Senin, 15 Maret 2010

Browser Khusus Untuk Berita dan Blog

Aplikasi ini hanya dapat didownload melalui ponsel.Sebelumnya pastikan dulu settingan gprs ponsel hp kita telah aktif dan dapat digunakan sesuai dengan operator yang kita pakai.Jika kita menyukai RSS feed dan senang mengakses blog kita tidak perlu berpindah-pindah alamat ketika membukanya melalui ponsel.

Browser ini merupakan gabungan antara RSS feed dengan blog favorite yang bisa disesuaikan dengan lokasi negara.Agar dapat menggunakan ini ponsel kita harus memiliki program java MIDP2 dan mengakses internet atau gprs.

Aplikasi tersebut adalah mobispine yang dapat di download gratis tis dan bebas biaya saat digunakan.Kita tinggal membayar biaya gprsnya saja kok.Hebatnya lagi aplikasi ini dapat mengatur loadingnya sehemat mungkin buat penggunanya.Lebih hemat 20 persen ketimbang browser lain.

Kelebihan lainnya adalah kita dapat mengotak-atik tergantung kebutuhan dan lokasi dimana kita berada.Dengan memiliki 200 ribu rss feed pada direktorinya dan kemampuannya yang mudah dalam mencari dan menambahkan alamat rss yang ada, tampaknya aplikasi ini cukup menarik untuk dipakai.Selain itu meskipun bukan browser mesin pencari namun browser ini dapat dengan mudah menemukan berita dengan mengisi kata kunci yang akan kita cari.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Langkah 1
Browsing lewat hp dan menuju alamat mobispine atau download di komputer kita lalu transfer ke hp kita.Di memory card ya menyimpannya.

Langkah 2
Setelah di download atau ditransfer ke ponsel maka pilihlah mobispine lalu option lalu open.Selanjutnya akan terlihat menu utama hasil installan tadi dan pilihlah accept.

Langkah 3
Pilihlah region asia dan country Indonesia kemudian klik yes.

Langkah 4
Secara otomatis akan tampil isian dari berita dan pilihlah berita yang diinginkan.Untuk detail berita maka klik saja read more.Langsung deh menuju keseluruhan berita dari topik yang diinginkan.Atau jika kita ingin mencari berita lain maka disitu disediakan kotak search dan isilah kata kunci yang ingin diketahui beritanya.

Selamat mencoba kawan ya.dan selamat mencari berita di situs yang keren ini.