Halaman

Jumat, 30 April 2010

Skyfire Browser Untuk Ponsel Windows

Skyfire Inc telah lama meluncurkan skyfire mobile browser yang diciptakan untuk menghadirkan browsing ala PC di ponsel.Browser ini mendukung pengguna ponsel untuk berinteraksi dengan halaman web manapun yang mengintegrasikan teknologi web.Termasuk Ajax, Flash, Java, Quicktime dan lain-lain.

Pengguna ponsel akhirnya dapat menyaksikan video youtube, terkoneksi dengan teman di facebook, myspce atau situs jejaring social lainnya.Juga bisa mendengarkan musik dari layanan musik berbasis jaringan seperti Rhapsody.Semuanya delam kecepatan yang sama seperti PC atau laptop.


Sudah sejak lama konsumen menginginkan real web lewat hp karena sebelumnya terasa lambat.Tapi benarkah begitu....Bagi pemilik ponsel Full Qwerty smartphone dengan operasi windows mobile 5 atau 6 tentunya dapat mempraktekkan browser ini.Penulis hanya bisa membagi saj nih...hehehe...Entah kapan bisa mempraktekkan ya..

Bagi kawan yang sudah memiliki berbasis window silahkan dicoba saja menggunakan skyfire dan gimana hasilnya beritahu aku ya...

Kamis, 29 April 2010

Aplikasi Chatting Multi Account WeBuzz

WeBuzz merupakan aplikasi mobile messaging yang kompatible dan dapat terhubung secara langsung dengan 3 media social messenger yang populer, yaitu MSN messenger, Yahoo Messenger dan Google Talk.

Salah satu fitur utamanya yang menonjol adalah kemampuan software ini untuk integrasi dengan sistem translasi atau terjemahan.Sehingga pengguna dapat mengirimkan pesan dalam bahasa yang berbeda-beda.Bahasa-bahasa yang support adalah:
-Bahasa Arab.
-Bahasa Inggris.
-Bahasa Prancis.
-Bahasa Indonesia.
-Bahasa Spanyol.
-Bahasa Portugal.


Sedangkan utnuk fitur notifikasi emailnya pengguna dapat mendapatkan notifikasi dari email berbasis Hotmai, yahoo dan Gmail.Notifikasi ini sendiri akan beroperasi setiap ada email masuk di background desktop ponsel.

Sedangkan keunikan software ini adalah memungkinkan pengguna untuk log ini secara bersamaanetwork messaging yang berbeda-beda.Selain itu pengguna juga tetap akan dilengkapi dengan fitur pelengkap semacam opsi invisible, maupun penerimaan dan pengiriman secara offline.

Bagi yang ingin mencoba silahkan download saja.
WeBuzz

Rabu, 28 April 2010

Antara Blackberry Asli dan Palsu

Sebenarnya sih blackberry palsu itu tidak ada.Yang ada hanya ponsel merk lokal yang mirip dengan BB yang banyak di pasaran.Selain murah, ponsel yang mirip BB ini desainnya hampir sama dengan yang asli meskipun secara kualitas berbeda banget.
Jika masuk ke menu-menunya, tentu akan mulai terlihat perbedaannya, seperti jenis huruf, dan lain-lainnya.

Merk yang tertera di bagian atas layarpun juga tidak sama persis, ada perbedaannya dengan BB.Ponsel-ponsel yang mendekati nama BB adalah:
-Blueberry.
-Redberry dan lain-lain.


Untuk BB pun masih ada hal penting yang harus di cek.Apakah nomor PIN yang ada di BBnya benar-benar sudah bebas atau tidak suspended.Jika belum bebas, hal itu akan merepotkan nantinya karena BB hanya akan bisa di gunakan untuk telepon dan sms saja, sementara untuk kirim email, chatting, BB messenger tidak bisa digunakan.

PIN suspended merupakan keadaan dimana PIN tersebut di blokir.Cara mendeteksi BB dengan PIN suspended atau tidak adalah sebagai berikut:
1.Masukkan kartu yang telah di aktifkan layanan BBnya(bisa pinjam teman atau pinjam milik counter).
2.Masuk ke menu pilih option,security,general option dan pilih wipe handheld.
3.Perhatikan simbol gprs,edge atau 3g di kanan atas layar BB kita.
4.Jika tulisan g dalam huruf kecil berarti bisa di pastikan ponsel mengalami PIN suspended.

Selasa, 27 April 2010

Nokia 2115i Sebagai Alternatif Pilihan Modem CDMA

Nokia 2115i di datangkan tidak melalui jalur resmi.Ponsel ini sempat merajai pasaran ponsel CDMA karena fleksibilitasnya mendukung slot RUIM dan jaringan dual band.Ponsel ini juga sangat cocok untuk pengguna CDMA di Indonesia.
Di balik kesederhanaannya, nokia 2115 sanggup menjelajah dunia maya.


Sebagai bekal tambahan, kita membutuhkan kabel data DKU-5 atau tipe yang lebih baru yaitu CA 42.Instalasi modemnya tidak begitu sulit, syaratnya kita mempunyai software nokia PC suite yang sudah terpasang di komputer.
Jangan lupa juga setting kecepatan ponsel ini di 115200.
Ponsel ini sangat cocok di buat modem karena ketangguhannya pula.

Ponsel Tangguh Untuk di Jadikan Modem

Jika kita ingin sebuah modem CDMA dari ponsel, maka nokia 2280 bisa dijadikan solusi.Ponsel ini terbilang tangguh meskipun bentuknya bongsor dan sudah tidak di produksi lagi yang baru.
Meskipun second tidak masalah kan yang penting fungsinya kan cuma sebagai modem saja.Karena sudah lama beredar jelas ponsel ini murah harganya dan terjangkau semua kalangan.

Menurut beberapa pengalaman, ada yang menyebutkan bahwa nokia 2280 cukup stabil untuk dijadikan modem.Dan enaknya lagi piranti untuk koneksi berupa kabel usb sama dengan ponsel nokia 2115i, sehingga banyak di pasaran.Kabel usb DKU-5 atau CA-42.

Untuk yang memakai kartu starone, ini parameternya:
-username: starone
-password: indosat
-nomor dial up: #777

Senin, 26 April 2010

Setting Gprs SE K608i Dengan Kartu Pro XL

Cara setting gprs ponsel SE K608i yang menggunakan kartu Pro XL adalah sebagai berikut:
-Setting name1:XL GPRS
-Data Bearer:gprs.
-GPRS Access point:xlgprs dot net
-Username:xlgprs.
-Password:proxl.
-Authentification type:normal.
-Connection security:off
-IP/Proxy server address:202.152.240.50
-Session mode:Permanent.
-GPRS Connection:when needed.
-Login Type:Automatic.
-Port number:8080.
Kartunya Pro XL dan Ponselnya sony ericsson K608i.

Hard Reset Nokia 3230

Jika ponsel nokia 3230 terkena virus, maka lakukanlah penginstalan anti virus.Seperti virus comwarrior b.Jika setelah dilakukan scan anti virus anticomwarrior, dan hasilnya anti virus tersebut telah mengahapusnya serta gejala-gejala virusnya tidak terlihat lagi, maka bisa dipastikan virus tersebut memang sudah hilang.Namun jika kita masih ragu, satu-satunya cara adalah dengan hard reset di ponsel kita.

Cara hard reset pad nokia 3230 adalah sebagai berikut:
-Matikan ponsel, serta pastikan baterai dalam keadaan penuh.
-Tekan tombol *, 3 dan dial(call) secara bersama-sama.
-Tekan tombol power sementara 3 tombol itu masih di tekan dan tahan.
-Setelah layar keluar tulisan nokia, tahan sebentar 3 tombol tadi kemudian lepaskan.
-Selesai.




Setelah itu ponsel akan secara otomatis restore ke settingan awal, ditandai dengan adanya option untuk memilih lokasi.
Perlu di ingat bahwa hard reset ini akan menghapus semua data yang ada di ponsel.Seperti saat pertama kali beli baru.Jadi sebaiknya back up dahulu data-datanya sebelum melakukan langkah di atas.

Selamat mencoba.

Beda Xhtml dan Html di Ponsel

HTML merupakan bahasa standart dalam pembuatan web site.Dimana sebuah website terdiri dari satu atau lebih halaman-halaman yang di sebut dengan file-file html.Sedangkan XHTML merupakan penggabungan bahasa html dan xml yang menjadi generasi berikutnya setelah html.Sehingga kemampuannya lebih tinggi untuk pengoperasiannya.Selain itu juga perlu persiapan berbagasi perangkat lunak untuk dapat menanganinya.



Jadi pada fitur di ponsel jika sudah mendukung xhtml dan html berarti ponsel tersaebut dapat membuka website dengan format xhtml dan html.
Perbedaan utama antara html dan xhtml adalah:
-Elemen xhtml harus tersusun secara benar.
-Xhtml merupakan dokumen yang well format.
-Nama tag harus menggunakan huruf kecil.
-Semua elemen xhmtl harus memiliki penutup.

Dan untuk html merupakan kebalikan dari item di atas.Jadi apabila kita ingin membeli ponsel dan ponsel itu akan digunakan untuk browsing, maka pilihlah ponsel yang berfitur xhtml biar bisa membuka website semuanya.Bukan hanya wap saja

Setting GPRS IM3 dan Mentari Secara Manual

Cara setting gprs ponsel yang menggunakan kartu IM3 atau mentari adalah sebagai berikut:
-Connect name:indosatgprs
-Data Bearer:gprs.
-Access point name:indosatgprs.
-Username:gprs.
-Password:kosongkan.
-Authentic:normal.
-Homepage:indosat dot com.
-Proxy Ip Address:Automatic.
-Primary/scondary server:0.0.0.0
-Proxy server:10.19.19.19
-Port number:8080.

Semoga berguna buat diriku ini saat aku lupa cara settingnya kan aku bisa tinggal buka blog ini.

Minggu, 25 April 2010

Industri Ponsel di Cina

Sangat masuk akal dan wajar memang kalau para distributor memasok ponsel dari cina.Pasalnya di sanan sudah ada industri manucfacturing khususnya ponsel yang sanagt berkembang.Dari beberapa isu di dapatkan bahwa di sana sudah terdapat lebih dari 70 industri pembuat ponsel.Baik pabrik yang berskala besar maupun berskala kecil atau home industri.

Bahkan vendor besar seperti nokia sudah mendirikan pabrik di sana juga.Begitu juga dengan Samsung dan Motorola memilih cina untuk proses perakitannya.Namun memang tidak semua ponsel buatan cina berkualitas bagus.Karena tidak semua pabrik mendapatkan sertifikasi dari pemerintahnya.

