Jumat, 18 Oktober 2013

Keungggulan dan Harga Oppo N1

Oppo Indonesia meluncurkan ponsel cerdas teranyar mereka, Oppo N1 di Indonesia, hari ini (16/10). Acara berlangsung meriah di Ballroom, Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, dan dihadiri CEO PT Indonesia Oppo Electronics Jet Lee.


Salah satu fitur unggulan Oppo N1 adalah kamera berputar 206 derajat yang dilengkapi sensor dengan resolusi 13MP. Lensa 6 elemen dengan bukaan f/2.0 serta teknologi Oppo Pure Image, menjadikan ponsel ini bisa menangkap gambar lebih baik dan berkualitas. Selain itu, dukungan dual LED flash yang bisa diatur tingkat kecerahannya menambah keunggulannya untuk menampilkan gambar yang lebih nyata.

Mengambil gambar diri sendiri pada perangkat berukuran 5,9 inci ini juga menjadi lebih mudah karena N1 menawarkan cara navigasi yang berbeda. Panel O-touch di bagian belakang akan memudahkan pengguna mengenali sentuhan serta gesture melalui jari. Fitur ini sangat berguna untuk mengambil gambar, browsing, membaca serta mendengarkan lagu.

Fitur lainnya adalah O-Click yang bisa dimanfaatkan untuk penggunaan jarak jauh, termasuk untuk pengambilan gambar dengan kamera. O-Click terhubung secara nirkabel ke N1 melalui Bluetooth dan bisa membunyikan suara alarm pada telepon maupun pada itu sendiri jika pengguna tidak bisa menemukan salah satu dari kedua perangkat tersebut. O-Click juga memudahkan pengguna yang ingin mengambil foto secara berkelompok dari jarak jauh. Pengguna N1 memiliki banyak opsi dan metode untuk melakukan pengambilan gambar.

Berjalan di atas plaform Android 4.2 Jelly Bean, Oppo melengkapi antarmuka N1 dengan Color OS. Jet Lee menegaskan, Oppo merancang Color OS secara eksklusif untuk N1. Selain itu, Color OS telah memiliki lebih dari 400 peningkatan desain yang unik serta 37 paten khusus yang ditujukan untuk kemudahan penggunaan serta penampilan.


Fitur unik yang tersemat di dalam Color OS sangat beragam. Contohnya, cukup membuat sebuah gambar di atas layar dengan jari, pengguna sudah bisa mengaktifkan Oppo N1, kamera, Facebook, atau aplikasi yang sering digunakan. Selain itu, Jika pengguna ingin mengatur volume suara, cukup geser ke atas atau bawah layar dengan dua jari. Jika ingin menangkap tampilan di layar, pengguna bisa menggerakkan tiga jarinya di atas layar ke arah bawah.

Berapa harga Oppo N1 di pasar Indonesia? Jet Lee mengatakan bahwa Oppo N1 mulai tersedia di pasar Indonesia pada bulan Desember 2013 nanti dengan harga Rp6.999.000.

sumber:
chip.co.id