. P. Diponegoro No.211 | Phone: 0765 32090
Padang
1. Jl. AR Hakim No.3B | Phone: 0751 7872108 2. Jl. Kampung Nias V No.7 | Phone: 0751 9000000
Palembang
Jl. Jend Sudirman Km.4 (Depan kantor POLDA Sumsel) | Phone: 0711 313626/ 31304, 0711 32222/ 0711 313046
Lampung
Jl. Diponogoro Blok B No.82, Teluk Betung-Bandar Lampung | Phone: 0721-473445
Jambi
Jl. Raden Mattaher No.10, Jambi | Phone: 0741-25950
Karawang
Jl. Raya Teluk Jambe, Ruko Green Village No.30, Karawang Barat 41361 | Phone: 0267 8457169
Jakarta
Jl. Jembatan Dua Raya, Ruko Robinson no.2m, Jakarta Utara | Phone: 021 66672417 (jam kerja) Mangga Dua Mall Lt.3 No.48-49 | Phone: 021-62301383 / 62202226 Ruko Mall Roxy Square No. B2, Jl. Kyai Tapa No.1 | Phone: 021-56954393 Poins Square Lt.2 No.88-89 | Phone: 021-75909567
Bandung
Jl. Ahmad Yani 296, Plaza IBCC. Lt. UG A-7 Phone: 022- 7238343/7238597 BEC Lt.LU H15, Jl. Purnawarman 13-15 | Phone: 022-4224308
Jogja
mCare - Galaxy Ruko Orange No. 1B ( Lantai 2) Jalan Lowanu, selatan Jl. Taman Siswa Tlp. 0274-9508676
Solo
Jl. Veteran 140, Matahari Deparment Store, Singosaren Plaza Lt.2 | Phone: 0271-9250760
Tangerang
Living World Alam Sutera Lt.1 No.29 | Phone: 021-29239440
Surabaya
Hitech Mall Lt.2 No.18B, Surabaya | Phone: 031- 81119696
Malang
Jl. Soekarno Hatta 30 Kav.3 | Phone: 0341 410393
Manado
MHC T37-38 Mantos, Jl. Pierre Tendean, Boulevard Manado | Phone: 0431 8880331
Maakasar
Jl. Sulawesi No.65, Makassar | Phone: 0411 3616173
Pontianak
Jl. HIJAS No.188c, Pontianak | Phone: 0561 9198188
Balikpapan
Jl. Jend Sudirman, Komp. Ruko Bandar Blok D22, Balikpapan | Phone: 0542-739029
Banjarmasin
Jl. Ahmad Yani Km.2 No.14A, Banjarmasin | Phone: 0511-3272668

sumber:
tabulet.

Sabtu, 14 September 2013

Ada Beruang Kutub Takut Sama Lampu Ponsel

Seorang lelaki warga Kanada berhasil lolos dari serangan beruang kutub setelah binatang besar itu ketakutan melihat lampu telepon seluler.


Lelaki yang tidak diketahui namanya tersebut sebelumnya dilaporkan diterkam oleh seekor beruang kutub di kota pinggir pantai Churchill, provinsi Manitoba.

Tetapi dia kemudian beruntung karena lampu yang menyala dari telepon seluler miliknya justru membuat beruang kutub takut dan langsung pergi demikian laporan media CTV News.

Churchill selama ini dikenal sebagai "ibukota dunia beruang kutub" karena banyaknya beruang yang melintas saat migrasi musim gugur.

Mike Spence, walikota Churchill, mengatakan insiden serangan ini terjadi Sabtu lalu saat lelaki tersebut tengah berjalan kaki pulang ke rumahnya.

Dia diserang beruang yang mencakar kaos dan menggigit bagian belakang tubuhnya.

Insiden ini dikonfirmasi oleh petugas konservasi setempat dan menyatakan binatang besar ini telah ditangkap di hari yang sama dan langsung dibawa ke fasilitas penangkaran beruang.

Menurut walikota, insiden serangan yang mematikan warga di Churchill terakhir kali berlangsung pada tahun 1980-an.

sumber:
bbc.com

Nokia Berbasis Android Bernama Newkia

Kabar gembira sob, apabila Anda pernah menginginkan hadirnya Android pada perangkat Nokia, mungkin keinginan Anda akan menjadi nyata. Tak lagi hanya samsung saja yang berbasis android nantinya. Benarkah akan menjadi kenyataan..

