Halaman

Minggu, 22 Maret 2015

Cara Mengetahui iPhone yang Asli

Antara iPhone yang asli dan yang palsu sangat sulit membedakannya karena dari sisi desain sudah sangat mirip sekali.

Tapi bagi pengguna iphone yang sudah terbiasa memakai produk iphone tipe sebelumnya, maka akan sangat mudah untuk mengenalinya.

Salah satu cara terbaik yang pernah saya baca adalah dengan menancapkan perangkat di laptop, terus dengan bantuan aplikasi itunes. Kalau yang benar-benar asli, maka laptopkan merespon atau kedetect produk apple.

Namun apabila iphone yang paksu, maka akan terdeteksi sebagai USB biasa. Sedangkan untuk cara yang lain sangat diragukan keakuratannya. Memang produk apple yang bernama iphone ini sangat rentan sekali untuk dikloning, maka sebaiknya mending beli di tempat yang resmi saja.

Saat ini banyak orang di Indonesia menganggap bahwa kalau sudah punya iphone, berarti orang yang berduit karena produknya terkenal mahal di Indonesia ini.

Sabtu, 21 Maret 2015

5 Tahun Sudah Blog ini Mengudara

Tiada terasa sama sekali ya, blog ini sudah lima tahun berjalan usianya. Dan itu artinya saya sudah mengeblog selama hampir 6 tahunan, rutin, bukan yang suka hiatus sana sini. Belum pernah hiatus selama berminggu-minggu. Meskipun saya juga sibuk, tapi namanya saj suka, pasti ada postingan setiap harinya di blog saya.

Dahulu sekitar tahun 2011, blog ini sangatlah terkenal di google, banyak yang menawar untuk membelinya, tapi tidak saya jual karena suka saja dengan yang namanya gadget. Meski tak memiliki gadgetnya tapi minimal saya bisa mengetahui perkembangannya selama ini dari ponsel ke smartphone sekarang.

Dulu juga, blog ini pengunjung per harinya adalah kurang lebih 20 ribu orang per hari. Sekarang turun menjadi sekitar 6 sampai 7 ribu orang per harinya. Hal tersebut terjadi karena blog ini pernah didepak oleh google karena dianggap blog spam yang membahayakan, gara-garanya sering update pos per harinya auau mungkin juga ada yang nitip iklan di blog ini sehingga saya menjadi malas karenanya.

Blog ini sempat saya tinggalkan beberapa waktu lamanya, tapi saya tetap rajin ngeblog di akun saya yang lain. Setelah selamakurun wartu itu, saya jarang menulis lagi di blog ini. Paling saya hanya copas alu saya sebutkan sumber artikelnya.

Dulu blog ini yang paling bisa dimonetize, sungguh.
Tapi saya khawatir setelah kejadian itu saya tidak berani sama sekali.

Salam ngeblog ya dari saya.

Jumat, 20 Maret 2015

Lenovo P70 - 64 Bit

Salah satu hal yang dibanggakan Lenovo dari P70 adalah bodi yang ramping. Jika dibandingkan dengan ponsel kelas atas lainnya di pasar, bodi P70 sebenarnya cukup tebal, 8,9 mm.


Namun, kita bisa memaklumi hal itu mengingat kapasitas baterainya yang bongsor, 3.900 mAh. Ponsel dengan layar 5-inci ini tetap terasa nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Hal pertama yang menarik perhatian saat melihat ponsel ini adalah tombol power yang ada pada bagian bawah tombol volume. Pengaturan tombol seperti ini mengingatkan saya akan desain omnibalance milik Sony.

Kesan pertama ketika melihat P70 dalam balutan casing dan bodi berwarna gelap dengan sudut yang kaku adalah bahwa ponsel ini memiliki desain yang maskulin. Kesan itu luntur ketika melihat antarmuka warna-warni yang membuatnya terlihat manis.

sumber: metrotvnews.com

Kamis, 19 Maret 2015

Gadget Dapat Rusak karena Charger

Seorang YouTuber, Chris Prillo mengaku mendapatkan email dari Presiden Nteract Solution, Chris Levo, yang mengatakan bahwa menggunakan charger mobil dapat berakibat buruk bagi baterai perangkat mobile.

