Jumat, 19 Februari 2010

Proteksi File di Ponsel Java

Meskipun sudah agak lama beredar namun proteksi file jenis ini sangat aku suka untuk menyembunyikan file-file kita entah berupa foto,musik di ponsel hp kita.Nama file tersebut adalah Filehide.

Enaknya lagi file hide tidak perlu syarat-syarat yang muluk-muluk.Di internet sudah banyak beredar program cara menyembunyikan file antara lain aplikasi filehide dan lock.
Namun filehide lebih mudah digunakan menurutku.
Silahkan download filenya:

Filehide.





Setelah terinstall kita akan mendapatkan ikon sebuah kunci atau gembok di folder aplikasi ponsel kita.Klik dan lakukan instalasi di ponsel kita.Langkah selanjutnya adalah kita disuruh memasukkan password yang bakal menjadi kunci masuk ke file yang kita sembunyikan.Setelah kata kunci dimasukkan tekan OK.

Berikutnya kita diminta menyetujui aplikasi untuk membaca data-dat yang ada di ponsel hp kita tekan Yes.Bila sudah bisa membaca data dan berhasil, maka tampilan selanjutnya menunjukkan drive lokasi penyimpanan file di ponsel biasanya di memory card drive E dan memori ponsel hp di drive C.
Pilih lokasi file yang mau kita sembunyikan berada.

Setelah kita pilih maka tekan GO untuk proses proteksi file yang kita pilih tadi.Bagaiman jika kita ingin membuka file yang kita sembunyikan tadi?

Kita tinggal melakukan hal yang sama saat kita menyembunyikannya tadi.Kata-kata untuk mentembunyikan adalah hidden.Kata-kata yang keluar saat kita ingin menampilkannya kembali adalah available.

Karena sangat aku suka aplikasi ini aku posting saja biar tidak lupa.Terima kasih selamat dicoba.