Halaman

Selasa, 24 Februari 2015

Mito Impact A10 Android One

Mito Impact ini merupakan salah satu dari tiga smartphone android one Indonesia. Sempat kaget juga melihat iklan di tv android sudah berbahasa Indonesia dengan suguhan ponsel lokal, murah dan yang terpenting akan selalu mendapatkan support oleh google Amerika Serikat.
Spesifikasi Mito Impact A10 Android One:

  • Layar 4.5" FWVGA
  • Cortex A7 1.3 GHz Quad-Core processor
  • 1GB RAM
  • Penyimpanan 8 GB (dapat ditingkatkan sampai 32 GB)
  • Dual micro SIM
  • Kamera depan dan belakang (2MP dan 5 MP)
  • Lithium-ion dapat diisi ulang, 1700mAh
  • Android™ Lollipop (dan mendapatkan versi baru segera setelah dirilis)




Harga di blibli.com Rp 999.000,- selama pre-order kedua.

sumber: blibli.com dan android.com/one

Kamis, 12 Februari 2015

3 Aplikasi Sembunyikan Foto di Android

Ada tiga aplikasi android yang berguna untuk menyembunyika foto yang sifatnya sangat pribadi, dapat diunduh di google playa diantaranya adalah filehide. Aplikasi ini sudah sangat terkenal bahkan di ponsel berbasis java, sekarang di android pun juga ada dan bisa digunakan dengan mudah.

Smartphone adalah barang pribadi, namun seringkali digunakan atau dipinjam orang lain. Meskipun hanya sementara, hal tersebut dapat mengganggu privasi Anda, salah satunya menyangkut foto-foto pribadi.




Foto yang bersifat pribadi dan rahasia tentu harus dijaga agar tidak diketahui orang lain. Untuk itu, beberapa pengembang memberikan solusi berupa aplikasi untuk menyembunyikan foto-foto tersebut dari orang lain yang tak berhak. Banyak metode yang dipakai, namun kebanyakan menggunakan metode enkripsi dalam satu folder dan meminta password untuk membuka enkripsinya. Berikut adalah tiga aplikasi untuk menyembunyikan foto pribadi Anda di Android:


1. File Hide Expert

File Hide Expert mampu menyembunyikan berbagai file di smartphone Android Anda, mulai dari foto, video, hingga dokumen PDF. Semuanya disimpan dalam folder khusus yang tentunya dilindungi dengan password. Kelebihan lain aplikasi ini adalah tingkat kompabilitasnya yang dapat dijalankan pada Android 2.2 sekalipun.

2. HidePhoto

HidePhoto dikembangkan oleh DoMobile, dan telah memiliki cukup banyak pengguna. Beberapa pengguna bahkan menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini dalam review-nya. Aplikasi ini sangat simpel dan mudah digunakan. Cukup memilih foto untuk dimasukan ke dalam folder khusus, lalu Anda dapat menguncinya. Jika ingin mengakses folder tersebut, Anda akan diminta untuk memasukan PIN yang telah Anda buat sebelumnya. Tidah hanya foto, video pun dapat Anda simpan ke dalam folder tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menyembunyikan icon aplikasi ini dari menu utama dan dapat mengaksesnya dengan cara memasukan nomor rahasia pada smartphone Anda.

3. Gallery Vault

Aplikasi Gallery Vault adalah alternatif lain selain HidePhoto. Kelebihannya, mampu membuat folder khusus di dalam sebuah SD card, hanya saja fitur tersebut dapat digunakan untuk perangkat Android 4.4 ke atas. Sama seperti HidePhoto, Anda juga dapat menyimpan berbagai foto pribadi dalam satu folder khusus yang dapat dikunci. Aplikasi ini dapat disembunyikan dari menu utama smartphone Anda dan dapat diakses melalui dial pad.

sumber: metrotvnews.com

Senin, 09 Februari 2015

Apa Octa-Core Lebih Baik dari Dual-Core

Secara teori semakin banyak inti prosesor yang digunakan, maka semakin baik performanya. Sayangnya itu hanyalah teori, dan teori dapat salah ketika diaplikasikan di lapangan.