Usia baterai gadget Anda dapat berkurang separuh jika terlalu sering menggunakan charger mobil.


Menurut Levo, listrik yang dihasilkan mobil berbeda dengan listrik yang dihasilkan di rumah. Perbedaan tersebut dapat membuat baterai gadget cepat rusak. Levo menyarankan, pengguna gadget sebaiknya mengisi baterai perangkatnya di rumah, atau melalui listrik pada bangunan.

Mengapa demikian?
Menurutnya, dalam banyak kasus kerusakan gadget, penyebabnya adalah kebiasaan buruk penggunanya, termasuk mengisi ulang baterainya di mobil atau dengan menggunakan adapter bukan orisinil.

sumber: metrotvnews.com

Rabu, 18 Maret 2015

Harga Smartfren Andromax C2s

Berbasis android, dual SIM, GSM-CDMA, 10 mm tebalnya, 4 inch 240 ppi, 480x800 pixel WVGA, dualcore 1,2 Ghz, adreno 302, RAM 512 MB, 4GB, android 4.4.2 kitkat, kamera 5MP muka dan belakang.


Buat Anda yang berkantong cekak, sangatlah sulit mencari ponsel yang lumayan baik dengan harga terjangkau. Smartfren menjawabnya dengan menghadirkan andromax C2s dengan harga kurang dari satu juta rupiah yairi 850 ribu rupiah saja.


Kameranya layak diacungi jempol bukan karena apa, karena kamera depannya resolusi cukup gede yaitu 5MP dan sangat pantas kalau C2s dijadikan ponsel selfie. Menurut saya, menarik juga inovasi smartfren ini, tapi kok harganya masih cukup tinggi, perkiraan hanya 600 ribuan saja harganya.

Selasa, 17 Maret 2015

BlackBerry Leap

Dalam MWC 2015, BB memperkenalkan BB Leap yang mana dulunya digemar-gemborkan dengan BB Rio, namun yang muncul Leap ini. Soal desain, tak beda-beda amat dengan BB Z3, Full layar sentuh, hanya beda pada kerapatan layar saja. Leap lebih rapat ketimbang BB Z3 yang beredar duluan itu.


Harga jual sekitar $275 atau sekitar 3,4 jutaan rupiah. Fitur yang menjadi andalan BB Leap adalah OS 10.3.1 yang mendukung LTE.4G, prosesor dualcore 1,5 Ghz Qualcomm dan baterai 2800 mAh.



Tebalnya 9,5 mm dan lebar layar 5 inch 720x1280 pixel, ROM 16 GB, RAM 2GB. Kamera 8MP dan yang sekunder 2MP, ada radio FM-nya. BB Leap tersedia dalam warna hitam abu-abu dan putih.

Nama blackberry ini makin lama makin tenggelam sama seperti pamornya nokia. Bayangkan saja kalau mereka tidak mengeluarkan smartphone baru, pasti akan tenggelam.

Minggu, 15 Maret 2015

5 HP IMO yang Baru Maret 2015

Minimal sudah dualcore dan yang satu lagi quadcore. HP kayak laptop saja sekarang, prosesornya tingkat tinggi, namun saya masih suka sama notebook saya ketimbang browsing di smartphone ini.


