Senin, 12 April 2010

Sejarah Virus Hp

Ponsel jaman sekarang canggih-canggih dan pintar.Canggih dan pintar selalu dibekali dangan sistem operasi windows seperti windows mobile, symbian, palm, i-phone, blackberry dan android.

Seiring dengan perkembangan, hp pun hampir menyerupai komputer PC pada umumnya, meskipun dengan bentuk yang sangat kecil.Akhirnya berimbas pula virus-virus di hp.
Kalau virus komputer telah lama kita kenal, maka pada hp baru ditemukan pada tahun 2004.Cabir merupakan virus hp pertama yang terdeteksi telah menginfeksi lewat perantara bluetooth.Virus ini memiliki kemampuan berpindah tempat dan memperbanyak diri.

Kemudian muncul varian virus baru yang menyusup lewat The mosquitos dengan nama virus commwarrior.Selanjutnya berkembang lagi melalui media MMS.Cara penyebarannya denagn cara mengirim MMS ke nomor yang ada dalam inbox hp dengan sendirinya.
Hebat kalau digunakan untuk kebaikan.Tapi bagaimana jika digunakan untuk kejelekan dan merugikan banyak orang.Anda sendiri yang jadi penentunya kawan.

Sebagai saran, ya gunakanlah ilmu untuk kebaikan dan sebarluaskanlah ilmunya karena hanya Allah saja yang mempunyai ilmu yang luas dari apapun di dunia dan di akhirat.
Suwun.