Pada kenyataannya, performa suatu perangkat dipengaruhi oleh banyak faktor, dan jumlah inti dari prosesor yang digunakan hanyalah satu dari banyak faktor itu.

Sebut saja iPhone 6 yang menggunakan prosesor dual-core, namun performanya dapat mengalahkan perangkat Android yang menggunakan prosesor octa-core.

Mengapa demikian?

Di balik jumlah inti prosesor dan kecepatannya, terdapat beberapa faktor yang sangat mempengaruhi performa sebuah perangkat. Faktor tersebut di antaranya adalah memory bandwidth, latency, serta kemampuan untuk mengeksekusi sebuah thread.
Semua faktor tersebut berpengaruh pada performa sebuah perangkat yang dihitung dengan satuan instruction per cycle (IPC). Semakin besar IPC maka dipastikan semakin kencang performa sebuah perangkat.

IPC memang jarang sekali disebutkan dalam tabel spesifikasi sebuah perangkat. Namun itulah yang dikejar oleh Apple selama ini. Mereka memang tak mau mengikuti jejak para kompetitor lainnya, seperti MediaTek dan Qualcomm yang hanya mengejar penambahan jumlah inti prosesor tanpa mempertimbangkan IPC-nya.

Hasilnya, iPhone 6 lebih unggul dalam hal performa ketimbang perangkat Android yang menggunakan prosesor octa-core.

Selain jumlah IPC, optimalisasi sistem operasi dan software pendukung lainnya juga sangat berpengaruh pada performa sebuah perangkat mobile. Pernah, kan, Anda membeli ponsel Android yang awalnya sangat kencang tapi seiring berjalannya hari ia terasa makin lelet?

Dalam kasus iPhone 6 di atas, Apple memang memiliki keuntungan tersendiri. Selain mereka merancang SoC sendiri, mereka juga membuat sistem operasi sendiri, sehingga mereka dapat dengan leluasa mengoptimalkan performa setiap perangkat mereka dengan mudah.

Berbeda dengan Apple, kebanyakan perangkat Android menggunakan SoC yang dibuat oleh perusahaan lain (seperti Qualcomm dan MediaTek). Sistem operasinya pun menggunakan basis sistem operasi yang dibuat oleh Google, sehingga produsen perangkat seperti LG, Sony, Samsung, dan lain-lain tak bisa leluasa mengoptimalisasi berbagai perangkat mereka. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada performa sebuah perangkat.

sumber: metrotvnews

Sabtu, 07 Februari 2015

Harga iPhone 6 dan Pus di Erajaya Indonesia

Berada di bawah Erajaya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mulai hari ini sudah tersedia di dua retailer, Erafone dan iBox. Bagaimana dengan harganya?
Erajaya membanderol iPhone 6 berdasarkan tiga ukuran,
  • 16 GB (Rp10.799.000),
  • 64 GB (Rp12.399.000),
  • 128 GB (Rp13.999.000).



Sementara itu, iPhone 6 Plus dihargai
  • Rp12.399.000 (16 GB),
  • Rp13.999.000 (64 GB),
  • Rp15.499.000 (128 GB).

Mereka juga menawarkan potongan harga untuk pengguna kartu kredit BNI, BCA, Citibank, CIMB Niaga, Mandiri, dan Mega.

aumber: metrotvnews.com

Minggu, 01 Februari 2015

Samsung Galaxy XCover 3 Akan Segera Hadir

Samsung Galaxy XCover 3 memang tidak menawarkan spesifikasi yang menjanjikan.

Ponsel ini memiliki layar 4,8 inci beresolusi 800 x 480 yang ditenagai oleh prosesor Marvell Armada PXA1908. Ini adalah prosesor berbasis arsitektur ARM Cortex-A53 empat inti, lengkap denggan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.
Dilansir dari metrotvnews.com, ponsel benar-benar akan tahan pukul, dibantingpung tidak akan pecah, benarkah demikian pastinya nasih akan kita lihat bersama nantinya.




Kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP adalah komponen berikutnya yang dihadirkan. Menggunakan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, ponsel ini dilapis dengan material yang lebih kuat di sisi pinggirnya.

Belum diketahui berapa harga yang dipasang, ada kemungkinan ponsel ini tersedia dalam waktu dekat.

sumber: metrotvnews.com