Mantan CEO Nokia Asia Pasifik, Thomas Zilliacus, dengan beberapa mantan pekerja Nokia membuat suatu perusahaan baru dengan nama Newkia.


Sesuatu yang penting dicatat mengenai Newkia ini adalah mereka berkomitmen untuk menciptakan smartphone berbasis Android, bukan Microsoft.

Zilliacus menyatakan bahwa pihaknya sedari dulu ingin membeli Nokia sebelum Microsoft melakukannya, namun pihaknya kalah dengan tawaran Microsoft yang lebih besar kepada Nokia.

Para penanam modal pada Newkia ini percaya bahwa kombinasi dari Nokia dan Android mempunyai potensi untuk sukses.

Jika semuanya sesuai dengan rencana, perusahaan akan mulai berjalan dan produksi mulai 2014 mendatang, Secara Teknis, Microsoft hanya membeli divisi perangkat keras dari Nokia, jadi masih ada kesempatan bagi pihak lain untuk menggunakan teknologi PureView dari Nokia pada kamera smartphone lain.

Bagaimanapun juga, Newkia akan tetap menjadi pendatang baru nantinya yang akan berkompetisi dengan raksasa Android seperti Samsung.

Tidak akan mudah untuk Nokia versi Android ini menarik perhatian pecinta Android dan Samsung, namun semua itu mungkin saja terjadi.

sumber:
chip.co.id

Kamis, 12 September 2013

Perkiraan Harga Apple iPhone 5S dan 5C di Indonesia

Rupanya iphone ini masih menjadi barang mewah di tanah air. Lihat saja iphone 5C yang katanya dan katanya dibuat khusus dengan harga terjangkau, tappi kok masih berharga mahal sehingga saya melihatnya saja sudah minder dan menjauh.

Dilihat dari situs store.apple.com/sg, di Singapura iPhone 5S akan dibanderol seharga S$988 (16 GB), S$1,148 (32 GB) dan S$1,288 (64 GB). Sedangkan iPhone 5C akan berbanderol S$848 (16 GB) dan S$988 (32 GB).

Bila menilik dari kurs Dollar Singapura terhadap nilai Rupiah (S$1 = Rp 8.857,-), maka harga iPhone 5S dan 5C di Indonesia adalah sebagai berikut:


Harga iPhone 5S:

16 GB: Rp 8.700.000,-
32 GB: Rp 10.100.000,-
64 GB: Rp 11.400.000,-

Harga iPhone 5C:

16 GB: Rp 7.500.000,-
32 GB: Rp 8.700.000,-


Itu kalau nilai tukar rupiah sekitar 8 ribuan, tapi kalau nilai tukar rupiahnya 11 ribuan ya malah mahal lagi. Siapa yang menantikan iphone 5C ya, siapkan saja uang jutaan rupiah karena bisa dipastikan harganya sesuai dengan yang ada di apple store Singapura.

Warna pilihan iPhone 5C cukup beragam, yaitu:
White
pink
yellow
blue
green.

Sedangkan warna pilihan iPhone 5S cuma ada 3 yaitu:
Space Grey.
Gold.
Silver.

sumber:
chip Indonesia.

Rabu, 11 September 2013

Perbandingan Samsung Galaxy Note 3 dan Note 2

Galaxy Note 3 lebih tipis, lebih ringan dan lebih cepat ketimbang note 2.

Selain itu, kameranya lebih besar resolusinya pada note 3.

Samsung menambahkan software baru dan kemampuan multitasking yang lebih baik.

Sebuah launcher yang disebut Air Command dirancang untuk membuat S Pen lebih berguna, memunculkan menu peralatan yang memungkinkan pengguna untuk mengatur dan menulis dengan tangan, misalnya menuliskan angka, dan menggunakan software baru untuk menyimpannya di buku telepon atau malah meneleponnya secara langsung.

Berikut perbandingan spesifikasi Note 3 dengan Note 2:


Sayangnya, belum ada keterangan detail mengenai harganya. Samsung Galaxy Note 3 akan diluncurkan pada 25 September di 149 negara, dan di seluruh dunia pada bulan Oktober.

Adapun Indonesia, akan kebagian versi 3G.

sumber:
chip

Selasa, 10 September 2013

Spesifikasi iPhone 5S Mulai Muncul

Dilansir UnwiredView dan dikutip detikINET, Selasa (10/9/2013), iPhone 5S dan mungkin juga iPhone 5C akan segera diumumkan serta dijual dalam waktu dekat.