Ada lima buah ponsel IMO yang baru di bulan Maret 2015 ini, yang empat diantaranya adalah tablet dan yang satu lagi adalah smartphone lima inch. Berikut 5 Gadget IMO di bulan Maret 2015, yaitu:

1. IMO ZIP - Tablet 7 inch TV kitkat.

2. IMO SPIN - Tablet 7 inch 3G kitkat.

3. IMO Fortune - Tablet 10 inch Kitkat.

4. IMO Vision - Tablet 7 inch TV kitkat.

5. IMO Hero - Korean 5 inch Quadcore.

Jumat, 13 Maret 2015

3 Samsung Terbaru Maret 2015 serta Harga

Selain note 4 dan A5, samsung menggelontor smartphone androidnya yang bernama di bawah ini. Bukan samsung kalau tidak mengeluarkan produk barunya. Yang dua memiliki prosesor dualcore dan yang satunya lagi agal lebih tinggi spesifikasinya ketimbang yang dua tadi dimana dia memakai prosesor quadcore dan RAM 1 GB.

Grand Neo plus harganya dua juta rupiah dengan sistem operasi android kit kat 4.4.2

1. Samsung Galaxy J1 - Rp 1.599.000,-

2. Samsung Galaxy Ace 4 - Rp 1.299.000,-

3. Samsung Galaxy Grand Neo Plus - Rp. 2.099.000,-


Samsung Galaxy J1

Kamis, 12 Maret 2015

Harga Samsung Baru Maret 2015

Pada bulan Maret 2015 ini,ada sebanyak dua perangkat android merk samsung yang tengah beredar di Indonesia. Dan seperti biasanya, mereka menggelar iklan di televisi Indonesia belakangan ini untuk menggaet pemberli. Namun harganya sungguh tak terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah.

Harganya benar-benar fantastis seiring terkenalnya brand samsung di dunia terutama berkecimpungnya di dunia ponsel beberapa tahun terakhir ini.

Harga Samsung Baru Maret 2015



1. Samsung Galaxy Note 4 - NH910H.
Baru Ro 8.000.000,-
Bekas Rp 7.500.000,-
Jual kembali Rp 7.000.000,-


2. Samsung Galaxy A5 SM-A500F.
Baru Rp. 4.750.000,-
Bekas Rp 4.450.000,-
Jual kembali Rp 4.100.000,-

Itulah dua smartphone android merk samsung yang lagi populer di bulan maret ini.

Rabu, 11 Maret 2015

Harga Sony Baru Maret 2015

Ponsel Sony memang bagus dan update produk tidak sesering merk samsung. Namun kualitasnya menjanjikan dan dapat diperhitungkan di dunia ini. Ada dua perangkat baru yang dirilis pada bulan sebelumnya September 2014 dan mulai beredar di pasar Indonesia dalam beberapa bulan setelahnya.

Perangkat anyar tersebut adalah sony xperia Z3 dan xperia Z3 compact, kit kit punya.

2 Harga Sony Baru Maret 2015



1. Harga Sony Xperia Z3.
Baru: Rp. 7.600.000,-
Bekas: Rp 7.000.000,-
Jual kembali: 6.500.000,-

Antara beli yang baru dengan yang bekas terpautnya sedikit, hanya terpaut enam ratus ribu rupiah. Mending beli yang baru saja kalau menurut saya.


2. Harga Sony Xperia Z3 Compact.
Baru: Rp 6.350.000,-
Bekas: Rp 5.800.000,-
Jual kembali: 5.300.000,-

Demikian dua produk anyar merk sony yang tengah beredar di Indonesia saat ini.

Selasa, 10 Maret 2015

2 Cara Mudah Mengatasi Memori di Android

Android memang membutuhkan banyak memori karena biasanya saking asyiknya pasang sana sini aplikasi via google play tanpa peduli bahwa perangkat androidnya sudah menjerit minta ampum, bahkan karena tidak didengar oleh penggunanya, maka menjadi hang-lah perangkat androidnya.

Banyak tentunya berbagai macam aplikasi menarik dan unik yang bisa di dapatkan secara gratis bagi pengguna android, tidak hanya aplikasi saja, bahkan banyak aplikasi Game, media sosial, layanan produktivitas, hingga berbagai jenis aplikasi lainya selalu menggoda untuk diunduh. Hal ini juga yang menyebabkan rata-rata pengguna perangkat Android gemar mengoleksi banyak aplikasi.