Nah, pabrik yang tidak memiliki sertifikat itulah yang di khawatirkan membuat ponsel yang tidak berkualitas, yang bisa masuk ke Indonesia.Di cina sendiri ada lebih 80 merk ponsel yang tersedia.Lalu kenapa mereka membuat ponsel yang tidak berkualitas, kan sangat tidak baik untuk kesehatan manusia kan.

Para Pemain Ponsel Merk Cina

Sebenarnya para pemain ponsel Cina adalah orang-orang yang sudah lama berkecimpung di pasar ponsel tanah air.Mereka-mereka itu dulunya adalah distributor untuk merk-merk besar, seperti Nikia, Sony Ericsson, Samsung dan lain-lain.

TIdak heran jika mereka berhasil membuat strategi jitu untuk memasukkan ponsel cina ke Indonesia.Karena memang sudah mengerti kondisi pasar.
Misal saja K- Touch sendiri di pegang oleh PT Nagamas Kreasi Mandiri yang sempat menangani distribusi ponsel Philips.
Begitu juga dengan Hitech dan Startech, kedua merk ini dipegang oleh perusahaan yang sama yaitu PT Tirta Citra Nusantara,dimana orang-ornag di dalamnya pernah menjadi distributor semua merk ponsel.

Ada juga merk Nexian yang di keluarkan oleh PT.Metrotech Jaya Komunika, dimana petinggi perusahaan ini adalah salah satu pendiri ponsel Sanex.Beda lagi dengan merk D-one yang importirnya adalah PT.Sarindo yang dulu dikenal sebagai distributor ponsel Samsung.
Ada juga merk yang dikeluarkan oleh pemain yang dulunya bertindak sebagai distributor ponsel merk ternama, namun tidak terafiliasi yang di kenal sebagi ponsel garansi distributor.

Tidak hanya para distributor ponsel cina saja yang merupakan pemain lama.
Untuk layanan services center pun juga di kelola oleh pemain lama meskipun tidak semua.
Dian Graha Elektrika misalnya, perusahaan ini dulu di kenal sebagai sale agent untuk ponsel siemens/BenQ-siemens/Benq.Kini perusahaan tersebut menjadi rekanan ponsel Hitech, syartech dan K-touch untuk layanan services center.

Asal Usul Ponsel Cina

Beberapa merk ponsel baru yang hadir diantaranya di sebut sebagia ponsel Cina.Ini karena ponsel tersebut memang di buat di cina.Namun sebenarnya bagaimana asal usul ponsel cina ini.

Saat ini tiba-tiba saja berbagai ponsel dengan merk yang belum di kenala sebelumnya membanjiri pasar Indonesia.Ternyata ponsel-ponsel ini berasal dari CIna, maka disebutlah ponsel-ponsel tersebut sebagai ponsel CIna.

Namun merk-merk ponsel CIna tersebut di kategorikan lagi mnejadi dua:
1.Baik ponsel maupun merknya memang berasal dari CIna.
Jadi ponsel tersebut memang tersedia di China.Merk ini antara lain, K-Touch, Ozon, Huawei, ZTE dan lain-lain.
2.Yaitu ponsel yang pembuatannya di CIna akan tetapi di beri merk di sini(merk local).




Ponsel jenis ini tentu saja hanya beredar di Indonesia.Merk ponsel ini antara lain Hitech, Sanex, Nexian, Startech, D-one, My G, Beyond, Vitell, Virtuv dan lain-lain.

Lalu siapakah di balik merk-merk ponsel local tersebut, akan kita lihat bersama di posting selanjutnya.

Antara Garansi Resmi dan Garansi Distributor

Terkadang jika kita membeli ponsel ada istilah garansi remi dan garansi distributor.Lalu apa bedanya.

Istilah garansi distributor adalah ponsel-ponsel yang dikeluarkan oleh distributor tidak resmi.Misalnya adalah ponsel nokia, berarti bukan dari nokia Indonesia tetapi dari luar.Jadi garansi yang diberikan tidak bisa di klaim ke servis center resmi nokia.Melainkan hanya bisa di klaim ke distribuor yang bersangkutan dimana kita membeli ponsel tersebut.

Sedangkan garansi resmi adalah ponsel-ponsel yang dikeluarkan oleh distributor resmi, misalkan nokia berarti ponsel itu memang resmi dikeluarakn dan di jamin oleh Nokia Indonesia.


Sabtu, 24 April 2010

Cara Unreg RBT atau NSP

Berikut ini cara unreg RBT atau NSP dari beberapa operator seluler di Indonesia.

-Mentari, ketik : UNREG kirim ke 808
-Starone ketik : UNREG kirim ke: 808
-M3 ketik UNREG kirim ke 808
-Telkomsel NSP 1212, ketik: RING[spasi]OFF Kirim ke: 1212
-Esia, ketik RING[spasi]UNSUB kirim ke 888
-XL : UNSUB kirim ke 1818


Terkadang jengkel juga ketika kita hanya berlangganan eh ternyata di perpanjang secara otomatis, sedangkan kita lupa cara reg waktu pertama kali berlangganan.Mungkin cara unreg di atas akan mengingatkan kita semua untuk tidak berlangganan lagi.

Telkomsel Meluncurkan Jagoan Duo Nelpon dan Sms Paling Puas

Nih ada lagi perang tarif operator seluler.Jagoan nelpon dan sms paling puas....kita tulis saja apa benar begitu ataukah bersyarat ya.

Layanan ini diperuntukkan bagi pengguna simpati dari telkomsel.Mereka memberikan gratis nelpon 300 menit dan 300 sms.Untuk menikmati layanan ini pengguna kartu simpati harus registrasi dulu dengan menekan *999#.

Selanjutnya pelanggan cukup nelpon ke nomor simpati, kartu As dan kartu halo pada pukul 00.00-17.00 hingga akumulasi pemakaian Rp 4.000 untuk memperoleh gratis 300 menit nelpon ke sesama telkomsel dan 300 sms ke seluruh operator.

Tuh kan...ada syaratnya...lagi-lagi bersyarat kan...hehehe.Entah kapan judul iklan dari operator persis dengan yang terkandung di konten iklannya alias benar-benar gratis tis.Oh iya layanan ini sudah mulai berlaku mulai 13 April 2010 yang lalu.
Menurut kawan-kawan gimana ya.Pengin juga kan yang benar-benar gratis tis hehehe

Telkomsel Pelindung Dataku

Telkomsel pelindung dataku merupakan layanan dari telkomsel untuk membackup data seperti daftar kontak, sms dan kalender.

Memang sih secara umun kita membackup data melalui pc suite.Tapi itu kan secara offline.Dalam artian kita tidak bisa membukanya kapanpun dan dimanapun.Berbeda dengan yang online, kita dapat membukanya kapan saja selama dapat menangkap sinyal gprs.Telkomsel pelindung dataku dapat di nikmati oleh seluruh produk telkomsel seperti simpati, kartu halo dan As.

Ada 2 cara untuk membackup data tersebut.Pertama adalah dengan menekan *989#.Yang kedua adalah dengan kirim sms ketik reg kirim ke 989.Data kontak yang dapat ditampung sebesar 1.500 nama untuk setiap pelanggan.Biaya per bulan 5 rb.Biaya lagi....yang gratisan saja po'o pak telkomsel hehehe.

Ada yang berminat membackup data melalui telkomsel pelindung dataku kagak ya.Kalo aku yo emoh kawan.Lah wong berbayar alias tidak gratis gitu hehehe..

Perang Tarif Operator

Perang tarif operator sudah biasa terjadi di lingkup sesama operator seluler.Namun perlu patokan yang jelas bagaimana persaingan yang sehat itu.
Jika masih tetap pada jalur yang wajar itu tidak jadi masalah.Justru yang di kuatirkan akan menimbulkan permasalahan, dimana metode persaingan yang sudah tidak menggubris lagi etika berbisnis yang sehat.




Kebablasan kali ya, apalagi saling menjatuhkan produk satu dengan yang lain.Undang-undang tentang periklanan ini meskipun aku tidak tahu pasti, tentunya pemerintah sudah membuatnya demi keadilan berbisnis yang sehat bagi semua operator.Terutama mengenai undang-undang jika ada usaha saling menjatuhkan.

Pola promosi perang tarif ini merupakan sikap pihak masing-masing operator dalam memperebutkan posisi teratas.Semua tentu ingin menjadi nomor satu.Menuruk kawan-kawan apa sudah sehat ya perang tarif operator seluler saat ini.

Akibat Jika Terlalu Banyak Aplikasi di Ponsel

Apabila kita banyak menyimpan aplikasi di ponsel akan mengakibatkan ponsel lemot lambat.
Jika kita hanya menyimpannya pada kartu memori tanpa di install di hp kita, aku rasa masih akan baik-baik saja.
Akan tetapi jika kita menginstal yang tidak sesuai kebutuhan dan menginstalnya lebih dari 10 hingga 15 aplikasi, maka akan membuat memori RAM semakin menyempit.

Sehingga dapat dirasakan kinerja ponsel semakin tidak stabil, mudah hang atau malah terkadang restart sendiri.Jadi sebaiknya kita menginstal aplikasi sesuai dengan yang kita butuhkan saja.Menurut kawan gimana....

Cara Setting Email Motorola ROKR E1

Sebelum menyetting email pada ponsel motorolla ini, kita harus sudah mengaktifkan dulu GPRSnya.Sebagai contoh kita ambil nomor kartu dari indosat IM3.

Langkahnya:
1.Masuk ke menu Message/Message Center pilih tombol menu lalu pilih menu Email Msg Setup.
2.Isikan parameter berikut.
-Atur ISP setting.
COnnection type:GPRS.
APN address:indosat-m3 dot net.
User name:gprs
Password:im3
DNS IP:0 semua.



-Account setting.Pilih New Entry dan isikan Account setupnya.
Account name:nama email kita.
Status :Aktif.
Name:Nama kita.
User ID:alamat email kita, misal emailnya dari yahoo
Passwor:password email kita
Return Address:Nama alamat email kita.
Email provider:Custom.
Protokol:POP3.
Sending host:smtp.yahoo.com
Sending port:465
Recieving port:995
Cleanup:none
Save on server:yes.

-Notification:on
-Check new msgs:(pilih)
-Hide fields:(kosongkan saja)
-Auto signature:kosongkan saja.

Antara Nokia 2730c dan Nokia 3120c

Antara nokia 2730c dan nokia 3120c bagusan mana ya.Jadi bingung memilihnya.Kelebihan nokia 2730c dibandingkan dengan nokia 3120c misalnya ada jack audio 3.5mm untuk menikmati musik yang lebih baik, bluetooth mendukung A2DP, dan adanya Flash lite untuk menikmati animasi di ponsel.

Sementar nokia 3120c unggul dalam hal bobot yang sedikit lebih kecil dan ringan, layar lebih bagus, kapasitas phonebook lebih banyak,mampu diisi memori hingga 8GB, bisa video call, ada visual radionya lagi.