Berikut bocoran spesifikasi iPhone 5S:

- Layar 4 inch resolusi 1136640 326 ppi retina display
- Prosesor A7 dual-core
- Kamera 8 megapixel camera dengan aperture F2.0 dan perekam video 120 fps 1080p
- Kamera depan 1,2 megapixel front camera
- Baterai 250 jam standby
- Sensor sidik jari.

sumber:
detik.

Minggu, 08 September 2013

Pre-Order Acer Iconia W3 dan dapatkan cashback Rp. 1 juta

Pre-Order Iconia W3 dan dapatkan cashback Rp. 1 juta!


Iconia W3 adalah perangkat Windows 8 ukuran 8" pertama di dunia. Kini tersedia Iconia W3 dengan preinstalled Office Home & Student 2013 tanpa biaya tambahan dan bluetooth keyboard. Pre-order Iconia W3 di:

1. www.bhinneka.com
2. www.paziashop.com

mulai 6-15 Sept 2013.
Dapatkan pelatihan Office senilai 1 juta rupiah untuk 200 pembeli pertama & cicilan bank 0%.

Jadilah yang pertama memiliki Iconia W3.

sumber:
Acer Indonesia.

Sabtu, 07 September 2013

Cross Andromeda A20G Harganya Rp

Spesifikasi:
GSM/GSM , Dual ,
Android Jelly Bean 4.1 ,
Dual Core 1 GHz ,
2000 mAh
140,6 gram ,
147,1 mm x81,2 mm x 11,3 mm ,
White, Black
Layar WVGA , 5" , 480 x 800,
GPRS , EDGE , 3.5G , HSDPA , Bluetooth , Wireless LAN (Wi-fi) , USB Modem , Wi-fi Tethering
Back Camera Resolution 3 MPFront Camera Resolution 1,3 MP
Internal RAM 512 MB GB , Internal ROM 4 GB GB , External SD Card SMS Capacity Unlimited GB , MMS Capacity Unlimited GB.


Harga Rp. 1.100.000,-

*cross

Jumat, 06 September 2013

Spesifikasi Asus MeMO Pad 10 ME102A

Selain Fonepad 7 yang belum lama diumumkan, Asus juga resmi menghadirkan tablet MeMO Pad 8 dan MeMo Pad 10.

Sesuai namanya, MeMO Pad 8 memiliki layar berukuran 8 inci, sementara MeMO Pad 10 membawa layar 10 inci.

Spesifikasi Asus MeMO Pad 10 (ME102A):
Dimensi 256 x 174,6 x 10,5 mm.
Berat 522 gram.
Layar 10 inci IPS 1280 x 800
Prosesor MediaTek MT8125 (4 x Cortex-A7) 1,6GHz
RAM 1GB
Memori internal 8/16GB
Kamera belakang 2MP, kamera depan 1,2MP
Konektifitas WiFi 802.11n, Bluetooth 3.0, microUSB, GLONASS
Baterai 5.070mAh.

*asus.com

Asus MeMO Pad 8 ME180A Spesifikasi

Asus Resmi Umumkan Tablet MeMO Pad 8 dan MeMO Pad 10.
Memanfaatkan ajang tahunan IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, produsen elektronik asal Taiwan, Asus, kembali meluncurkan tablet Android berharga terjangkau.

Spesifikasi Asus MeMO Pad 8 ME180A:
Dimensi 212,4 x 127,4 x 9,95 mm.
Berat 350 gram.
Layar 8 inci IPS 1280 x 800
Prosesor MediaTek MT8125 (4 x Cortex-A7) 1,6GHz
RAM 1GB
Memori internal 16GB
Kamera belakang 5MP, kamera depan 1,2MP
Konektifitas WiFi 802.11n, Bluetooth 3.0, microUSB
Baterai 3.950mAh.

sumber:
asus.

Kamis, 05 September 2013

Samsung Launching Galaxy Smartwatch Jam Tangan Pintar

Jam tangan ini hanya bisa bekerja dengan ponsel atau tablet Galaxy Android.

Samsung memamerkan jam tangan pintar dengan layar berwarna yang bisa menunjukkan notifikasi, digunakan untuk menelepon dan menjalankan aplikasi.

Aksesori bernama Galaxy Gearhead ini sudah lama diantisipasi karena perusahaan itu kini menjadi produsen ponsel pintar terlaris di dunia dan mengalahkan Microsoft, Apple serta Google dalam peluncuran produk jenis ini.