Namun ada satu konsekuensi negatif yang akan dirasakan. Smartphone akan menjadi lemot karena aplikasi Android menghabiskan banyak kapasitas RAM yang tersedia.

Para produsen perangkat memang sudah memberikan solusi dengan menyematkan kapsitas RAM cukup besar. Belakangan sudah banyak perangkat Android di pasaran yang dibekali RAM tidak hanya 1 GB, melainkan 2 atau bahkan 3 GB.

Selain memperbesar kapasitas RAM, ada pula cara mudah yang bisa diterapkan langsung oleh pengguna untuk menghemat penggunaan memori internal. Dua di antaranya adalah sebagai berikut.

2 Cara Mudah Mengatasi Memori di Android

1. Membersihkan cache
Sebenarnya cara ini tidak berpengaruh secara signifikan, namun patut dicoba sebagai penanganan awal.

Cache sendiri berfungsi untuk merekam sejarah data penggunaan aplikasi. Cache berfungsi untuk lebih mempercepat proses penggunaan sebuah aplikasi. Dengan menghapus cache setidaknya memori internal akan sedikit lebih lega beberapa MB.

Caranya cukup mudah. Masuk ke menu setting >> Apps >> All apps >> lalu pilih aplikasi yang ingin Anda bersihkan cachenya >> clear cache.

2. Memindahkan aplikasi dari memori internal ke eksternal
Cara ini tentunya lebih ampuh. Caranya juga cukup mudah. Setting >> apps >> All Apps >> piliha aplikasi yang ingin dipandahkan >> move to SD Card.

Atau jika ingin lebih mudah, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi Android yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store seperti Move Apps, App2SD Easy, AppMgr, dan masih banyak lagi.

sumber: tablet-treq.blogspot.com

Senin, 09 Maret 2015

Gambar Samsung Z1

Samsung Z1 diperkenalkan ke publik secara resmi tanggal 14 Januari 2015 yang lalu di negara India. Memang samsung ini sangat gemat update barang baru semenjak dahulu sehingga makin banyak pilihan untuk konsumen. Tapi ini bukan smartphone android melainkan ponsel yang memiliki OS Tizen versi 2.3


Spesifikasi:
- 4” WVGA PLS screen
- Tizen 2.3
- Dualcoe 1,2 Ghz.
- RAM 768 MB
- 120.4 x 63.2 x 9.7mm, 112g
- 1.500 mAh

Harga terjangkau di bawah 1 juta rupiah.

Minggu, 08 Maret 2015

2 Buah Gambar Polytron Rocket Quadra W7550 Lite

Seri quadra dari polytron dengan penampakan antarmuka yang sama saja dengan para pendahulunya. Dibekali prosesoar quadcore, RAM 1 GB yang terasa masih kurang, mungkin 2 GB sudah sepadan. Quadcore kok 1 GB, terasa kurang greget di dengar oleh telinga kita. Lalu apa yang menjadi andarlan smartphone yang satu ini.

Layar 5.5 Inch qHD IPS 960 x 540 pixel sudah cukup buat para anak sekolah, dual SIM bagi yang merasa kartunya banyak. Dan yang terpenting adalah bodinya tipis, hanya 8,8 mm saja.

Berikut 2 Buah Gambar Polytron Rocket Quadra W7550 Lite



Soal harga terjangkau dan pasti karena ini ponsel merk lokal.

Sabtu, 07 Maret 2015

Tiga Gambar Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 ini bodinya tipis dengan ketebalan hanya 6,8 mm saja. Sudah jamannya serba slim, kebanyakan orang tidak suka dengan yang bodi gemuk karena selain berat juga tak nyaman kalau dibawa.