Kalau dari semua uraian di atas kayaknya nokia 3120c lebih layak dipilih ya.Tapi tergantung juga sih dari pengguna, mau kepingin yang mana.Mungkin kawan-kawan sudah ada yang memiliki salah satu hp tersebut, silahkan di share kelebihan dan kekurangannya ya.Nokia ini sudah pernah aku posting spesifikasinya, namun masih bingung juga milih yang mana.Rencana sih mau beli kapan-kapan jika uangnya cukup.Trims.

Jumat, 23 April 2010

Perbedaan IMAP dan POP

Perbedaan yang paling utama antara IMAP dan POP adlah bagaimana kedua protokol ini menangani email pada inbox.

Ketika kita menggunakan IMAP untuk protokol email, maka pada dasrnya IMAP tidak memindahkan pesan tersebut ke komputer atau ponsel.Melainkan email tersebut hanyalah di download melalui servernya ke ponsel kita, dan pesan email yang ada di server akan tetap berada pada server email pusat.

Sedangkan pada protokol POP melakukan sebaliknya.Pada saat kita mengecek email baru tersebut melalui server, maka email baru akan di download ke dalam ponsel dan langsung pesan email tersebut akan langsung dihapus dari server.Ini berarti bahwa setiap kita menggunakan POP untuk melihat email,makapesan tersebut langsung tidak ada lagi di server pusat.

Maka dari itu, menurutku, IMAP akan membuat kita lebih mudah dalam menampilkan pesan dari rumah, tempat kerja dan lain-lain.Karena IMAP tetap meninggalkan pesan pada pesat email server.Kita dapat melihat pesan dari lokasi yang dapat emngakses internet, dengan begitu pesan email pada inbox di komputer rumah akan sama dengan yang kita lihat di ponsel.

Install Game di Hp keluar Pesan Kesalahan

Sangat menjemukan dalam beberapa hari ini aku telah download dan install game di ponsel java, namun selalu keluar tulisan Aplikasi salah.Out Of Memory Error java/lang/Out of Memory Error.Itulah tulisan yang tertera di ponselku.

Karena jengkel dan penasaran akhirnya aku datangi slah satu counter ponsel resmi di kotaku.Setelah aku tanyakan ternyata informasinya yang tertera di ponsel dibenarkan oleh penjaga customer service.

Menurut mereka kesalahan ini terjadi karena:
1.Aplikasi atau games yang kita install tidak cocok denagn tipe ponsel kita.
2.Adanya gangguan terhadap java runtime environtment(JRE) di ponsel kita.

Java Runtime Environtment merupakan semacam mesin virtual yang diperlukan oleh sebuah ponsel untuk menjalankan aplikasi atau games berbasis java.Gangguan ini bisa terjadi karena sistem dalam JREnya sudah rusak atau ada masalah dengan memori yang tersedia di ponsel.


Solusinya untuk kasus pertama ya jelas tidak bisa menurut mereka.Coba ganti dengan aplikasi dan games yang kompatible dengan hp kita.Untuk kasus yang kedua masih bisa dibetulkan melalui program ulang atau install software baru.
Karena minimnya dana, lagian untuk keperluan lain, akhirnya aku biarkan saja hpku apa adanya tanpa suntikan software baru.

oleh karena itulah setiap kali kita download game di komputer banyak yang menanyakan merk dan tipe ponsel sebelum mendownload.Ternyata tujuannya itu ta.Biar tidak sia-sia jika download.Capek-capek download eh ternyata mangkrak tidak support ke ponsel kita.

Kamis, 22 April 2010

Perbedaan Symbian dan Windows Mobile

Sebenarnya antara symbian dan windows mobile hampir sama.Menurutku sih.Cuma memang ada beberapa perbedaan.

Windows mobile
-Kebanyakan di aplikasikan dalam perangkat ponsel berlayar lebar dengan sistem layar sentuh.
-Menu mirip dengan sistem operasi windows di komputer.
-Cocok untuk penunjang aplikasi perkantoran seperti office.
-Konsumsi daya lebih boros.
-Lebih condong ke hal administratif.


Symbian
-Banyak di aplikasikan dalam ponsel berukuran layar sedang dan hanya sedikit yang mengaplikasikan sistem layar sentuh.
-Cocok dan bagus dalam hal entertainment, kemudahan penggunaan.
-Konsumsi daya lebih rendah.
-Lebih condong ke hal multimedia.

Agak sulit juga ya membedakan kinerjanya karena keduanya memiliki karakter yang berbeda.Mungkin tergantung kebutuhan pengguna.
Jika pengguna butuh ponsel dengan kemampuan multimedia yang bagus ya pilih saja symbian.Namun jika pengguna inginponsel utnuk keperluan administratif ya pilih saja windows mobile.
Tapi semua pengguna jugalah yang berhak memilih, menganalisa dan menentukan.

Rabu, 21 April 2010

Telkom Menyediakan Download Lagu Fulltrack

Serasa tidak mau kalah saj telkom ini ya dengan para operator lainnya.Telkom kini juga ikut menyediakan layanan download lagu fuul track resmi.Yaitu dengan memperkenalkan Fulltrek.

Di dalam situs ini tidak saja hanya menyediakan download lagu, namun juga menyediakan download RBT(RIng Back Tone), musik video, ringtone dan musik streaming.Untuk tahap awal situs ini menyediakan koleksi lagu sebanyak 13 ribuan yang bekerjasama dengan label-label musik Indonesia dan para konten provider.

Jika Anda adalah salah satu pengguna operator dari telkom ini, silahkan kunjungi dan download habis lagunya dan semua fasilitas yang telah disediakan.

Kartu Selluler Smart

Operator CDMA Smart yang bersifat full wireless ini juga memberikan gratisan yaitu:

-Gratis unlimited internet dan gratis nelpon.
Pengguna Smart mendapatkan gratis unlimited internet dan gratis nelpon ke sesama Smart sepuasnya selam 15 hari.Asalkan sebelumnya sudah melakukan isi ulang minimalRp 50rb.

-Gratis dari isi ulang.
Pelanggan Smart bisa juga mendapatkan gratis nelpon lagi jika kembali melakukan isi ulang Rp.10 rb.Gratis nelpon ini bisa digunakan ke sesama pengguna Smart selama 7 hari.

Gratisan dari Fren

Operator CDMA Fren yang bersifat full wireless ini juga membarikan gratisan anatara lain:

-Gratis Facebook-an sepuasnya selama sebulan penuh.
-Gratis nelpon ke semua pelanggan Fren se Indonesia dengan terlebih dahulu melakukan isi ulang minimal 10 rb rupiah berlaku untuk pengguna Fren DUo..
-Gratis Ringgo(RBT) dari artis pilihan.
-Gratis 3 ringtone dan 3 wallpaper.
-Gratis 7 hari horoskop, info dan gosip terkini dari kapanlagi com.
-Gratis konten detik com dan kompas com.
Gratis cerpen 1001 kisah.

Tapi semua gratisan itu ada di dalam paket ponsel hp fren seru plus kartu perdana Fren Duo yang dijual seharga Rp 225 rb.

Ponsel SmartFren

Ponsel SmartFren merupakan ponsel keluaran dari mobile-8 dan Smart Telecom.Mobile-8 dan Smart Telecom ini berbarengan merilis ponsel yang diberi nama gabungan juga SmartFren yang di bundling dengan kartu perdana Fren Duo.

Paket ini dinamakan dengan paket Hape Fren Seru.Ponsel ini mempunyai fitur unggulan berupa facebook.
Tapi selain itu ponsel ini juga menawarkan banyak fitu menarik antara lain:
- Gratis facebook selama 1 bulan,
- Gratis Ringgo atau layanan ring back,
- Gratis konten detik com dan kompas com,
- Gratis ringtone dan wallpaper,
- Gratis cerpen 1001 kisah serta paket SMS hingga 1000 setiap melakukan isi ulang.



Alcatel OT-203C

Selasa, 20 April 2010

Serba 50 dari Mentari Indosat

Indosat mengeluarkan paket terbaru yaitu mentari 50.Paket ini menawarkan tarif panggilan lokal Rp 50 ke sesama Indosat (mentari, Im3, matrix dan starone) serta tarif Rp 50 untuk kirim sms ke semua operator berlaku selama 24 jam langsung tanpa registrasi.Enak kan tidak usah registrasi segala.

Tapi apa memang tanpa syarat lagi ya.Tarif ini bisa dinikmati dimanapun pelanggan berada baik di wilayah asal maupun di luar wilayah asal.Kayaknya dengan paket ini Indosat mencoba mendongkrak jumlah pelanggan prabayar mentari.

Semakin banyak ya kartu seluler di negeri ini menawarkan bermacam-macam paket untuk menggaet pelanggan baru.Manakah yang benar-benar tanpa syarat, jaringan luas, murah dan servis memuaskan itulah yang aku kira akan menang dalam mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya.
Tapi tentu saja semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.Kita sendirilah yang berhak untuk memilih sesuai kebutuhan.

Kartu As Gratis 1.000 Sms ke Semua Operator

Telkomsel menggelar promo gratis 1.000 sms untuk pengguna kartu As yang dapat digunakan setiap hari ke seluruh operator se Indonesia.
Untuk memperoleh gratis ini kita harus mengirimkan sms seperti biasanya hingga pemakaian seribu rupiah dulu.Wah ternyata kok ada syaratnya ya.Selanjutnya bonus tersebut dapat digunakan ke seluruh pelanggan operator seluler se Indonesia sepanjang hari hingga pukul 24.00.

Seluruh pelanggan kartu As dapat menikmati promo gratis 1.000 sms atau keluar dari promo ini satu kali dalam satu hari.Pelanggan cukup tekan *100# dan dikenakan biaya Rp. 1.000.Di samping program gratis 1.000 sms ke semua operator, pelanggan kartu As juga bisa memperoleh bonus akses internet sebesar 5 MB yang dipakai untuk 1 hari.

Pelanggan hanya perlu membeli paket internet 5 MB seharga Rp 5.000 untuk pemakaian 7 hari melalui akses *363# atau mengirim sms, ketik:FLASH spasi ON spasi 5000, lalu kirim ke 3636.Pelanggan kartu As masih bisa menikmati promo Nelpon Lama Rp 1.000 untuk menelepon 10 menit baik voice maupun video call yang berlaku 24 jam.Caranya cukup dengan menekan #1 sebelum nomor tujuan.

Senin, 19 April 2010

Tips Trik Agar Hemat Baterai Untuk Ponsel Java dan PDA

Kondisi ponsel jenis PDA memang terletak pada daya tahan baterai yang terlalu singkat.Pemborosan utama biasanya berasal dari display dan lampu side light.

