Jumat, 07 Mei 2010

Membentengi Data Rahasia Ponsel

Kebanyakan saat ini ponsel selalu di bawa kemana-mana karena sekarang fungsinya sangat vital malah ada yang bilang begitu.Kerapkali ponsel di jadikan media penyimpanan data-dat penting seperti nomor PIN bank, nomor rekening bank dan lain-lain ikutan pula di jejalkan ke dalam ponsel.

Di sisi lain, ponsel juga barang elektronik yang mana menurutku kita tidak bisa terus-terusan membawanya kemanapun berada.Misal saja masak kalau ponsel di cash ponsel harus kita bawa, kan tidak mungkin to.Mau ke kamar madi masak harus di bawa, bisa-bisa kena arus pebdek alias konslet nanti.

Nah ketika ponsel tidak berada dalam pengawasan tersebut bisa saja terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.Misalnya saja apabila di rumah atau di sekitar kita ada anak kecil, mungkin saja si anak main-main hp dan tanpa sadar menghapus file yang penting milik kita.

Atau pula ketika kita sudah beristri, dan saat itu pula kita punya masalah di kantor dan kita tidak menginginkan istri kita mengetahuinya dengan cara membuka isi inbox.Kalau pakai PIN entar malah jadi curiga lagi.Ga enak kan.

Atau apabila ponsel milik kita akan di jual.Sudah banyak kasus, foto dan video yang sudah di hapus ternyata bisa di munculkan kembali oleh si pembeli.Bisa gawat kan.

Ada cara yang bisa kita lakukan untuk membentengi data ponsel.Kita menggunakan aplikasi yang di sebut dengan Smart Guard Pro.
1.Download aplikasinya
2.Instal aplikasi di ponsel symbian kita.
3.Buka aplikasinya jika sudah terinstall dan masukkan password 2 kali.
4.Setelah berhasil akan tampil 3 menu.Klik application untuk memulainya.
5.Ada 7 sub menu application yaitu messages, contacts, gallery, auto header, call history, walletdan notes.Yang mana sub inilah yang akan kita bentengi tergantung pilih yang mana.
6.Jika kita ingin membentengi nomor kontak, maka kita tinggal klik saja application kemudian contacts.
7.Pilih option HIDE.Tanda kunci gembok yang ada di sebelah kanan nama kontak menandakan proses penyembunyian berhasil.
8.Untuk messages, gallery dan lainnya dilakukan dengan cara yang sama.

Perlu diketahu bahwa aplikasi ini ada yang versi trial dan ada pula yang harus dibeli.Cocok untuk ponsel symbian.Tapi bagi ponsel java ada juga aplikasi ponsel menyembukan file yaitu File Hide.
Tapi file hide ponsel java ini hanya dapat menyembunyikan folder gallery.
Tidak bisa menyembunyikan sms ataupun kontak.

Akhirnya ya selamat mencoba yang memiliki ponsel symbian ataupun ponsel java.