Samsung menyebutnya sebagai "ikon fashion."


Namun para analis memperingatkan bahwa konsumen mungkin tidak akan terlalu tertarik dengan jam ini karena untuk menggunakannya, pemilik harus memiliki gadget Klik Galaxy Android.

Samsung sebelumnya mengatakan Klik penjualan Android menurun sehingga para investor mendesak diproduksinya produk lain yang berpotensi menuai sukses serupa.

Jam tangan pintar ini akan dilempar ke pasar pada 25 September, seperti diumumkan eksekutif Samsung pada pameran teknologi Ifa di Berlin.

"Pengenalan jam tangan pintar Galaxy tidak mengejutkan bagi industri yang telah memprediksi Samsung untuk mengalahkan merk seperti Apple serta pembuat jam dan perusahaan elektronik konsumen lainnya di pasar," kata Chris Green, analis teknologi utama di perusahaan konsultan Davies Murphy Group.

"Konsumen mungkin akan kecewa saat mengetahui bahwa jam tangan pintar ini adalah alat mitra yang harus dipasangkan dengan ponsel pintar atau tablet Samsung Android, dan tidak bisa berfungsi sebagai media dan alat komunikasi tanpa kedua alat itu."

Klik Jam tangan Galaxy akan dipasarkan dengan harga $300 (Rp3 juta).

*bbc.

Rabu, 04 September 2013

Smartfren Andromax U2 Quad Core | Dilengkapi Sistem Audio Berteknologi Dolby Digital Plus

Masih ingatkah sobat dengan smartfren Andrmax U...
Tipe ini masih ada lanjutannya karena smartfren telah mengeluarkan Andromax U2 di Jakarta.

Andromax U2 hadir dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.

Dilengkapi pula dengan layar IPS + OGS 4,5 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel. Untuk jeroan, terdapat CPU Snapdragon MSM8625Q (S4 Play) dan GPU Adreno 205.

Spesifikasi Andromax U2:

Jaringan: CDMA 2000 1X EVDO/GSM & Dual SIm Dual Mode;
Layar: 4.5 inci, TFT Capacitive Touchscreen qHD (960×540 piksel), IPS PanelOGS, multi-touch;
OS: Android 4.1 Jelly Bean;
Prosesor: Qualcomm Snapdragon MSM8225, Quad-core 1.2GHz.
GPU Adreno 203.

Memori internal: RAM 1GB, Storage 4GB;
Memori eksternal: microSD up to 32GB.

Transfer data: CDMA 2000 1X EVDO;
Kamera: Ada, video recorder;
Messaging: SMS, MMS, Email, Push mail;

Konektivitas:
WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm.

Browser: HTML.

Fitur lain:
Micro RUIM +SIM GSM, Google Play Store, Gmail, YouTube, Google Maps, Skype, GPS, Compass, Audio/video player, calendar, calculator, alarm, clock, game.

Baterai: Lithium ion 1700 mAh.

Yang menarik, di U2 terdapat sistem audio berteknologi Dolby Digital Plus.

Smartfren mengadopsi teknologi ini agar U2 dapat menghadirkan suara surround yang menggelegar. U2 sendiri menggunakan kamera 8 megapixel di belakang serta 2 megapixel di depan. Baterainya berkapasitas 1.700 mAh.

Harga Resmi:
Rp. 1.870.000,-

sumber:
smartfren.

Selasa, 03 September 2013

Plus Minus dan Hardware Lumia 1020

Lumia 1020 adalah perangkat camera phone pertama yang hadir dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. Nokia Lumia 1020 hadir dengan kamera berkekuatan 41 megapiksel, dan kamera depan 1.2 megapiksel.

Nokia Lumia 1020 menggunakan layar sentuh PureMotion HD+ AMOLED berukuran 4.5 inci yang memiliki resolusi sebesar 768 x 1280 piksel dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Nokia Lumia 1020 ditenagai dengan chip Qualcomm Snapdragon S4 dengan dukungan prosesor dual core 1.5GHz Krait, dan memiliki RAM sebesar 2GB serta kapasitas memori internal sebesar 32GB.


Jika kita bertanya tentang Smartphone apakah yang mempunyai kamera beresolusi tinggi saat ini?

Jawabannya tentu saja Nokia Lumia 1020.