Adapun beberapa tips trik yang dapat kita lakukan untuk berhemat baterai adalah sebagai berikut:
1.Matikan semua interkoneksi yang tidak diperlukan seperti:Infra Red,Bluetooth dan WIFI.Fitur interkoneksi wireless tersebut banyak memakan energi daya baterai.Peringkat pertama diduduki wifi disusul bluetooth dan infra red.

2.Kecilkan atau matikan suara yang tidak diperlukan.Seperti pada penanda kesalahan atau error dan lain sebagainya yang kira-kira tidak diperlukan.

3.Pergunakan waktu backlight seperlunya.Perlu diketahui bahwa backlight merupakan bagian paling boros pada ponsel atau PDA.Solusinya juga sangat sederhana.Masuklah ke setting backlight untuk mengatur tingkat intensitas backlight tadi.Biasanya tersedia pilihan Automatic.Lama waktu aktif backlight sebaiknya juga di atur seperlunya.Biasanya 10-15 detik sudah cukuplah.



4.Pelankan Processor dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Pocket Hack Master.KIta juga dapat mengatur timing LCD dan memori.Pengaturan otomatis juga tersedia untuk mengatur kecepatan processor sesuai beban aplikasi.Intinya semakin rendah processor maka akan semakin hemat pula konsumsi dayanya.

Tips trik di atas dapat pula digunakan untuk ponsel java selama aplikasinya ada ytang sama dengan PDA O2 Atom life.
Selamat mencoba.

Ponsel HT G33

Ponsel ini merupakan ponsel Qwerty bertombol trackpad yang mirip Blacberry Onyx.Tombolnya cukup sensitif saat digunakan menjelajahi menu.
Di sebelahnya terdapat tombol call 1 dan call 2 yang menandakan kalausupport Dual on GSM-GSM.Dual kamera menjadi salah satu kelebihannya meskipun hanya VGA.

Support wifi menjadikan HT G33 menjadi semakin menarik.Ada pula sensor gerak untuk mengganti lagu yang di putar, mengganti wallpaper dan mengganti channel radio.



Spesifikasi:
-System mode Dual-Simcard Dual-Standby
-LCD QVGA 2.2 inch,262 k color
-Dimension 112.5×61.05×13.57mm
-Trackpad Navigation
-Full Qwerty Keypad
-PC Camera
-Dual Camera, Front and Back VGA
-JAVA Multitasking MIDP 2.0
-FM Radio & Recorder
-Video Player MP4, 3GP, AVI
-Sounds & Video Recorder
-Audio Player MP3, AMR, WAV
-SMS & MP3 Ringtones
-Magic sound
-Language English,Indonesia
-G-sensor
-Alarm & Adzan Alarm
-Black list
-Edge
-Email
-WAP 2.0
-e-book reader
-Facebook shortcut
-Twitter shortcut
-Wapedia shortcut
-Wifi
-Games
-GPRS class 12
-Memory up to 16 GB
-Bluetooth A2DP
-Battery 1000 mAh
Hargar berkisar 800 ribuan

Minggu, 18 April 2010

Ponsel Nokia 2220 Slide

Ponsel nokia 2220 ini berdesain slider atau geser dengan kesan dan tampilan cute disertai balutan berbagai pilihan warna di sisi depan.Warnanya ada yang pink sangat cocok buat cewek kayaknya.Meskipun ada pilihan warna lain seperti graphite, silver, purple, turquoise dan blue.
Ponsel ini terasa ergonomis apalagi tidak ada slot apapun disekeliling bodi kecuali di sisi atas.Saat tombol di geser terlihat tombol keypadnya terbuat dari karet tanpa celah pembatas.Sehingga membuat tombol ini tidak akan kemasukan debu.Tombolnya cukup empuk jika di tekan.





Spesifikasi:
-Jaringan:GSM 850/900/1800/1900 MHZ.
-Dimensi:97,14x47x15,85 cm.
-Berat:93,53 gr.
-Layar:TFT 65.000 warna, 128x160 pixel.
-Kamera:VGA 640x480 pixel
-Video record:yes, 10 fps
-Memori internal:32 MB.
-Baterai:Li-ion 860mAh BL-4C.
-Paket penjualan:Ponsel,Nokia stereo headset WH-102,Nokia compact charger AC-3,Nokia battery BL-4C,User Guide
-Harga:sekitar 1.5 jt rupiah.

Ponsel IMO B720

IMO telah memperkenalkan ponsel Qwerty yang berfitur tv analog dengan desain ciamik dan harganya pun relatif murah pula.Namun begitu dengan harga murah tetapi ponsel IMO B720 ini berpenampilan stylish karena semua bodinya dibalut dengan bahan plastik glossy.Berbagai tombol dan port yang menempel di bodi juga id desain dengan rapi.Di sisi depan bodinya berwarna hitam, sedangkan bodi belakangnya disediakan tiga pilihan warna casing hitam, silver dan oranye.

untuk hiburan, ponsel ini memberikan opsi antara lain:
-Audio player mp3.
-Video player.
-Radio FM.
-TV analog.
-Kamera.

Sedangkan untuk akses internet ponsel ini sudah tertancap situs jejaring sosial sperti facebook dan twitter.Tidak lupa IMO B720 ini memberikan fasilitas chatting karena sudah di lengkapi e buddy dan IMO chat.Opera mini masih dijadikan sarana browser untuk ponsel ini.


Spesifikasi:
-Jaringan:GSM 900/1800 MHZ dan Dual on GSM-GSM.
-Dimensi:11,5x6x1,24 cm.
-Berat:103 gr.
-Layar:TFT 262.144 warna, 2,2 inchi.
-Akses internet:GPRS.
-Kamera:1,3 MP
-Video record:yes.
-Memori eksternal:MicroSd.
-Baterai:Li-ion.
-Paket penjualan:Ponsel IMO B720,standart battery,charger,headset,user manual,usb data kabel.
-Harga:sekitar 700-800rb rupiah.

Spesifikasi Ponsel Nokia C5


Network Technology:GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 2100
Dimensions: 112 x 46 x 12.3 mm
Weight : 89.3 gr
Screen Size : 2.2 inch, 240x320
Screen Color: TFT 16 million colors
Type : Candybar
Antenna : Fixed Internal
Internal Memori : 50 MB
Memory Slot : Micro SD (up to 16GB), 2GB card included
Battery Type : Li-Ion 860 mAh
Stand-by : 630 jam
TalkTime(min) : 720 jam

MP3 : Yes
FM Radio : Yes
Video Record : Yes, 15 fps
Video Support : MP4, H.264, H.263
Audio Support : MP3, WAV, eAAC+, WMV
Voice Support : Command, Dial, Recording

SMS : Yes
MMS : Yes
EMS : No
Email : Yes, Push Email

Connectivity
HSDPA Yes, 10.2 Mbps (DL), 2 Mbps (UL)
3G Yes
EDGE Class 32, 296 / 177.6 kbits
GPRS Class 32
Bluetooth : Yes , v 2.0 (A2DP)
USB Port : Yes
Infrared (IrDA): No
Data Cable : Micro USB

Software
Platform / OS : Symbian 9.3 - S60 3rd Edition, Feature Pack 2
Java (J2ME) : Yes ,MIDP 2.0 + CLDC 1.1
WAP : Yes Ver 2.0
Browser : xHTML, HTML
Predictive Text Entry : T9

Other Application :
A-GPS support; Nokia Maps 3.0, Ovi Maps, Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Facebook, YouTube, Flickr, MySpace

Personals
Themes : Yes
Caller ID : Photo Caller ID
ProfileID : Yes

Camera Specifications
Lens Type : CMOS, 3.2 Megapixel
Digital zoom
Max. Resolution : 2048 x 1536 (Secondary VGA camera)
Flash : Yes
Night Mode : Yes
Video : Yes, 15 fps

Sabtu, 17 April 2010

Arti Huruf di Tiap Tipe Ponsel Nokia

Seperti kita ketahui bahwa ponsel nokia sesungguhnya mempunyai ciri khusus sebagai penanda.Ponsel Nokia memiliki emapt tipe yaitu C,X,E dan N.Setiap tipe selalu di ikuti dengan penomoran dari angka 1 sampai 9, tapi tanpa tanda 4.

Nokia tidak pernah menggunakan angka 4 pada tiap tipe ponselnya.
Entah kenapa ya.



Empat huruf di tipe Nokia memiliki arti sebagai berikut:

1.Tipe C.
Ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi terbatas pada kemampuan yang paling inti.

2.Tipe E.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi yang fokusnya pada pengguna bisnis dan produktifitas.

3.Tipe X.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi utama pada hiburan dan sosial.

4.Tipe N.
Tipe ini berarti ponsel tersebut memiliki fungsi yang paling canggih.

Sedangkan angka yang mengikuti dibelakang huruf menunjukkan fungsi dan harga.Jadi angka 1 menunjukkan ponsel tersebut memiliki fungsi dan harga paling rendah.Berturut-turut hingga ponsel dengan awalan 9 yang menunjukkan harga dan fungsi paling tinggi.

Indosat Merupakan Adverting Ponsel Pertama di Indonesia

Dapat dikatakan Indosat menjadi operator ponsel pertama di Indonesia yang menawarkan layanan Mobile advertising.Di mulai sekitar sejak pertengahan tahun 2008.Tapi memang gaungnya tidak terlalu terdengar oleh pengguna.Barulah pada tanggal 23 Februari 2009, Indosat meluncurkan kartu perdana IM3 yang di dalamnya ada layanan Mobile advertising yang di sebut denga i-klan.

Iklan yang terpasang pada i-klan akan langsung dikirimkan kepada pelanggan tertentu berdasarkan umur dan gender.Indosat juga mengaku akan menjamin tak akan mengganggu pelanggan lainnya.lagipula pelanggan yang ingin di kirimi iklan juga harus berlangganan layanan i-klan.

Cara berlangganan i-klan adalah sebagai berikut:
1.Kirim sms registrasi REG spasi SMS spasi umur koma P/W koma kota.Kirim ke 168.
2.Untuk pembeli kartu perdana IM3 i-klan tidak perlu melakukan registrasi ini.
3.Indosat akan memberi bonus 50 rupiah setiap 5 iklan yang terkirim setiap harinya.


Layanan ini merupakan terobosan dalam dunia periklanan.Jika kita berminat dan sedang memakai operator IM3 silahkan jika ingin berlangganan iklan setiap harinya.