Untuk harganya belum diketahui untuk harga Indonesia karena baru saja diperkenalkan kemarin tanggal 1 Maret 2015. Memiliki RAM 3GB dengan DDR4 dan kapasitas bateri 2550 mAh. Berikut ini gambar-gambar dari samsung galaxy S6 yang dicomot laangsung dari vendornya, samsung.com


sumber: samsung.com

Jumat, 06 Maret 2015

4 Buah Gambar Acer Liquid Jade Z

Acer Liquid Jade Z adalah varian dari Liquid Jade dan berikut ini ada empat buah gambarnya yang dicomor dari acer.com langsung, mungkin ada yang membutuhkannya untuk bahan postingan atau hanya sekedar ingin mengetahui bagaimana sih penampakan dari acer liquid jade ini.

Empat buah Gambar Acer Liquid Jade





Model gambar yang pertama itu yang banyak dicari, dimana salah satunya nampak depan dan yang satunya lagi ditampakkan dibagian belakangnya.

sumber:
acer.com

Kamis, 05 Maret 2015

Gambar Microsoft Lumia 640 XL

Microsoft lumia 640 XL lahir ditandemkan dengan lumia 640 bersama tablet surface 3 yang diperkenalkan di MWC 2015 di negara barat sana. Lebih canggih.

2 Buah Gambar Microsoft Lumia 640 XL.



Contoh Gambar Selfie wih Lumia 640 XL.


sumber: microsoft.com

Rabu, 04 Maret 2015

3 Buah Gambar Microsoft Lumia 640

Microsoft Lumia 640 adalah perangkat anyar, diperkenalkan bersamaan dengan Lumia 640 XL beberapa hari yang lalu. Di ponselhp blog ini hanya share dari gambarnya saja, sesekali juga akan ada spesifikasinya.

Berikut ini 3 Buah Gambar Microsoft Lumia 640




Dalam ajang MWC 2015, mereka mengandalkan tiga perangkat baru ditambah dengan surface 3.

sumber: microsoft.com

Gambar Lenovo A7000

Lenovo A7000, smartphone anyar dari lenovo berkemampuan true delapan core serta android lollipop.


Spesifikasi lenovo A7000:
  • Immersive Dolby Atmos® Cinematic Moving Audio
  • Large, vibrant 5.5" wide-view HD display
  • Powerful MediaTek® 4G LTE True8Core™ processor
  • Dual 8MP and 5MP cameras
  • Android® 5.0 Lollipop
  • OTG charging support to power up on the go
  • Dual SIM card
  • Signature Lenovo DOit apps.




Harga:
1. The VIBE Shot will be available starting in June in countries where Lenovo smartphones are sold, starting at $349 USD.
2. The Lenovo A7000 smartphone will be available in March in countries where Lenovo smartphones are sold, starting at $169 USD.
3. The Lenovo Pocket Projector will be available worldwide starting in May. Pricing begins at $249 USD.

sumber: lenovo.com

Selasa, 03 Maret 2015

4 Buah Gambar Acer Liquid M220

Acer Liquid M220 ini merupakan seri terbaru dari Acer. Smartphone yang diperkenalkan di negara Spanyol sana. Harga Acer Liquid M220 adalah $88 atau sekitar 1,1 juta rupiah.

Si Windows Smartphone murah salah satu andalan Acer dan microsft.

Inilah 4 buah Gambar Acer Liquid M220:






Ingin tahu spesifikasinya kagak ya.

Spesifikasi Acer Liquid M220:

  • 4-inch, 480x800 resolution display
  • 1.2Ghz dual-core CPU
  • 5MP rear camera with auto focus and flash
  • 2MP front facing camera
  • 4GB on board storage with microSD card expansion
  • 512MB RAM
  • 1300mAh battery
  • Dual SIM options

sumber:
acer.com
windows.com

Senin, 02 Maret 2015

5 Gambar Polytron Zap 5 | 4G 450

Polytron Zap 5 atau 4G 450 adalah smartphone terbaru dari polytron dan merupakan versi 4G pertama yang dikeluarkannya.

Berikut 5 Gambar Polytron Zap 5 | 4G 450:









sumber: polytron.co.id, blibli.com