Lumia 1020 ditanamkan sebuah kamera 41 MP dengan segudang fitur, diantaranya adalah 6-element ZEISS Lens, OIS, 3x zoom, Xenon dan LED Flash. Dengan fitur tersebut dan spek kamera yang begitu tinggi, Lumia 1020 bisa disebut dengan istilah kamera berponsel.

Resolusi 41 MP yang dimiliki Lumia 1020 bisa disandingkan dengan sebuah kamera DSLR untuk kualitas gambarnya dan ini tidak diragukan lagi. Tetapi bukan hanya kamera sajalah yang diunggulkan, spesifikasi, design, dan fitur lainnya membuat Lumia 1020 layak dimiliki untuk para pecinta Photografi.

Plus:

- Kamera dengan resolusi mencapai 41 MP

- Design yang Premium dan Tipis membuat nyaman untuk digenggam

- Support merekam video sampai 1080p

- Dukungan Software yang banyak

- Mode capture yang beragam.


Minus:

- Memory storage yang kurang besar, alangkah baik apabila sampai support dengan 64GB.

- Kapasitas baterai yang kurang, dan tidak dapat diganti.

Hardware


Nokia Lumia 1020 dibekali dengan layar sentuh AMOLED capacitive PureMotion HD touchscreen berukuran 4.5 inch dengan resolusi mencapai 768 x 1280 pixels dan mempunyai 332 ppi pixel density.

Dengan kemampuan ini membuat kalian dapat mengoperasikan atau menggerakkan dengan sarung tangan sekalipun. Selain itu, layar Lumia 1020 ini diperkuat dengan Gorilla Glass 3.

Pada kemampuan processor pun sudah ditanamkan Qualcomm MSM8960 Snapdragon Dual core 1.5GHz Krait, GPU Adreno 225, dan RAM 2GB. Kapasitas memory internal 32GB pun dirasa sudah cukup besar untuk menampung semua itu.

sumber:
mobile88

Senin, 02 September 2013

Plus Minus Kamera Samsung Galaxy Camera GC100

Galaxy Camera (tipe EKGC100) sebenarnya mengusung spesifikasi khas kamera point and shoot yang cukup lumayan dengan resolusi maksimal 16MP, zoom optik 21x, lensa sudut lebar 23mm, plus fungsi fotografi yang cukup banyak.

Area pandang yang lebar di layar Super Clear LCD 4,8˝ (Gorilla Glass 2) dengan resolusi 1280×720 piksel (306ppi) juga memberikan tampilan yang tajam. Layar semulus ini dimaksudkan Samsung untuk membantu pengguna memfungsikan kamera sekaligus mengaplikasikannya sebagai gadget pintar.

SpesifikasiGalaxy Camera adalah:
Dimensi (plt) 12,9 x 7,1 x 1,9 cm
Bobot 300 gram (dengan baterai)
Resolusi Sensor 16,3 megapiksel
Resolusi Foto 1024×768/4608×3456 (min/maks) piksel
Resolusi Video 320×240/1920×1080 (min/maks) piksel @ 30fps
Media Simpan SD/SDHC/SDXC
Ukuran Lensa Ekivalen-35mm 23-483 mm
Zoom 21x optical
Kecepatan Shutter (detik) 16 – 1/2000
Fokus Terdekat Terbaik (makro) 10cm
Diagonal LCD 4,8˝ @ 306ppi
Koneksi Komputer Micro-USB, Micro-HDMI
Tipe Baterai/isi Ulang Lithium-Ion 1650mAh/Ya


Rupanya campur tangan sistem Android menyebabkan fungsi kamera di sini jadi lebih kreatif mengingat banyak aplikasi untuk melakukan editing foto dan video.

Di dalam sudah tersedia program Photo/Video Wizard yang cukup asyik digunakan, namun kamu tentu saja bisa memakai aplikasi lain macam Instagram atau software lain yang tersedia di Market. Untuk mode fotonya sendiri, kamera ini terbilang fleksibel dengan menyediakan pilihan Auto, Smart (15 scene), dan Expert (P-A-S-M).

Harga jual di pasar Indonesia adalah Rp. 5.500.000,-

Kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut:

Plus:
- Lensa long zoom dan wide.
- Ada koneksi Wi-Fi dan 3G.
- Layar tajam, fitur banyak,
- Kualitas lumayan.

Minus:
- Startup agak lama.
- Macro kurang detil.
- Harga mahal.

sumber:
tabloidpcplus.