Jumat, 16 April 2010

Iklan di Ponsel dan Mobile Advertising

Beberapa operator sekarang sudah mulai menjalankan layanan iklan di ponsel atau yang sering di sebut sebagai mobile advertising.Mobile advertising adalah layanan yang menjadikan ponsel sebagai media untuk beriklan.Layanan ini melibatkan produsen selaku pengiklan, biro iklan dan operator selaku pihak yang akan mengirimkan iklan ke ponsel pelanggannya.Hingga saat ini setidaknya baru dua operator yang tengah gencar menawarkan mobile advertising ini yaitu indosat dan telkomsel.Memang operator pertama yang mulai berkecimpung menawarkan iklan melalui ponsel yang mungkin semua telah mengetahui bahwa indosat pada pertengahan tahun 2008 menggaung dengan iklan di ponsel.Barulah disusul kemudian oleh telkomsel yang resmi membuat advertising tanggal 24 maret 2010 yang lalu.Nah dengan adanya berita tentang advertising ini mungkin Anda berminat ikutan menjadi pengiklan.Silahkan hubungi counter resmi indosat dan telkomsel di kota Anda.Kalau untuk mengiklankan suatu blog bagaimana ya, apa juga akan di terima ya hehehe.Apakah pengguna ponsel dengan operator tersebut di untungkan atau malah di rugikan kita tunggu saja kelanjutannya.

Ponsel Nokia X6

Ponsel nokia X6 beberapa waktu yang lalu di promosikan melalui media televisi.Fitur canggihnya diharapkan memuaskan pengguna.Semoga saja mengingat harganya yang ugal-ugalan dan belum tentu terbeli di kalangan menengah ke bawah.Aku cuma bisa posting sekilas tentang fiturnya.Jangan mencoba kawan, pegang saja belum pernah hehehe..
Nokia X6-00
Jika di lihat dari segi fitur ponsel ini hampir mirip dengan ponsel nokia 5800 Xpress Music.Namun ponsel Nokia X6 memiliki tampilan lebih segar dan dinamis yahuud..
Untuk menyimpan memori saja diberikan tempat 32 GB.Besar sekali ya.Hebatnya ini tanpa slot eksternal.

Sistem operasinya masih menggunakan symbian bukan android dengan prosesor bertipe lama dengan kecepatan 434 Mhz.Kameranya masih berkekuatan 5 Mega pixel.kurang gede kayaknya nih.Masih kalah dengan kamera digital biasa hehehe.

Layarnya 3.2 inch dengan 16 juta warna.Ponsel ini mampu bekerja di tingkat HSDPA dengan WIFI yang sudah tertanam di dalamnya.
Apa kawan-kawan sudah ada yang membelinya.Sharing donk kemari terima kasih.

Kode Rahasia Nokia

Berikut ini adalah kode-kode rahasia yang terdapat dalam ponsel nokia secara umum:

*#06# check IMEI
*#7780# reset factory settings.
*#67705646# Clear LCD display.
*#0000# Melihat versi software.
*#2820# Alamat Bluetooth.
*#746025625# Sim clock status.
*#62209526# - Menampilkan MAC address.ini untuk jaringan biasanya.
#pw+1234567890+1# Shows if sim have restrictions.

*#92702689# - Untuk melihat beberapa informasi antara lain tertera di bawah ini:
1. Menampilkan Serial Number.
2. Menampilkan bulan dan tahun pembuatan.
3. Menampilkan tanggal pembuatan.

*#3370# - Ini untuk hard reset.Hati-hati semua data kan hilang jika mengetik kode ini.
*#3370* - Otomatis restart.
*#4720# - Mengaktifkan Half Rate Codec.
*#4720* - Menonaktifkan Half Rate Codec.

Untuk Ponsel Nokia S60
Koode resetnya: *#7370925538#

Default lock code : 12345

*#3925538# Menghapus konten.

*#7328748263373738# Reset security kode.
Default security code : 12345

Untuk membuka wap browser tekan 0 lama sampai muncul home dari browser kita.
Mungkin juga kode-kode di atas tidak bisa bekerja di ponsel nokia tertentu.Bukan jaminan sih.Selamat mencoba kawan.

Cara UnLock Ponsel Esia Huawei C2601

Berikut tips trik cara Unlock ponsel esia huawei C2601.Sebagai langkah awal adalah dengan memastikan apakah ponselnya dapat di unlosk ataukah tidak untuk melanjutkan proses selanjutnya.

1. Lihat versi huawei caranya :
Menu lalu Setting lalu Phone Setting lalu Lihat, apabila ada tanggal 3 Agustus 2007, berarti Ok dapat di unlock.

2. UnLock Securiti
- Masukan Kartu yang ingin anda pakai misal starone
- Hidupkan HP
- Bila muncul pesan MIN diluar jangkauan berarti Hp anda belum bisa di Unlock
- Bila muncul pesan Silahkan masukan SID yang valid berarti bisa di Unlock
- Ketik ##412365 untuk emergency call, kemudian tekan call atau yes.
- Pilih SYSTEM TEST
- Kemudian pilih NAM PROGRAMING
- Masukan SPC Code : 000000
- Kemudian selanjutnya tekan OK saja hingga muncul SID dan isi 10819 apabila menggunakan kartu starone.
- Bila menanyakan SID kembali, hapus SID yang ada, kemudian isi SID nya dengan : 000000
- Tekan OK hingga ada menu
1.COMPLETE
2.CONTINUE, pilih COMPLETE ini.

Selesai dah.Kita bisa menggunakan kartu starone kita.




Kode yang harus di masukkan untuk operator CDMA adalah:
SATRONE 10819
FLEXI 10496
ESIA 10623
Tinggal ganti saja dengan kode ini bila menginginkan kartu selain starone.
Selamat mencoba.

File Format AAC di Ponsel

AAC adlah file format musik yang di kembangkan beberapa perusahaan, di antaranya adalah Dolby, Sony dan Nokia.
AAC merupakan skema encoding dan kompresi audio berkualitas rendah.File ini disebut-sebut akan menggantikan file mp3 karena mampu mengurangi sejumlah noise yang masih di temukan pada mp3.

Sedangkan AAC plus dan plus plus merupakan merk dagang dari HE-AAC.File ini merupakan file yang sama namun dihasilkan dari codec yang berbeda.HE-AAC sendiri bisa di bilang sebagai bentuk sederhanan dari AAC dimana format jenis ini merupakan hasil optimalisasi bitrate agar ukuran file bisa lebih kecil namun kualitasnya bagus.

Mampukah AAC menggantikan ketenaran mp3.Aku rasa sangat sulit karena semakin lagi kayaknya pengguna mp3 semakin banyak.Menurut Anda gimana ya.Ponsel kawan menggunakan format musik mp3 jugakah.Apakah Anda pengguna mp3 ataukah AAC ataukah keduanya.

Semoga saja semakin membaik sajalah format apapun yang dipakai.Pokoknya jernih suaranya dan tidak terlalu besar filenya.

Kamis, 15 April 2010

Ponsel Mito 302

Ponsel Mito 302 berparas qwerty ini bekerja di frekuensi Dual On GSM 900 dan 1800 Mhz.
Spesifikasinya sebagai berikut:


Jaringan : GSM+GSM 900/1800
LCD : 2′ TFT LCD
Nada Dering : Polyphonic 64, MIDI, MP3
Kamera: VGA (640×480) pixels
Konektivitas: Bluetooth 2.1 (A2DP), GPRS class12, USB2.0
Memori: Micro SD
Dimensi: 111×57x13,5mm
Baterei : Li-ion 1500mAh
Warna : Hitam, Putih, Merah


Aplikasi: Facebook, YM, eBuddy, JAVA, 2D sensor, Opera mini, Friendster, Document viewer, Mobil Gaul, My Pulau, Telkomsel Java game downloading function

Ponsel mito 302 ini harganya berkisar enam ratus ribuan.
Jika Anda berminat segera kunjungi counter ponsel di kota Anda.

Setting Gmail di Ponsel

Jika punya ponsel, bisa browsing dan mempunyai alamat Gmail dan ingin agar kita bisa melihat email yang ada di inbox, berikut caranya untuk setting:

Incoming Mail Server:
-Username:Isi dengan username akun Gmail kita.
-Password:Isi password akun Gmail kita.
-incoming mail server:imap.gmail.com.
-Mailbox type:IMAP 4.
-Security:SSL/TLS.
-Port:993.

Outgoing Mail Server:
-Username:Isi dengan username akun Gmail kita.
-Password:Isi password akun Gmail kita.
-outgoing mail server:smtp.gmail.com.
-Security:StartTLS
-Port:587.

Semoga tips ini membantu bagi yang belum bisa cara settingnya.

Family Award

Dapat lagi award dari Kawan baik MiMi
Terima kasih kawan ya...
 Thank you

Award Cedars

Aku mendapat award Cedars ni dari kawanku blogger MiMi
Terima kasih aku ucapakan kepada shabatku itu.


Sekali lagi makasih kawan ya...
Sukses selalu buat kawan blogger semuanya.

Ponsel Android Vendor Lokal Keluaran Pertama

Ponsel android sudah mulai memasuki celah pasar tanah air ini.Ponsel apakah yang pertama kali keluar dengan mengusung android ini.Jawabnya ternyata bukan nokia atau sony ericsson, melainkan IMO S900.

Ini adalah hp android keluaran pertama keluaran vendor lokal yang beredar secara komersial di tanah air.Dengan bandrol harga sekitar 2 jutaan hp ini menjadi android termurahpada saat pertama kali di luncurkan sekitar desember tahun lalu.




Dengan dikeluarkannya IMO S900 ini menandai dimulainya babak baru hp android di tanah air.Bukannya vendor papan atas, namun vendor lokal yang berani duluan unjuk gigi untuk menggeber android untuk market Indonesia.

Sepertinya di tahun ini vendor papan atas mulai melirik dan tertarik dengan si android ini.Bagaimana nasib hp android serta respon pasar di Indonesia tentu saja hal ini akan sangat tergantung dari berbagai faktor yang antara lain harga, kompetisi, edukasi, dan trend.

Bagi yang tertarik dengan android monggo dan silahkan di pelajari kemampuannya kawan.Semua berharap teknologi ini akanlebih baik dari sebelumnya.

Bagi yang belum mengetahui apa itu android, sudah ada di postingan blog ini bulan yang lalu Apa Android

Rabu, 14 April 2010

Ponsel Nokia 6303i Classic

Dengan menampilkan desain model candy bar hp klasik dari nokia ini tidak mau kalah dari yang bukan klasik.Meskipun model klasik namun kemampuan yang tertanam didalamnya sudah mumpuni.


Dengan membawa kamera 3.15 MP mungkin hp ini layak diperhitungkan juga.Hasil jepretan terlihat tajam dan jauh dari kesan kusam dan bintik.Selain itu nokia life tools sudah tertanam pula.Wah hebat banget ya.

Untuk aplikasi internet juga sudah bagus dan tidak nyendat alias lancar-lancar saja.Untuk pemutar audia dan video juga sudah masuk di dalamnya pula.Menurut kawanku yang telah membeli dan mempraktekkan ponsel ini, pemutar audio mp3 nya bagus.Wah jadi kepingin nih.
Harga ponsel ini sekitar 1,3 jutaan.

