Jumat, 27 Desember 2013

5 Fakta Seputar Tabulet Troy Q4

Modelnya sederhana tapi bertenaga. Benar-benar biasa saja desainnya, sama saja dengan merek-merek lokal lainnya. Baik bahan, warna maupun desainnya. Pada bodi, di pinggiran layar, ada bingkai yang tampaknya terlihat kurang berkelas karena Troy Q4 memiliki jarak yang lebar.

Kualitas layarnya terbilang sedang, jika dilihat dari ketajaman dan cemerlangnya warna yang tampil. Ukuran aplikasi di setiap aplikasi maupun fitur terlalu kecil sehingga terlihat kurang seimbang dengan logonya yang besar dan jelas. Respon layarnya cukup bagus, gesit serta akurat saat jari dimainkan di atasnya.

Antarmuka

Dengan berbekal OS android jelly bean, semuanya masih tampak standar saja baik antarmuka maupun aplikasinya. Homescreen terdiri dari 5 halaman yang bisa diisi banyak pintasan aplikasi atau widget. Selain aplikasi khas Google, ada aplikasi menarik yang sudah ditambahkan. Ada MX player pro untuk menikmati foto dan video, Adobe reader, documents to go, file explorer dan browser html.



Pada sisi bawah layar, berderet tombol virtual yang bekerja responsif yaitu back, home dan multitasking. Di kanan bawah, berderet notifikasi untuk email, update aplikasi atau game, yang bisa tampil popup dengan cara menyentuhnya. Hanya dengan sekali sentuh, muncul pengaturan penting seperti airplane mode, wifi, bluetooth dan kecerahan layar.
Dari situ kita tidak perlu repot masuk ke menu pengaturan untuk mengaktifkan sebuah fitur.



Berikut 5 Fakta Seputar Tabulet Troy Q4:

1. Kinerja gesit dan ringan.
2. Desain sederhana dan kurang menarik.
3. Kualitas suara cenderung masih kurang.
4. Aplikasi bawaan minim.
5. Kualitas foto dan video kurang.

Pada bagian sisi-sinya ada slot microSD, SIM card, port micrUSB< dan audio 3,5 mm port.
Harga jual di Indonesia Rp 1.599.000,-