Spesifikasinya adalah sebagai berikut:
-Jaringan:GSM 900/1800/1900.
-Layar: TFT 16 juta warna.
-Memoti internal:55 MB.
-Koneksi:GPRS, EDGE 32,bluetooth dan USB.
-Kamera:3,15 MP, 2048x1536 pixels dengan autofokus dan LED Flash.
-Messaging:SMS,MMS,Email,IM.
-Aplikasi:Opera mini,OVI,Nokia Life Tools,Nokia Maps,Java MIDP 2.0.
-Lain-lain:MP3,WAV,eAAC player, FM radio,WAP xhtml,video player,sound recorder dll.

Yang berminat monggo beli ke counter Ponsel Nokia di kota Anda.Yang belum bisa beli kayak aku, ya nulis saja di blog kayak aku sambil ngileeeerrr...hehehe..

Cara Setting GPRS dengan kartu Telkomsel:
Ketik: gprs kirim ke 6616

Cara Setting MMS dengan kartu Telkomsel:
Ketik: mms kirim ke 6616

Aplikasi Chatting Asli Buatan Indonesia

Aplikasi chatting di ponsel yang asli buatan Indonesia adalah nexian messenger.Beberapa waktu yang lalu nexian telah menghadirkan aplikasi chatting asli buatan Indonesia versi 1.
Sekarang sudah ada peningkatan menjadi versi 2 dengan penambahan beberapa fitur menarik.

Chatting ini bisa dimanfaatkan oleh sesama pengguna nexian messenger sepuasnya hanya dengan 500 rupiah per hari.Entahlah jika sudah berubah nilai perharinya.



Messenger nexian ini dapat memberikan notifikasi berupa ikon di status bar jika ada pesan yang masuk.Versi upgrade akan lebih banyak fitur lagi yang antara lain:
-Status dan foto profile.
-Text box.
-Confrence.

Bagi pengguna ponsel nexian selamat ya, sudah ada aplikasi chattingnay di ponsel yang sampean beli.

Ponsel Buatan Indonesia

Kapan ya ada ponsel buatan dalam negeri.Indonesia.Aku sendiri sih sebenarnya kepingin mencoba membeli dan memakai ponsel buatan Indonesia.Namun sampai sekarang masih belum nongol juga.

Gimana mau ngurusin begituan, la wong ngurusin korupsi saja sudah kuwalahan apalagi yang berteknologi canggih seperti hp.Menurut berita yang aku baca ini disebabkan karena kebijakan pemerintah untuk mendukung tumbuhnya industri komponen ponsellah yang menyebabkan sulit munculnya produk hp buatan Indonesia.




Para pemain industri yang berkecimpung di dunia ponsel masih lebih memilih memesan dari pabrik cina dan negara lain, kemudian di pasarkan di Indonesia.Untuk sementara yang aku ketahui ya cuma telepon rumah yang buatan Indonesia.Seperti telepon rumah milik kantorku.

Semoga di masa mendatang para cerdik pandai penerus bangsa diberi kesempatan untuk menyumbangkan ilmunya dalam membuat ponsel di Indonesisa tercinta ini.
Dan semoga pula pemerintah akan cepat dalam membuat kebijakan untuk dunia industri seluler ya.

Kemampuan Anti Virus Kaspersky Untuk HP

Virus semakin banyak dan berkembang di ponsel dengan operating sistem seperti symbian dan windows mobile.Memang sih tiap kali kita membeli ponsel, di dalamnya sudah tertanam anti virus bawaan ponsel.Namun tidak menutup kemungkinan anti virus bawaan tidak support untuk virus tertentu dan harus di update atau suntuikan software lagi.
Sebagai alternatif lain kita bisa menggunakan anti virus lain seperti kaspersky ini.



Beberapa kemampuan dari Kaspersky anti virus di ponsel kita adalah sebagai berikut:
-Mengeluarkan bunyi ketika virus terdeteksi.
-Scanning otomatis terhadap file yang masuk ke ponsel.
-Scanning manual bagi pengguna ponsel.
-Menampilkan log hasil scanning.
-Update via Gprs.


Virus memang menjengkelkan.Kenapa sih mereka membuat virus.Mungkin ada yang tahu kenapa orang membuat virus.Jika tahu tolong kasih gambaran atau pendapat tentang itu.
Terima kasih

Tips Setting Email Untuk OVI

Berikut cara pengaturan setting email untuk akun Ovi.Berlaku untuk semua tipe ponsel.

Incoming Mail Server:
-Username:Isi dengan username akun ovi mail kita.
-Password:Isi password akun ovi mail kita.
-incoming mail server:imap.mail.ovi.com.
-Mailbox type:IMAP 4.
-Security:SSL/TLS.
-Port:Default.

Outgoing Mail Server:
-Username:Isi dengan username akun ovi mail kita.
-Password:Isi password akun ovi mail kita.
-outgoing mail server:smtp.mail.ovi.com.
-Security:SSL/TLS
-Port:Default.
Jadi untuk setting ovi mail di ponsel kita tinggal memasukkan data di atas.Fungsinya supaya kita dapat menerima dan mengirin email dari ponsel kita.




Update:
Karena banyak pertanyaan tentang apa itu ovi, aku tambahi lagi disini sedikit tentang ovi meskipun sudah ada di postingan tentang ovi di blog ini.Mungkin krena sudah tetumpuk dengan yang baru jadi tidak kelihatan hehe..
Ovi adalah aplikasi gratis milik nokia seperti yahoo dan google.Kalau di google kita bisa membuat email di gmail dan yahoo dengan yahoo mail, maka di ovipun juga bisa membuat alamat email gratisan dengan ovi mailnya.

Aplikasi ini dipersembahkan nokia karena kalau user baru setiap kali mau mendaftar ke suatu situs, namun tidak mempunyai alamat email, maka dengan mudahnya kita bisa membuat alamat email melalui ovi ini.Beda kan dengan yahoo atau Gmail yang harus mendaftar email baru di PC.Sedangkan ovi mail cukup daftar aja langsung melalui ponsel nokiamu.

Pengertian Dasar Baterai HP

Baterai hp pada umumnya memiliki tegangan 3.7 Volt DC dengan arus listrik mAh.Baterai HP mempunyai kutub kutub.Kutub adalah sejenis logam yang nantinya tersambung pada konektor baterai yang menempel pada bodi mesin HP.Umumnya sebuah hp hanya memiliki 3 sampai 4 kutub.

Baterai HP yang mempunyai 4 kutub fungsinya adalah:
1.Kutub positif untuk Vcc baterai.
2.Bid.
3.BSI / Btemp.
4.Ground.

Kutub positif merupakan arus listrik yang positif, dan kutub negatif merupakan tempat mengalirnya arus listrik menuju ground.
Bid atau battery Indication merupakan jalur hp utnuk mengidentifikasi jenis baterai yang digunakan.Kutub Bid ini terhubung dengan kutub negatif.



Jadi apabila ponsel kita tidak menggunakan baterai original atau tidak sesuai klasifikasinya, maka pada layar biasanya akan muncul notifikasi kesalahan baterai.
BSI atau battery Size Indicator atau Btemp merupakan alat untuk mengukur batas
kapasitas tegangan yang diperbolehkan untuk disimpan oleh baterai tersebut.

Di dalam baterai ponsel sudah ada regulator yang fungsinya untuk menyesuaikan kebutuhan rangkaian lainnya sehingga aman dari kelebihan listrik.Namun jika regulator ini rusak biasanya fisik dari baterai akan menggelembung.Sebaiknya segera ganti yang baru.

Selasa, 13 April 2010

Award dari Dunia X Download

Ketiga Award ini datang dari Dunia X Download

Terima kasih aku ucapkan atas award yang telah dikirimkan kawan ya.Tak lupa juga mengucapkan
SELAMAT HARI JADI UNTUK BLOG RIAU BERTUAH
Terima kasih .

Setting Email untuk Hotmail

Berikut cara pengaturan setting email untuk akun Hotmail.Berlaku untuk semua tipe ponsel.

Incoming Mail Server:
-Username:Isi dengan username akun hotmail kita.
-Password:Isi password akun hotmail kita.
-incoming mail server:pop3.live.com.
-Mailbox type:pop3.
-Security:ssl/tls.
-Port:Default.




Outgoing Mail Server:
-Username:Isi dengan username akun hotmail kita.
-Password:Isi password akun hotmail kita.
-outgoing mail server:smtp.live.com.
-Mailbox type:pop3.
-Security:start tls.
-Port:Default.

Antara Software Shareware dan Freeware

Software shareware adalah software atau perangkat lunak yang membatasi penggunaanya dengan mengurangi fitur-fitur tertentu atau juga membatasi masa pemakaian dalam jangka waktu tertentu.

Software freeware adalah software atau perangkat lunak yang mengacu pada kebebasan penggunanya untuk menjalankan, menggandakan, menyebarluaskan dan meningkatkan perangkat lunak tersebut.

Wo...alah ternyata itu to bedanya antara freeware dan shareware.Jika freeware berarti bebas digunakan semaunya dan kalau shareware ternyata cuma sharing software doank alias promosi kayaknya.Masak cuma sebulan saja kadang-kadang penggunaannya setelah itu jika ingin lanjut harus beli.

jika begini ya enakan pakai freeware saja buat aplikasi ponsel kita, daripada beli mana punya duit.Gratis sajalah yang paling enak.hehehe

Senin, 12 April 2010

Berbagai Macam Virus Hp

Ada beberapa virus yang menjangkiti ponsel yang menggunakan operting system.Virus-virus tersebut antara lain adalah:
1.Trojan.
Virus ini merusak system hp.Hp biasanya restart sendiri.
2.Mallware.
Virus berbahaya dapat menular melalui Bluetooth dari file yang dikirim.
3.Losco A virus.
Virus yang menyerang aplikasi.
4.Cabir.
Virus yang dapat berpindah melalui Bluetooth dan MMS.
5.Camwarrior.
Virus melalui Bluetooth dan menghapus data dan menguras pulsa.Gila nih virus.
6.Skulls.cb-mabtal.A
Virus yang merusak ikon folder dan merusak atau mematikan fungsi telepon,sms dan media player.
7.Cardtrap.
Virus ini mampu mengganti aplikasi apada hp berupa buku telepon yang bisa corrupt.
8.Doomed.
Virus ini mampu menonaktifkan beberapa aplikasi dan restart sendiri.
9.Blank font A.
Virus ini mampu merubah tampilan tanpa bentuk alias blank.




10.Phonebook Stealer.
Virus ini mengambil data pada phone book, mencopinya dalam bentuk file txt dan megirimkannya melalui Bluetooth tanpa sepengetahuan empunya hp.
11.Symbian-skudon.c
Virus ini mampu membuat system hp tidak stabil
12.Symbian-skudon E.F.
Virus yang mampu mengacak data.
13.Symbos./Commwarrior.C
Sam seperti comwarrior system kerjanya.
14.Coom warrior.D
Virus ini mampu mengirim sms dan mms dengan sendirinya dengan bahasa aneh.
15.Symbos/commwarrior.E.
Virus ini menjangkiti melalui Bluetooth dan mms hp yang bersistem symbian.

Banyak banget ya virus di ponsel yang menggunakan system operasi ini.Wah kalau begini caranya aku tidak akan beli hp beroperasi OS saja nih.Biar aman.Ponsel java saja yang lebih aman digunakan.hehehe….

Sejarah Virus Hp

Ponsel jaman sekarang canggih-canggih dan pintar.Canggih dan pintar selalu dibekali dangan sistem operasi windows seperti windows mobile, symbian, palm, i-phone, blackberry dan android.

Seiring dengan perkembangan, hp pun hampir menyerupai komputer PC pada umumnya, meskipun dengan bentuk yang sangat kecil.Akhirnya berimbas pula virus-virus di hp.
Kalau virus komputer telah lama kita kenal, maka pada hp baru ditemukan pada tahun 2004.Cabir merupakan virus hp pertama yang terdeteksi telah menginfeksi lewat perantara bluetooth.Virus ini memiliki kemampuan berpindah tempat dan memperbanyak diri.

Kemudian muncul varian virus baru yang menyusup lewat The mosquitos dengan nama virus commwarrior.Selanjutnya berkembang lagi melalui media MMS.Cara penyebarannya denagn cara mengirim MMS ke nomor yang ada dalam inbox hp dengan sendirinya.
Hebat kalau digunakan untuk kebaikan.Tapi bagaimana jika digunakan untuk kejelekan dan merugikan banyak orang.Anda sendiri yang jadi penentunya kawan.

Sebagai saran, ya gunakanlah ilmu untuk kebaikan dan sebarluaskanlah ilmunya karena hanya Allah saja yang mempunyai ilmu yang luas dari apapun di dunia dan di akhirat.
Suwun.

Minggu, 11 April 2010

Tips Trik Jika Sim Card Tidak Terdeteksi di Ponsel

Sebelum mempelajari kenapa ponsel tidak dapat mendeteksi simcard,sebaiknya kita pelajari dulu dasar dari komponen untuk simcard dan konektornya biar lebih yakin.Pada dasarnya simcard baik cdma maupun gsm mempunyai struktur yang sama.

Di dalam simcard terdapat micro chip yang mempunyai kode-kode berupa garis perak yang fungsinya untuk dapat diakses lewat komputerisasi oleh pihak operator.Yang membedakan antara simcard gsm dan cdma adalah frekuensi yang dipakai saja.


Terdapat enam kaki pada konektor simcard di ponsel kita yang antara lain fungsinya adalah:
1.Sim dat.
2.VPP.
3.Simlock.
4.Reset.
5.Vsim.
6.Ground.
Pada pengguna hp lama simcard tidak seperti sekarang, melainkan dimasukkan langsung bersama lempeng penghubung simcard.




Kasus Insert Simcard
Pada kasus ini maksudnya kartu tidak bisa di baca oleh ponsel.Penyebabnya ada beberapa faktor yang antara lain simcard kotor atau mengalami perubahan fisik karena kartu sering dipindah-pindah dari tempatnya.Bisa juga karena konektor simcard di ponsel kotor sehingga kartu tidak bisa menempel dengan sempurna.

Untuk kasus pertama ya kita harus ganti simcard karena tidak bisa di betulin lagi.Sebaiknya di bawa ke counter resmi operator dan minta gantu kartu baru dengan nomor yang sama.Dianjurkan agar tidak sering-sering memindah kartu ke ponsel lain biar tidak cacat fisiknya.
Untuk kasus kedua sebaiknya konektor di ponsel tempat menempelnya kartu dibersihkan dahulu menggunakan lap kering.Biasanya usaha ini berhasil.


Namun demikian jika tidak berhasil kita bisa mengukur dahulu tegangan pada konektor sebelum divonis rusak.Caranya adalah dengan pengecekan kaki-kaki pada konektor.
1.Hidupkan ponsel.
2.Siapkan multitester di skala 10 volt.
3.Tempelkan ujung probe multitester berwarna hitam ke kaki ground biasanya nomor 4.Dan kabel positf warna merah colokkan ke bagian Vsim kaki nomor 3 biasanya.
5.Tegangan pada multitester harus menunjukkan 1,8 volt DC.
Jika pengukuran ini didapatkan kurang dariangka tersebut, berarti memang telah ada kerusakan pada ponsel khususnya konektor Vcc.

Setelah adanya pengecekan ini barulah kita bawa ponsel kita ke tukang servis hp.Karena di khawatirkan untuk yang kurang pengalaman akan merusak komponen yang lain.
Selamat mencoba.

You Tube Bisa Di mainkan Di Hp Apapun

Sebenarnya video You Tube bisa kita tonton melalui hp apapun asalkan hpnya terkoneksi dengan internet.Dan satu lagi browser hp tersebut harus mendukung HTML.Karena you tube sudah lama mengeluarkan versi mobile dai alamat You Tube.

NAmun sangat di sayangkan karena file dari you tube adalah file video, tentu saja akan menghabiskan pulsa.Mudar po ra kon...Ukuran filenya besar-besar membuat kendala tersendiri bagi yang tidak cukup duit.Namun bagi yang cukup duit hal ini tidak jadi masalah yang memberatkan.


Besarnya ukuran file ini juga menjadi kendala di hp lokal karena akses internetnya belum 3G.Pulsa 50 ribu bisa habis tuh hanya dalam beberapa menit saja.Solusinya ya kita pakai saja akses internet yang unlimited biar puas nonton video dari you tube.


Produk unlimited sudah banyak beredar untuk saat ini mulai dari harga 45 ribu sampai ratusan ribu rupiah per bulannya.
Lebih baik lagi jika menggunakan hp lokal maka pilihlah hp yang sudah edge bukan hanya gprs tok.

Satu lagi sebaiknya hp Anda sudah bercokol wifinya, sehingga kita bisa mengaksesnya dimanapun kalau ada koneksi wifi gratisan seperti di mall-mall dan kantor-kantor.




Jadi bisa aku simpulkan bahwa hp jadulpun bisa untuk menonton video you tube asalkan syaratnya terpenuhi di atas kawan.
Selamat menonton video wis.Aku tak menonton video saja lewat VCD player, lebih lega.

Kalau yang pengin menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda bisa menggunakan aplikasi di bawah ini, dimana semua file sudah di convert ke 3gp dan ada streamingnya.

YouTube Untuk Ponsel Apapun

Sewa Menara BTS

Aku baru mengetahui jika menara-menara BTS sejumlah industri telekomunukasi adalah beberapa ada yang sewa.Kayak rumah saja dengan sistem sewa.Besar pula sewa perbulannya.Ponsel sudah membanjir tak terbendung oleh siapapun lagi hingga banyak investor berani mengambil untung di bisnis ini.

Hal ini tentu menjadi solusi tersendiri buat para pemilik telekomunikasi di Indonesia.Banyak investor yang menghitung, hasil yang didapat masihnjauh lebih besar dibandingkan dengan harus membeli.Benarkah begitu akujuga kurang tahu persis.Tentunya kita rakyat kecil hanya tahu menggunakan, dan tidak mau tahu menahu soal begituan.

Dari berita yang aku baca bahwa telkom akan membeli ribuan menara milik dari indosat dan kemudian akan disewakan lagi ke pemiliki telekomunikasi lain.
Seberapa besar keuntungannya ya kita bisa lihat nanti 5 tahun mendatang.
Jika sewa saja minimal 10 tahun, maka sudah berapa duit yang dikantongi telkom ya.wah...bisa-bisa kaya raya nich...hehehe..

Harga pembangunan setiap menara setinggi 40 m saj bisa menghabiskan dana sebesar 1 miliar rupiah.Dan kalau disewakan perbulannya 50 juta minimum, maka jika menara tersebut disewa oleh 3 operator sekaligus berarti tiap bulan pihak pemilik akan menerima keuntungan 150 juta rupiah.Hasil bersihnya setelah dikurangi pajak dan lain-lain sebesar 3 juta rupiah juga masih banyak saldonya kok.

Industri penyewaan menara memang menarik sebab pertumbuhan dan maikn luasnya layanan telekomunikasi hingga dibutuhkan lebih banyak lagi pembangunan BTS di tiap daerah.

Dalam tahun ini berita tentang menara telekomunikasi memang mendominasi berita-berita di internet dan kolom rubrik nasional.Mulai dari pembangunan menara, monopoli hingga sistem sewa menyewa.
Anda berminat ikut main sewa dan menjadi investor BTS ini.Jika mempunyai nama operator dan memiliki uang kenapa tidak.

Tips trik Opera Mini

Browsing tidak menggunakan trik pastilah akan terasa lama dan membosankan untuk menunggu.Contoh saja jika brwosing menggunakan firefox di komputer.Apabila aku blogwalking saja tanpa memberi komentar pada kawan blogger, maka semua image dan gambar pasti akan aku matikan agar lebih cepat menuju buku tamu.
Maklumlah koneksinya wong ndeso ora koyok wong kuto yang memakai speedy, HSDPA dan broadband lainnya.Itu juga termasuk trik kan.

Nah sekarang jika kita mau browsing menggunakan hp, akan tetapi tidak mengetahui tips dan triknya menurutku juga akan tersa lama loadingnya.Salah satu contoh jika aku browsing menggunakan hp pastinya situs yang sering aku kunjungi akan aku bookmark.Terlebih kawan blogger yang sering berkunjung ke blog ini.Sebagai ungkapan rasa hormat dan terima kasih ke kawan tersebut yang dengan susah payah menuju blog ini.Ya...meskipun agak terlambat membalasnya Insya Alloah ya dikunjungi.Maklum aku juga sibuk dengan pekerjaan kantor yang menumpuk.hehehe...
Trik lain jika aku blogwalking di opera mini ya dengan memberi centang versi mobile.Karena besarnya file juga akan semakin sedikit dan lebih cepat ke sasaran.

Ini ada beberapa tips trik untuk opera mini 5 di ponsel kita:
1.Manfaatkan speed dial.
Speed dial akan memudahkan kita mengakses situs-situs web favorite kita hanya dengan menekan angka pada keypad ponsel.Add saja situs favorite kita.Jika masih belum mengerti caranya disitu juga telah disediakan fasilitas help untuk menambahkan speed dial.
2. Mengeset Browser.
Kita dapat mengeset browser ponsel dengan menonaktifkan gambar ke posisi off.Load images offkan saja tuh agar lebih cepat tentunya.Caranya dengan menekan menu kemudian setting dan cari load images dan uncheck yang itu.
3.Layar memanjang.
Agar tampilan browser kita menjadi memanjang atau landscape kita masuk ke menu kemudian pilih setting dan pilih opsi landscape.
4.Fasilitas download.
Aplikasi ini menyediakan download manager utnuk mengunduh file yang kita inginkan.Dengan download manager kita bisa menghentikan proses download sesaat, apabila kita ingin brwosing ke tempat lain dan nanti bisa di lanjutkan lagi.
5.Bookmarking.
Bookmark juga akan menambah cepat kita menuju ke lokasi seperti speed dial saj nih.Caranya tinggal pilih menu kemudian bookmark dan beri nama situs yang di bookmark tadi.
6.Password manager.
Password manager difungsikan untuk membuka akun email yang kita miliki secara otomatis, namun pastinya dengan izin Anda.
7.Menjaga Security.
Ada baiknya cookies selalu dibersihkan agar jika suatu saat hp kita dipinjam teman, mereka tidak bisa masuk ke akun yang berpassword yang sudah kita set.Misal akun email.
8.Menyimpan halaman wap.
Menyiompan halaman wap caranya dengan menuju menu kemudian pilih saved pages.Lumayan buat ngirit pulasa.Karena web tersebut secar offline bisa kita baca.
9.Mencari halamn web.
Fungsi ini digunakan untuk mencari kata atau teks dalam sebuah halaman web.caranya cukp mudah.Kita tinggal pilih menu kemudian carifind in page dan masukkan kata yang kita inginkan kemudian tekan next.
10.Mengganti speed dial.
Biasanya di hp kita sudah ada speed dialnya.Namun jika kita menginginkan, kita dapat merubah namanya sesuai keinginan kita.Caranya adalah klik tombol speed dial yang sudah ada tersebut, kemudian tekan angka 1 pada keypad ponsel, kemudian pilih clear dari menu yang telah muncul.Selanjutanya akan muncul add to speed dial dan masukkan alamat web yang kita ingini.

Bagi yang belum menggunakan opera mini 5 terbaru silahkan di download dan pilih merk hpmu.Semoga Hpnya kawan support untuk versi 5 ini.
Aku anjurkan di download melalui PC saja dulu karena sudah aku coba lewat ponsel langsung filenya selalu corrupt.Entah jika yang hpnya bagus.hehe..ya karena ponselnya tidak mengatasi versi opera mini 5 kawan.Tapi ponsel yang baru pastilah bisa.

Semoga tips ini bermanfaat bagi diriku ini dan orang lain.Siapa sich yang tidak menginginkan kecepatan dalan berbrowsing.Tentunya kita semua mengharpakan layanan cepat dengan modal seadanya kan...syukur-syukur jika gratisan hehehe...

Merawat HP Windows

Memang hp memiliki sistem kerja yang sama dengan komputer.Sistem operasinya harus selalu dirawat agar tetap fit, jalannya cepat, dan tidak sering ngadat.Merawat hp memang tidak gampang.Mungkin dengan aplikasi ini perwawtan hp Anda akan serasa gampang.
Merawat Hp windows bisa menggunakan aplikasi yang telah di rancang khusus untuk hp windows ini.Namanya adalah Pocket mechanic.Dari menu utama kita dapat membersihkan berbagai macam sampah yang ada di sistem maupun registry.

Beberapa fungsi dari aplikasi ini adalah sebagai berikut:
-Optimize your device for peak performance
-Clean system and registry
-Detect and repair common problems
-Relocate data and installed applications to storage cards
-Increase free memory
-Format, defragment, scan and repair storage cards

Bila menemukan maslah dengan hp, pocket ini juga bisa melakukan pendeteksian otomatis dan memperbaikinya.
Caranya menginstall aplikasi inikita harus mendownload aplikasinya melalui komputer karena filenya cukup besar jika melalui ponsel.Besarnya 3,33 MB.Dan sebaiknya di simpan di memory card biar memori utama lebih frsh.Pilih file ini CAB installer, WM6 touch screen devices.Setelah diunduh melalui segera transfer filenya ke ponsel kita.
Bagi yang menggunakan PDA jadul juga tersedia aplikasinya disini.Tinggal pilih dan sesuaikan dengan sistem operasi yang Anda inginkan.
Bagiyang memiliki ponsel windows atau PDA silahkan di coba jika menarik.
Terima kasih

Sabtu, 10 April 2010

Quality of Service Operator Selular di Indonesia

Quality of service atau di singkat QOS adalah suatu rumusan standar yang bisa digunakan oleh industri selluler agar penggunyanya merasa nyaman.Kurang lebih begitulah pengertian dari QOS tersebut.Standar ini memang mutlak diperlukan agar kenyamanan bertelekomunikasi tercipta.Melalui QOS, layanan selular dalam negeri ini

setidaknya akan memberikan keuntungan pada masyarakat dengan kontribusi nyata.
QOS merupakan batasan minimum layanan operator terhadap pengguna.Seharusnya harus sejak dini standar ini digunakan.Tetapi kenapa harus terlambat.Implementasi dari QOS ini harus menyeluruh dan jelas diterpkan bersamaan dengan penetapan undang-undang telekomunikasi, sehingga tidak akan merepotkan di kemudian hari.

Parameter yang ada dalam pengaturan QOS memang terbilang banyak, seperti indikator berikut ini:
1.Dropped Call.
2.Coverage area yang ada dimana saja.
3.Kapasitas BTS.
Dalam hal ini suka atau tidak suka masyarakat memang harus memperoleh panduan yang jelas dan mekanisme yang ringkas dalam menggunakan layanan maupun saat melakukan komplain.

Memang sich secara global QOS masih cukup sulit untuk diimplementasikan keseluruhan.Ada beberapa hala yang memang bisa diterapkan secara nasional, tapi beberapa aku rasa tidak bisa dilakukan secara menyeluruh kok.Masih butuh waktu baik dari segi infrastruktur, teknis lapangan, faktor internal maupun faktor eksternal.
Tidak heran jika pemerintah memberi waktu penerapan tiga bulan sejak QOS di berlakukan tahun 2008 yang lalu.Gimana hasilnya sekarang setelah per april ini menginjak usia 2 tahun.Anda pasti bisa menjawabnya sendiri kan.

Lebih jauh lagi mengacu dari sudut pandang konsumen, dengan adanya QOS ini bakal sangat menguntungkan.Mengapa.Karena slah satu manfaatnya bagi konsumen adalah bila mereka merasa dirugikan terkait standarnya, maka bisa komplain pada operator atau badan hukum yang berwenang.
Sementara dari segi operator sendiri juga ada untungnya kok.Yaitu akan bertambahnya pelanggan.

Jika kita ingat saat kita menggunakan layanan salah satu operator dan terjadi drop call, maka kita akan merasa sebel banget.huh....Terjadinyanya kegagalan panggilan ini selalu dikait-kaitkan dengan tingginya lonjakan trafiik yang lantas overload dan tak mampu ditangani sepenuhnya oleh pihak operator.Apalagi kadang menyalahkan ponsel yang kita pakai sudah rusak.Wah..jangan gitu donk.
Meskipun pihak operator berkilah kalau masalah ini bisa teratasi, namun lagi-lagi masalah drop call selalu terjadi.

Jumat, 09 April 2010

Tentang Kualitas Layanan Operator Ponsel

Sudah kita ketahui bersama bahwa sejumlah regulasi baru dalam industri telekomunikasi diberlakukan pemerintah mulai tahun 2008 yang lalu.Setelah menurunkan tarif interkoneksi, kini menyusul regulasi mengenai standar kualitas pelayanan operator telepon.Setelah peraturan menteri doberlakukan, praktis operator telepon harus memenuhi standar pelayanan dengan kesepakatan teingkat pelayanan yang meliputi berbagai hal, antara lain billing, aktivasi, keluhan pelanggan, call center, pemulihan gangguan, jaringan drop sampai pada layanan sms dan mms.

Menurut jenderal Postel, peraturan menteri mengenai standar kualitas layanan merupakan amanat dari PP 52 tahun 2000.Pada tahun 2002 da 2003 telah terbit tiga keputusan Dirjen Postel mengenai kualitas layanan operator.Sayang sekali regulasi ini tidak bisa diterapkan karena terlampau umum dan tidak sesuai dengan skema perijinan jaringan dan telekomunikasi.

Dalam UU no 36 tahun 1999 tentang telekomunikasi pada pasal 17 disebutkan bahwa penyelenggara jaringan telekomunikasidan atau penyelenggara jasa telekomunikasi wajib menyediakan pelayanan telekomunikasi berdasarkan prinsip:
1.Perlakuan yang sama dan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi semua pengguna.
2.Peningkatan effisiensi dalam penyelenggaraan telekomunikasi.
3.Pemenuhan standar pelayanan serta standar penyediaan sarana dan prasaranan.

Ketentuan yang sama juga di dpatkan dalam Peraturan Pemerintah no 52 tahun 2000 tentang penyelenggaraan telekomunikasi khususnya pasal 15 yang menyebutkan:
1.Penyelenggara jasa telekomunikasi wajib menyediakan fasilitas telekomunikasi untuk menjamin kualitas pelayanan jasa telekomunikasi yang baik.
2.Penyelenggara jasa telekomunikasi wajib memberikan pelayanan yang sama kepada pengguna jasa telekomunikasi.
3.Dalam menyediakan fasilitas telekomunikasi sebagaimana dimaksud dalam ayat 1, penyelenggara jasa telekomunikasi wajib mengikuti ketentuan teknis dalam Rencana Dasar Teknis.
4.Ketentuan mengenai Rencana Dasar Teknis sebagaimana dalam ayat 3 diatur dengan Keputusan Menteri.
Namun pada akhirnya kualitas layanan yang diberikan operator ini tak hanya mesti terpaku pada layanan yang diberikan operator, tapi apa yang didapat konsumen dari layanan tersebut.

Dalam perkembangan industri telekomunikasi ini, regulator mempunyai 4 sasaran yang harus dijalani:
1.Bagaimana meningkatkan teledensi telekomunikasi.
2.Bagaimana harga harus terjangkau masyarakat.
Peningkatan produksi industri telekomunikasi dalam negeri.
4.Bagaimana layanan yang diberikan operator telekomunikasi agar layanan tersebut berkualitas.

Kayaknya regulasi ini agakterhambat dijalankan secara nasional ya.Entah kenapa.Buktinya pada saat aku browsing di siang hari tiba-tiba koneksi ponselku drop dan telah aku coba refresh berkali-kali kenapa tetap juga tidak bisa masuk ke salah satu situs yang aku tuju.Padahal 5 menit sebelumnya tidak apa-apa kok.Bagaiman tentang pengalaman Anda mengenai kualitas, layanan dari operator yang Anda pakai saat ini.Apakah Anda puas dibuanya ataukah sebaliknya.
Terima kasih.